Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mohon maaf kolom komentar di nonaktifkan untuk mempercepat loading blog ini, Trimakasih 🌚

Cara Logout Akun Mobile Legends di HP Android dan iOS

 Banyak player Mobile Legends khawatir jika akun mereka tidak aman, mungkin mereka juga memiliki banyak akun atau ingin membuat akun baru sehingga mereka harus logout game Mobile Legends.

Cara Logout Akun Mobile Legends (ML/MLBB)

Apakah kalian sudah tahu cara untuk logout akun Mobile Legends? Jika belum maka Babang akan berikan tutorial bagaimana cara logout atau pindah akun Mobile Legends. Terdapat 3 cara untuk melakukannya silahkan simak berikut ini.

Cara Logout Mobile Legends Android

Cara Logout Akun Mobile Legends Android

Sebagian pemain Mobile Legends di Indonesia memakai perangkat Android untuk bermain. Metode ini bakal membantu kamu untuk logout dari akun lama.

Buka Game Mobile Legends

Pertama kalian perlu membuka permainan Mobile Legends, pastikan kalian memakai internet yang normal supaya dapat masuk ke permainan Mobile Legends dengan mudah. Kalian bakal masuk ke halaman utama sesudah melewati loading screen.

Buka Menu Profil

Jika sudah berhasil masuk ke lobby permainan Mobile Legends kamu, berikutnya silahkan masuk ke menu Profile. Setelah itu kalian bakal melihat banyak menu, mulai dari battlefield, history, streamer, sampai account. Klik menu account di bawah menu profil dan kalian bakal melihat menu untuk mengubah akun ataupun login akun Mobile Legends.

Buka Menu Switch Account

Nah untuk logout dari akun Mobile Legends, kalian dapat melakukannya di bagian ini. Logout juga hampir sama dengan mengubah akun, sehingga untuk melakukan ini, kalian wajib memastikan kalau kalian mempunyai akun kedua sebagai alternatif.

Pilih Metode Logout

Terakhir, kalian bisa memilih akun lain yang bakal dimainkan. Kalian dapat berganti dengan akun lain yang tersambung dengan akun pihak ketiga seperti VK, Facebook, Google Play Games ataupun dari Moonton sendiri.

Cara Logout Mobile Legends di iOS (iPhone & iPad)

Cara Logout Akun Mobile Legends iPhone iPad

Untuk kamu pengguna iOS, dapat mencoba cara logout Mobile Legends ini supaya akun kamu tetap aman.

Masukkan dengan Akun iCloud Baru

Langkah awal, kalian hanya perlu masuk dengan memakai akun iCloud ataupun Apple ID yang sudah tertaut dengan akun Mobile Legends. Untuk kalian yang telah terbiasa memakai iPhone ataupun iPad pasti tidak akan kesulitan melakukannya. Untuk melakukannya, silahkan kalian masuk ke Pengaturan, kemudian pilih iCloud dan tekan logout dari akun tersebut.

Sesudah itu, kalian dapat langsung memasukan akun iCloud yang baru ke HP yang kalian gunakan. Masukkan email dan password kalian, ikuti semua prosesnya hingga selesai.

Masuk Ke Mobile Legends

Apabila sudah berhasil masuk ke akun Mobile Legends lama kalian, pergi ke Account Setting. Sesudah itu pilih menu Profile kemudian tekan Switch Account. Ada hal yang berbeda bila dibanding dengan pengguna Android.

Jika menggunakan HP Android, kalian dapat melakukan switch akun Mobile Legends lewat layanan Google Play Games, namun jika kamu pengguna iOS bisa switch akun lewat layanan Game Center.

Switch Akun Mobile Legends

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kalian dapat langsung melakukan switch akun memakai Game Center. Berbeda dengan Google Play, di Game Center kamu cuma perlu memakai satu akun saja.

Triknya cukup gampang, tekan Switch Account lewat Game Center dan tunggu hingga tampil notifikasi bila kalian sudah masuk dengan akun Apple ID yang baru.

Bila muncul pertanyaan, tekan saja Iya ataupun mengetikkan OKE. Di tahap ini, kamu telah sukses logout dari akun Mobile Legends lama dan sudah berubah dengan akun yang baru.

Cara Logout Mobile Legends dengan Hapus Data

Cara Logout Akun Mobile Legends Hapus Data

Bila kalian mau berhenti ataupun membuat akun yang baru, dapat mencoba cara yang satu ini. Silahkan hapus data aplikasi Mobile Legends di HP kamu supaya akun lama dapat logout dari perangkat tersebut.

Buka Menu Setting Pada HP Kamu

Pertama, kalian perlu membuka menu Setting atau Pengaturan pada perangkat yang kalian pakai. Kalian dapat mengaksesnya dengan memencet ikon gerigi di pojok kanan atas.

Pilih Aplikasi

Sesudah masuk ke halaman Setting, cari dan pilih menu yang bernama Apps. Nanti bakal dialihkan ke halaman daftar aplikasi yang terdapat pada HP kamu.

Pilih Mobile Legends

Langkah selanjutnya, cari aplikasi Mobile Legends, sesudah itu pilih game tersebut.

Hapus Data

Pada langkah ini, kalian perlu menghapus data Mobile Legends. Caranya sangat gampang, klik tombol Clear Data, setelah itu klik Clear All Data. Bila sudah, kalian dapat mencoba membuka aplikasi Mobile Legends kembali. Tampilan awalnya bakal berubah, kamu dapat masuk dengan akun yang lain atau membuat akun baru.

Cara ini banyak dicoba oleh mereka yang ingin pensiun bermain Mobile Legends atau mau menaikkan akun dengan membuatnya lagi.

Baca Juga : Cara Pindah Akun ML yang Dibanned Tanpa Download Data Ulang

Panduan Menjaga Keamanan Akun Mobile Legends

Cara Supaya Akun Mobile Legends Aman

Sesudah kalian tahu cara untuk logout Mobile Legends, kalian perlu memahami bagaimana cara supaya akun tetap aman. Beberapa panduan di bawah ini mungkin bakal membantu kalian.

Pakai Fitur New Secondary Account Verification

Belum lama ini, Moonton sediakan fitur bernama“ New Secondary Account Verification” pada game Mobile Legendsnya. Dengan fitur ini bakal membantu mengamankan akun sebab setiap kali akun dimasukkan ke perangkat baru, perlu melakukan verifikasi terlebih dulu. Dengan fitur ini, tidak akan ada orang lain yang dapat memasukan akun kalian di perangkat lain.

Hubungkan dengan Akun VK

Bila kalian mempunyai akun VK, lebih baik tautkan akun Mobile Legends kalian. Ada opsi untuk menautkan keduanya supaya keamanan akun Mobile Legends kalian terjaga.

Triknya sangat gampang, buka permainan Mobile Legends kalian, setelah itu klik gambar profil. Sesudah itu, tekan bind akun kemudian pilih akun VK. Masukkan email dan password akun VK yang kamu miliki, dan tekan tombol berwarna biru untuk mengkonfirmasi.

Hubungkan dengan Google Play Games

Sebagian dari kalian pasti sudah tahu dengan layanan Google Play Games ini. Kalian dapat menghubungkan bermacam jenis game termasuk Mobile Legends sebagai keamanan.

Untuk triknya sendiri juga gampang, silahkan masuk ke game Mobile Legends kalian. Setelah itu pilih Account Setting kemudian tekan bind account dan pilih Google Play Games.

Silahkan kamu tunggu hingga prosesnya selesai, nanti secaara otomatis akun Mobile Legends kamu bakal tersambung dengan akun Google Play Games yang terdapat di HP tersebut.

Hubungkan dengan Akun Moonton

Kamu pula dapat mencoba opsi menggunakan akun Moonton untuk dihubungkan ke akun Mobile Legends kamu. Dari sisi keamanan, tidak perlu diragukan lagi sebab opsi ini memang disediakan dari pengembang langsung.

Untuk menghubungkannya, silahkan masuk ke menu Pengaturan Akun, setelah itu tekan "Tap Untuk Menghubungkan" yang terdapat di samping opsi akun Moonton, setelah itu tekan Hubungkan Sekarang.

Pilih Akun Moonton, setelah itu tekan Daftar dengan Email. Kemudian masukkan alamat email dan password, lalu silahkan kalian tekan tombol Menerima Persetujuan & Daftar.

Buka akun email yang tersebut, dan cari email verifikasi dari Moonton. Sesudah itu tekan Aktifkan Sekarang untuk verifikasi akun Mobile Legends dengan akun Moonton.

Akhir Kata

Jadi seperti itu cara untuk logout dari akun Mobile Legends dengan mudah tanpa ribet tentunya. Kamu bisa memilih salah satu cara diatas yang menurut kamu lebih mudah untuk dilakukan.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!