Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mohon maaf kolom komentar di nonaktifkan untuk mempercepat loading blog ini, Trimakasih 🌚

Cara Mengembalikan Akun Mi Lupa Password dengan Mudah (Update 2024)

 Apakah kamu tengah mencari penyelesaian dari akun Mi yang lupa kata sandinya? Mi Cloud ialah suatu fitur berguna yang terdapat smartphone Xiaomi. Fitur yang satu ini kurang lebih sama dengan iCloud yang terdapat pada iPhone.

Cara Mengembalikan Akun Mi Lupa Password dengan Mudah

Tetapi walaupun penting, banyak sekali permasalahan dimana user lupa akan email maupun password dari akun mi cloud mereka. Pasti hal ini bakal cukup gawat sebab fitur yang satu ini sangatlah berguna.

Barangkali juga ada dari kamu yang belum tahu apa saja peranan dari fitur Mi Cloud ini. Untuk memberikan sedikit gambaran, berikut ini beberapa manfaat yang dapat kamu miliki dengan membuat akun Mi:

  1. Untuk menyimpan data-data penting ke server Xiaomi
  2. Untuk membackup dan sinkronisasi data penting berbentuk kontak dll.
  3. Supaya dapat melakukan UBL (Unlock Bootloader).
  4. Mengunci smartphone dari jarak jauh seandainya hilang ataupun tercuri.
  5. Melacak keberadaan smartphone.
  6. Membackup data-data penting.

Dengan segudang manfaat yang dapat kamu miliki diatas, pasti kamu menyadari betapa berartinya fitur yang satu ini. Tetapi jangan takut, bila kamu terlanjur tidak ingat kata sandi dari akun Mi kamu dapat mencoba tutorial dari Babang berikut ini.

Nah kira-kira, apakah ada pemecahan dari permasalahan ini? Tentu saja ada, bila kamu tidak ingat akan password dari akun Mi kamu maka yang perlu dicoba hanyalah mereset kata sandinya. Masalah ini bukanlah hal yang sangat susah untuk dicoba. Untuk lebih jelasnya silahkan ikuti tutorialnya dibawah ini.

Cara Mereset Password Akun Mi

Untuk yang pertama, pada saat kamu cuma lupa kata sandinya saja, maka kamu hanya butuh mereset dan mengubahnya dengan password yang baru. Kamu dapat melakukannya lewat situs resmi dari Xiaomi. Silahkan simak tutorial berikut cara menangani lupa password akun mi ini.

1. Buka Situs Resmi Xiaomi

Langkah awal, silahkan masuk ke situs resmi Xiaomi [DISINI], sesudah terbuka langsung saja kamu klik pada opsi Forgot Password / Lupa Kata Sandi.

2. Masukkan Email / Nomor HP

Nah disini silahkan masukan email atau nomor HP yang digunakan untuk mendaftarkan akun Mi Cloud setelah itu klik Next. Dan pastikan kalau email ataupun nomor hp yang kalian masukan masih aktif.

3. Masukan Kode Captcha

Untuk melakukan konfirmasi kode captcha kalau kalian bukan robot, maka jangan lupa pula untuk memasukan kode captcha dengan benar. Apabila kode captcha telah dimasukkan, silahkan klik Next untuk melanjutkan.

4. Meminta Kode Verifikasi

Untuk mengubah password pada akun MI, maka kamu perlu memperoleh kode verifikasi, pastikan nomor HP ataupun email yang kalian masukan sudah benar kemudian klik Send untuk memperoleh kode verifikasi.

5. Cek Kode Verifikasi

Nantinya kode verifikasi bakal dikirmkan pada nomor HP ataupun email yang kalian masukkan tadi. Silahkan cari code verifikasi yang dikirimkan kesana. biasanya ada 6 digit kode verifikasi.

6. Masukkan Kode Verifikasi

Berikutnya masukkan kode yang sudah kamu dapatkan pada kolom yang ada dan klik Submit. Tetapi bila kode verifikasi belum didapatkan, kalian dapat klik Resend.

7. Ubah Password

Langkah terakhir, lakukan pergantian password akun Mi sesuai kemauan dan klik Submit. Sangat dianjurkan untuk memakai password dengan kombinasi dan gampang di ingat kalian namun tidak gampang di ingat orang lain.

8. Proses Selesai

Nah sampai disini kamu telah sukses mereset kata sandi dari akun Mi yang lupa tadi. Dan jangan lupa untuk mencatat akun Mi cloud yang baru supaya di setelah itu hari tidak kurang ingat kembali.

Cara Mengatasi Lupa Password Akun Mi

Pada saat kamu hanya lupa password akun Mi saja, merupakan mudah untuk mengatasinya. Kamu dapat langsung melaksanakan reset kata sandi melalui email ataupun nomor HP.

Tetapi bagamana seandainya kamu juga lupa email maupun no HP yang digunakan untuk mendaftar? Ataupun pada permasalahan lain nomor HP nya telah mati ataupun hilang. Jangan takut, masih terdapat penyelesaian lain untuk menanggulangi permasalahan ini.

Triknya berbeda dari yang sebelumnya, sebab kamu tidak ingat apapun seputar akun Mi tersebut. Maka kamu bakal meminta dukungan dari Layanan Pelanggan Xiaomi secara langsung.

Triknya cukup gampang, kamu hubungi mereka melalui email di service.id@xiaomi.com. Nah supaya permintaan kamu disetujui maka butuh menyertakan ID akun Mi dan juga nomor IMEI dari smartphone Xiaomi kamu.

Hal ini untuk memverifikasi kalau kamu memanglah pemilik dari perangkat tersebut. Tidak hanya lewat layanan email, kamu juga dapat melakukan laporan melalui telepon lewat nomor 0800-1-401558.

Akhir Kata

Jadi itulah cara untuk mengatasi lupa password akun Mi dengan mudah sehingga kamu tidak perlu khawatir jika lupa password bahkan lupa email akun Mi atau nomor HP sudah tidak aktif lagi.

Semoga tutorial ini bisa membantu dan bermanfaat, Selamat mencoba!