Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mohon maaf kolom komentar di nonaktifkan untuk mempercepat loading blog ini, Trimakasih 🌚

Cara Membuat Akun Mi Baru (Xiaomi) dengan Mudah 2023

Biasanya untuk memakai smartphone Xiaomi wajib memakai akun MI supaya lebih gampang tersambung dengan bermacam hal. Karena memang sangat di perlukan untuk kedepanya.

Cara Membuat Akun Mi Baru (Xiaomi)

Nah pada postingan kali ini Babang bakal membagikan sedikit tutorial mengenai cara membuat akun mi ataupun yang kerap disebut dengan akun MI atau MI Cloud. Perlu kalian tahu kalau akun MI dan MI Cloud sesungguhnya sama saja cuma beda istilah saja.

Apabila kalian telah mempunyai akun xiaomi atau akun MI maka kalian bisa melakukan bermacam hal, antara lain adalah bisa masuk ke MI Cloud, MI Talk, MI Market, MI Forum dan lain-lain.

Cara Membuat Akun MI Baru

Cara Membuat Akun Mi Baru (Xiaomi)

Sebenarnya membuat akun Xiaomi ataupun akun MI sangatlah gampang hanya dalam beberapa menit saja kalian telah bisa memilikinya. Untuk membuat akun Xiaomi ataupun akun MI terdapat dapat dua cara daftar akun mi.

Yakni kalian bisa membuat akun Xiaomi langsung dari pengaturan pada smartphone Xiaomi kalian ataupun buatnya lewat situs resmi Xiaomi. Untuk lebih lengkapnya langsung saja kita ikuti tutorialnya berikut ini cara membuat akun mi dengan gampang.

Cara Membuat Akun MI di HP Android Xiaomi

  1. Untuk membuat akun MI memakai smartphone Xiaomi, kalian bisa masuk ke Setelan (Settings).
  2. Setelah itu pilih Akun, kemudian memilih Akun MI.
  3. Selanjutnya pilih Buat Akun.
  4. Di sini kalian bisa membuat akun ini memakai 2 opsi. Yakni memakai nomor HP, ataupun memakai email. Pada kali ini Babang hendak memakai email jadi klik Gunakan alamat email.
  5. Berikutnya masukkan email dan kata sandi untuk akun MI kalian, sesudah itu klik Buat akun.
  6. Kemudian coba buka email kalian, karena Xiaomi bakal mengirimkan akun aktivasi dalam beberapa detik.
  7. Jalani aktivasi dengan klik Aktivasi akun pada email yang sudah di kirimkan.
  8. Kalau sudah di aktivasi silahkan kalian login pada akun MI yang sudah kalian buat tadi.

Catatan: bila kalian mendaftar akun mi memakai nomor telepon terkadang ada beberapa kendala salah satunya yakni xiaomi tidak mengirimkan kode verifikasi ke nomor telepon yang didaftarkan.

Cara Membuat Akun MI lewat Situs Resmi Xiaomi

Berikutnya kita dapat membuat akun mi pula lewat website, dimana situs tersebut merupakan situs resmi dari xiaomi yang khusus untuk membuat akun mi.

  1. Pertama untuk membuat akun MI lewat situs resmi silahkan kalian buka situs resmi Xiaomi [DISINI].
  2. Setelah itu masukkan nomor hp yang mau kalian daftarkan dan masukkan kode captcha, bila kalian mau memakai email klik tombol Gunakan alamat email. Di sini babang akan memakai email untuk mendaftar.
  3. Berikutnya silahkan masukkan email kamu pada kolom yang sudah disediakan. Setelah itu klik Buat Akun MI.
  4. Kemudian masukkan kata sandi untuk akun MI kalian. Jangan lupa untuk masukkan kode captcha yang terlihat setelah itu klik Kirim.
  5. Apabila sudah silahkan kalian cek email yang sudah didaftarkan tadi setelah itu klik Aktivasi akun.

Catatan: bila kalian mendaftar akun MI lewat situs resmi kadang selalu terjadi error seperti aktivasi email yang tidak masuk maupun kode verifikasi tidak terkirim.

Cara Daftar Akun Mi

Pada langkah ini kamu pula dapat mendaftar akun mi baru melalui hp android dan laptop komputer, dengan membuat secara online tanpa aplikasi apapun. Berikuti ini cara daftar akun mi baru.

1. Kunjungi Situs

Untuk mendaftar dan membuat akun xiaomi kamu dapat mencobanya lewat situs resmi Xiaomi yang kamu kunjungi, tetapi kamu pula dapat melakukan registrasi akun Mi langsung lewat smartphone xiaomi kamu. [DAFTAR DISINI]

2. Mengisi Form

Kamu dapat masuk ke Setelan, setelah itu pilih Akun Mi, sesudah itu silahkan kamu tekan "Buat Akun Baru" ataupun "Create An Account".

Kamu dapat memakai alamat email ataupun bisa juga memakai nomor untuk mendaftar. Disini Babang bakal membuat memakai email. Silahkan kamu masukan email kamu setelah itu klik "Create Mi Account".

3. Konfirmasi Password

Sesudah kamu memasukan alamat email kamu, masukan pula password ataupun kata sandi sesuai keinginan kamu, setelah itu ulangi sekali lagi. Sesudah kamu mengisi hal-hal tersebut, silahkan kamu tekan "Submit".

4. Meminta Kode Aktivasi

Sesudah itu silahkan kamu klik pada "Check Your Mailbox", dimana nanti kamu bakal diarahkan untukk membuka email kamu untuk melakukan verifikasi dan memperoleh kode dari xiaomi.

5. Mengaktivasi

Sesudah kamu mengecek email kaian, buka sebuah email dari xiaomi dan klik "Activate Account" untuk mengaktifkan akun yang kamu buat.

6. Masuk Akun

Saat ini kamu telah sukses membuat akun Mi kamu, kamu bakal memperoleh sebuah ID Akun Xiaomi. Silahkan kamu klik Sign In untuk melanjutkan membuka akun Mi kamu dan mengarah ke Dashboard akun Mi kamu. Silahkan kamu tambahkan nomor untuk mengoptimalkan akun tersebut.

7. Tambahkan Nomor HP

Silahkan kamu masukan Negara kamu (Indonesia), setelah itu masukan juga nomor HP kamu dan masukan kode yang ada, setelah itu klik "Next".

8. Verifikasi SMS

Sehabis itu, silahkan kamu masukan kode verifikasi yang dikirim ke nomor kamu dengan melalui SMS. Sehabis kamu memasukan kode tersebut, klik "Ok".

9. Sukses di Verifikasi

Selamat, saat ini Akun Mi kamu telah aktif 100%. Saat ini kamu dapat kembali ke Dashboard akun Mi kamu dengan cara klik "Back To Account"

Karena disini Babang mebuat akun Mi lewat komputer, maka di smartphone xiaomi belum login ke akun tersebut. Untuk melakukan login kamu dapat melakukannya lewat Setelan Akun Mi silahkan kamu login memakai email dan password kamu yang telah kamu buat tadi di komputer.

Akhir Kata

Jadi seperti itu tutorial cara untuk membuat akun Mi atau Mi Cloud, dengan melalukan cara diatas kamu bisa melakukannya di HP, di Laptop maupun di Komputer asalkan perangkat tersebut terhubung dengan internet.

Apabila kamu sudah membuat akun Mi tapi lupa password, silahkan baca Cara Mengembalikan Akun MI.

Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat dan selamat mencoba!