Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mohon maaf kolom komentar di nonaktifkan untuk mempercepat loading blog ini, Trimakasih 🌚

Cara Mudah Membuat Guild di Free Fire (FF)

Game dengan genre battle royale kayak Free Fire bakal jauh lebih mengasyikkan jika dimainkan bersama dengan teman. Dalam game FF terdapat satu fitur yang bernama Guild yang gunanya sama seperti squad maupun clan. Tujuannya tidak lain yaitu untuk memudahkan kalian mencari teman mabar di Free Fire dengan berbagai skill yang mereka miliki, tetapi tahukah Kalian cara membuat maupun keluar dari guild tersebut?
Cara membuat Guild di game free fire
Free Fire

Tidak hanya bergabung bersama guild yang telah ada, kalian pula dapat membuat Guild milikmu sendiri yang nantinya akan berisikan teman teman yang biasa bermain denganmu. Kali ini Babang hendak membagikan tutorial cara membuat serta keluar dari guild dalam Free Fire, yang nantinya akan sangat membantu kalian dalam mencari teman mabar tiap bermain game FF.

Siapkan Gold ataupun Diamond

Cara Mudah Membuat Guild di Free Fire (FF)

Membuat guild dalam game FF tidak gratis, kalian dapat membuatnya dengan memakai Gold serta Diamond. Jika kalian tidak mau mengeluarkan uang untuk membeli diamond, kalian dapat perbanyak bermain sampai meraih 5000 Gold yang bisa kalian pakai sebagai biaya membuat guild.

Tetapi jika kalian tidak mau sulit mengumpulkan gold, kalian dapat membeli 1000 diamond. Jika kalian masih bingung, kalian dapat membaca tutorial cara membeli diamond Free Fire memakai pulsa serta daftar situs top up diamond FF yang murah, gampang serta terpercaya. Persiapan dini membuat guild telah selesai, saat ini kita melangkah ke tahap berikutnya.

Cara Membuat Guild di Game Free Fire

fungsi guild di free fire

Sehabis selesai mempersiapkan Gold serta Diamond, kalian dapat mulai membuat guild lewat tombol yang dapat ditemui pada bagian kanan home base Free Fire kalian. Sehabis kalian klik logo guild tersebut hingga kalian akan melihat daftar seluruh guild yang telah dibentuk oleh pemain lain.

Berikutnya kalian dapat klik pada tombol Buat Guild untuk mempersiapkan pengaturan guild kalian. Jika kalian masih bingung dengan pengaturan yang ada, berikut Babang bagikan penjelasan satu persatu biar kalian tidak bingung serta memahami pengaturan pembuatan guild di game Free Fire ini.

Pengaturan Guild di Game FF

apa itu guildmate ff

Setelah menekan tombol "Buat Guild" langkah selanjutnya yaitu kamu harus setting Guild kamu, caranya cukup mudah kok, silahkan simak tutorialnya dibawah ini

Cara Mengatur Guild di Game Free Fire

  • Nama, disini kalian dapat memasukkan nama guild yang akan kalian pakai dalam 3-12 karakter.
  • Persetujuan, pemain yang masuk ke guild kalian memerlukan approval manual dari kalian ataupun dapat masuk secara otomatis.
  • Slogan, kalian dapat masukkan slogan guild kalian dalam 3-20 karakter.
  • Region, guild kalian ini terletak dimana? Kalian dapat memilih dari wilayah mana kalian berasal ataupun jika kalian tidak mau menunjukkannya kalian dapat klik default saja.
  • Style, apa style bermain kalian? Casual, naik peringkat ataupun hardcore? Jika kalian tidak mau menunjukannya, klik default saja.
  • Kalian dapat mengirimkan rekrutmen di Global Chat supaya semakin banyak orang yang ingin masuk ke guild kamu.
  • Terakhir kalian dapat memilih untuk membuat guild dengan memakai 5000 GOLD ataupun 1000 Diamond.

Cara Keluar dari Guild Free Fire

cara masuk squad ff

Bisa jadi kalian telah tidak sesuai dengan guild tempat kalian berada saat ini karena suatu alasan. Untuk keluar dari sebuah guild Free Fire (FF) tidak begitu susah, hanya dalam 4 langkah mudah kalian telah dapat melakukannya. Tetapi saat sebelum melakukannya ada baiknya kalian pikir dulu keputusanmu ini ya.

  • Masuk ke guild lewat tombol guild yang dapat ditemukan pada bagian kanan home base Free Fire kamu
  • Klik pada tombol Daftar Member
  • Klik tombol keluar yang terdapat pada sisi kanan bawah (posisinya dibawah daftar member)
  • Klik OK untuk memastikan kalian benar benar keluar dari guild
Akhir Kata
Jadi itulah cara membuat dan keluar dari guild di game Free Fire dengan mudah, semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya!

Jangan lupa share artikel ini dan bookmark situs Babang.info untuk tutorial lainnya.