TikTok Shop Seller Center: Syarat dan Cara Daftarnya Terbaru 2024

Daftar Isi

Sesudah pernah ditutup beberapa waktu lalu, TikTok Shop kembali dibuka pada 12 Desember 2023. Dengan dibukanya kembali TikTok Shop, reseller bisa kembali mengakses layanan TikTok Shop Seller Center.

TikTok Shop Seller Center: Syarat dan Cara Daftarnya
TikTok Shop Seller Center

TikTok Shop Seller Center merupakan aplikasi yang membantu seller untuk menjalankan toko online mereka di TikTok. TikTok tidak hanya aplikasi untuk menyaksikan video, tetapi juga marketplace untuk menjual bermacam macam barang.

Tentu saja, toko online kalian butuh dikelola dengan baik, bukan? Untuk memudahkan, kalian dapat memakai aplikasi TikTok Shop Seller Center Indonesia yang berbeda dari aplikasi TikTok biasa.

Tetapi sebelum dapat memakai aplikasi ini, terdapat beberapa persyaratan yang wajib kalian penuhi terlebih dulu, salah satunya yaitu melakukan pendaftaran. Ingin tahu cara melakukan TikTok Shop Seller Sign Up? Mari, ikuti panduan dari Babang berikut ini.

Tentang TikTok Shop Seller Center

TikTok Shop Seller Center APK
TikTok Shop Seller Center

TikTok Shop Seller Center merupakan suatu platform untuk para seller untuk mengelola toko online TikTok mereka. Pada dasarnya, TikTok Seller Center merupakan aplikasi untuk mengelola operasional, manajemen toko, dan pengaturan produk di mana saja dan kapan saja.

Kalian dapat mendaftarkan tokomu, mengunggah produk yang mau kalian jual, sampai mengelola jual- beli barang lewat aplikasi ini. Informasi yang disajikan juga lengkap, mulai dari daftar produk yang sedang dalam transaksi, proses pembayaran pelanggan, pengaturan pengiriman, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu, kalian pula dapat memperoleh informasi perkembangan penjualan, analisis kinerja, pembaruan kebijakan, customer service, dan lainnya di aplikasi TikTok Seller Center ini. Agak lengkap, kan?

Download TikTok Shop Seller Center APK

Seperti yang telah dipaparkan, aplikasi ini berbeda dari TikTok Shop marketplace biasa. Jadi, kalian wajib mengunduhnya secara terpisah. Aplikasi ini baru ada di sebagian wilayah saja yaitu di Singapura, Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, Inggris, dan Vietnam.

Ingin langsung mencobanya dan memperoleh uang dari TikTok? Aplikasi ini sudah tersedia gratis di Play Store dan App Store. Silakan unduh TikTok Shop Seller Center APK terbaru 2023 di tautan berikut ini.

Detail TikTok Shop Seller Center

  • Developer : TikTok Pte. Ltd.
  • OS Minimal : Android 6.0 ke atas
  • Ukuran : 19 MB
  • Download : 1.000.000+
  • Rating : 4.7/5 (Play Store)

Syarat Daftar TikTok Shop Seller Center

TikTok Shop Seller Center
TikTok Shop Seller Center Login

Pastinya, kalian harus penuhi beberapa ketentuan yang telah diresmikan pihak TikTok sebelum dapat daftar TikTok Shop. Ikuti penjelasan tiktok shop seller center login di bawah ini, ya. Supaya proses membuat akun TikTok for Business dan TikTok Shop Affiliate ini lancar.

  • Memiliki kartu identitas berbentuk KTP atau paspor.
  • Sudah berumur 18 tahun.
  • Minimun followers 2000 akun.
  • Mempunyai postingan terhitung 28 hari terakhir.
  • Memiliki rekening bank.
  • Mematuhi ketentuan umum berbentuk syarat-syarat yang membolehkan pengguna untuk mengakses dan menjalankan layanan, situs, fitur, dan konten yang berhubungan dengan TikTok Shop.
  • Pengguna wajib menyetujui ketentuan kebijakan privasi dan kebijakan komunitas yang sudah diatur oleh pihak TikTok Shop.
  • Mengikuti setiap perubahan- perubahan yang terjadi terhadap ketentuan, misalnya: TikTok memperbaharui fungsi layanan, menggabungkan beberapa aplikasi, atau terdapat perubahan pengaturan.
  • TikTok berhak menonaktifkan akun pengguna bila ditemui pelanggaran atau menyalahi pihak ketiga, dan melanggar perundang- undangan apa pun yang sedang berlaku,
  • Mematuhi segala ketentuan pengaksesan dan penggunaan layanan TikTok, misalnya: dilarang memakai layanan untuk untuk mengirim, mengunggah, atau mendistribusikan berkas yang memiliki virus maupun yang berpotensi menimbulkan kerusakan.
  • Untuk pengguna dan pihak TikTok Shop saling menghormati hak atas kekayaan intelektual, artinya semua konten yang diposting harus original tidak melanggar hak cipta.

Oh ya, sebelum mendaftarkan diri, ikuti dahulu panduan dan cara berjualan di TikTok untuk pemula dari Babang berikut ini, ayo. Supaya ekstra cuan!

Cara Daftar TikTok Shop Seller Center

TikTok Shop Seller Center
TikTok Shop Seller Center

Sudah memenuhi seluruh syarat pembuatan akun TikTok Shop app di atas? Ikuti langkah- langkah berikut ini untuk membuat akun TikTok Shop Seller Center.

Kalian dapat melakukannya via situs atau aplikasi. Tetapi, Babang sarankan download saja dahulu TikTok Seller APK melalui tautan di atas supaya lebih praktis mengakses TikTok Shop Seller Center select portal.

  1. Buka aplikasi TikTok Shop Seller Center yang telah diinstal atau buka halaman TikTok Seller Center.
  2. Isi data dirimu, pastikan sudah benar, kemudian klik Submit atau bisa juga daftarkan diri dengan akun TikTok dengan klik Sign Up with TikTok Account.
  3. Jangan lupa masukkan kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor HP atau email yang kalian masukkan.
  4. Pilih jenis bisnis yang dijalankan. Klik Individual apabila bisnis milik pribadi, klik Corporate kalau itu akun perusahaan.
  5. Isi nama TikTok Shop, klik Submit.
  6. Unggah dokumen pendukung berbentuk KTP atau paspor, klik Submit.
  7. Apabila sudah, kalian hanya tinggal menunggu akun selesai diverifikasi oleh pihak TikTok.
  8. Bila toko sudah diverifikasi, kalian dapat mulai menambahkan produk ke akunmu dan mulai berjualan.

Perlu diketahui jika proses verifikasi dokumen untuk akun TikTok Shop akan memakan waktu kurang lebih satu hari atau paling lambat 2x24 jam (tidak termasuk hari libur).

Seandainya proses verifikasi tersebut telah selesai, kalian dapat langsung memasarkan produk dan mengelola manajemen toko lewat fitur di aplikasi TikTok Shop Seller Center. Ikuti artikel Babang berikut ini untuk ketahui lebih lengkap tentang cara berjualan di TikTok Shop.

Jika telah berhasil mengunggah produk, jangan lupa untuk memakai TikTok Ads sebagai media promosi supaya produk kalian banyak dilirik orang ya.

Bila terjadi permasalahan pada proses pendaftaran, kalian dapat menghubungi TikTok Shop help center alias customer service mereka supaya dapat ditindak lanjuti.

Akhir Kata

Babang sudah membagikan informasi lengkap tentang TikTok Shop Seller Center di postingan ini. Ini merupakan aplikasi yang dapat kalian pakai untuk mengelola segala sesuatu yang berhubungan dengan toko online kalian di TikTok Shop. Kalian tidak butuh aplikasi lain, seperti Tokopedia seller, untuk melakukannya!