Daftar Lagu Opening dan Ending Shingeki No Kyojin Lengkap

Daftar Isi

 Hey penggemar Shingeki No Kyoji (SNK) atau punya nama lain Attack On Titan (AOT), akhirnya setelah 10 tahun series anime karya Hajime Isayama resmi tamat dengan akhir cerita yang membuat para penonton setianya menangis sedih karena kematian MC yaitu Eren Yeager yang mengorbankan dirinya untuk kedamaian ras Eldia dan rela di cap penjahat dengan melakukan rumbling hingga 80% populasi manusia punah.

Eren Yeager

Ya, perlu kita apresiasi pengorbanan Eren yang tidak sia-sia hingga teman-temannya terutama Mikasa dan Armin bisa hidup damai sampai tua. Walaupun pada akhirnya peperangan masih terjadi beberapa ratus tahun kemudian, tapi yang terpenting beberapa keinginan Eren tercapai termasuk memusnahkan semua titan yang ada di seluruh dunia.

Daftar Opening dan Ending Shingeki No Kyojin

Nah, setelah membahas tamatnya anime yang keren ini, sekarang Babang akan memberikan daftar semua lagu Opening dan Ending dari anime Attack On Titan dari season pertama sampai season terakhir dan kalian juga bisa play lagunya yang sumbernya dari Youtube Music, langsung saja simak dibawah ini guys

Guren no Yumiya - Linked Horizon

Opening pertama anime Shingeki no Kyojin season 1 dibawakan oleh Linked Horizon dengan judul Guren no Numiya, lagu ini mengisi pembuka anime pada episode 1 sampai 13.

Jiyuu no Tsubasa - Linked Horizon

Lalu lagu opening kedua anime Shingki no Kyojin season 1 juga dibawakan oleh band Jepang yaitu Linked Horizon yang berjudul Jiyuu no Tsubasa. Lagu ini mengisi opening di episode 14 sampai 25.

Utsukushiki Zankoku na Sekai - Yoko Hikasa

Lagu ending pertama untuk anime Shingeki no Kyojin season 1 dibawakan oleh Yoko Hikasa dengan judul Utsukushiki Zankoku na Sekai. Lagu ini sebagai penutup pada episode 1 sampai 13.

Great Espcape - Cinema Staff

Selanjutnya untuk lagu ending terakhir di season 1 diisi oleh Cinema Staff dengan judul lagu Great Escape. Lagu ini digunakan sebagai penutup anime di episode 14 sampai 25.

Shinzou wo Sasageyo! - Linked Horizon

Pada season 2 hanya terdapat 12 episode saja, untuk pengisi opening lagunya adalah Linked Horizon lagi dengan judul "Shinzou wo Sasageyo!", lagu ini sebagai lagu paling populer bagi penggemar Attack on Titan.

Yuugure no Tori - Shinsei Kamattechan

Untuk pengisi ending anime Shingeki No Kyojin season 2 dibawakan oleh band Jepang yaitu Shinsei Kamattechan dengan judul lagu "Yuugure no Tori".

Red Swan - YOSHIKI, HYDE

Selanjutnya season 3, memiliki 22 episode. Untuk episode 1-12 dibawakan oleh penyanyi Rock Jepang yaitu YOSHIKI dan HYDE dengan judul lagu Red Swan. Lagunya easy listing dan layak untuk dijadikan playlist.

Shoukei to Shikabane no Michi - Linked Horizon

Untuk opening kedua di season 3 diisi oleh Linked Horizon lagi, judulnya yaitu Shoukei to Shikabane no Michi. Lagu ini untuk mengisi episode yang tersisa di season 3 yaitu 13-22.

Akatsuki no Chinkonka - Linked Horizon

Lagu ending Shingeki no Kyojin season 3 episode 2-12 dibawakan lagi oleh band Jepang yaitu Linked Horizon dengan judul "Akatsuki no Chinkonka" .

Name of Love - Cinema Staff

Untuk ending kedua Shingeki no Kyojin season 3 dibawakan oleh Cinema Staff dengan judul lagu "Name of Love" untuk mengisi lagu penutup pada episode 13-22.

Boku no Sensou - Shinsei Kamattechan

Untuk Final Season atau season 4 terdiri dari 2 part, total 30 episode. Untuk part 1 terdiri dari 16 episode dengan lagu opening yang dibawakan oleh band Jepang yaitu Shinsei Kamattechan dengan judul "Boku no Sensou".

The Rumbling - The SiM

Selanjutnya untuk opening lagu Shingekin no Kyojin Final Season part 2 dibawakan oleh band Rock Jepang yaitu The SiM dengan judul "The Rumbling" lagu ini mengisi 14 episode di season 4.

Shougeki - Yuko Ando

Selanjutnya untuk lagu ending Shingeki no Kyojin Final Season part 1 dibawakan oleh penyanyi solo Jepang yaitu Yuko Ando dengan judul lagu "Shougeki".

Akuma no Ko - Ai Higuchi

Untuk ending Shingeki no Kyojin Final Season part 2 dibawakan juga oleh penyanyi solo Jepang yaitu Ai Higuchi dengan judul lagu "Akuma no Ko", lagu ini memiliki lirik lagu yang sangat puitis dan membuat pendengarnya sedih (jika tahu artinya).

Saigo no Kyojin - Linked Horizon

Lagi, lagi dan lagi, Linked Horizon membawakan lagu untuk Shingeki no Kyojin, kali ini untuk opening Final Season - The Final (season 5), memang band ini ibaratnya sudah jadi jantungnya anime ini. Nah, untuk Final Season: The Final terdiri dari 3 part tapi durasi animenya cukup lama untuk tiap partnya, untuk part 1 dan 2 tidak ada openingnya, untuk part ke 3 diisi oleh Linked Horizon dengan judul lagu "Saigo no Kyojin". Katanya part 3 sebenarnya adalah 7 episode yang dijadikan satu itulah mengapa durasinya sangat lama seperti movie supaya penonton tidak perlu menunggu berminggu-minggu untuk melihat momen penting ketika menontonnya.

UNDER THE TREE - The SiM

Selanjutnya untuk ending Shingeki no Kyojin Final Season: The Final part 1 diisi oleh band rock Jepang yaitu The SiM dengan judul lagu "Under The Tree".

Nisen-nen… Wakakushi wa… Niman-nen go no Kimi e… - Linked Horizon

Untuk ending lagu Final Season: The Final part 2 dibawakan oleh Linked Horizon lagi dengan judul "Nisen-nen… Wakakushi wa… Niman-nen go no Kimi e…"

Itterasshai - Ai Higuchi

Lagu ending terakhir Final Season: The Final part 3 dibawakan oleh penyanyi solo Jepang yaitu Ai Higuchi dengan judul lagu "Itterasshai" menjadi penutup dan lagu perpisahan atas tamatnya Attack on Titan, sedih guys!

Jadi itulah daftar OST (Original Soundtrack) opening dan ending dari anime Shingeki no Kyojin yang semua lagunya sangat luar biasa memiliki melodi dan lirik yang menyentuh perasaan penonton sehingga kita tidak bosan untuk menunggu tiap seasonnya hingga tamat. Hormat untuk Eren Yeager grakkk!! Respect!