Cara Daftar DANA dan Upgrade Akun Premium Terbaru Update 2024

Daftar Isi

Untuk kalian yang baru mau menggunakan layanannya, kalian pasti belum tahu cara daftar DANA, bukan? Nah, untungnya kalian tengah membaca postingan yang pas!

Cara Daftar DANA
Cara Daftar DANA

Seperti diketahui, DANA ialah salah satu aplikasi e-wallet terbaik yang menawarkan kemudahan bertransaksi secara digital. Popularitasnya terus menjadi bertambah di Indonesia karena bermacam fitur dan promo menarik yang ditawarkan.

Agar kalian dapat ikutan merasakan banyak fitur yang menarik dari aplikasi DANA, mari ikuti panduan Babang tentang cara registrasi akun DANA. Mari, langsung ikuti sepenuhnya di bawah ini!

Cara Daftar DANA

Memiliki akun OVO atau GoPay saja terkadang tidak cukup untuk menikmati bermacam promo menarik yang ditawarkan oleh suatu merchant. Makanya, kalian pula perlu mendaftar akun DANA!

Untuk caranya sendiri cukup gampang, kalian dapat langsung ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Download dan buka aplikasi DANA di HP.
  2. Ketuk kolom nomor telepon dan masukkan nomor HP yang mau dipasang.
  3. Pilih tombol Lanjutkan.
  4. Beri izin akses pada aplikasi dengan memencet opsi Allow.
  5. Lalu masukkan kode OTP yang dikirimkan ke nomor HP kamu.
  6. Ketuk Lewati bila Kamu tidak mempunyai kode referensi.
  7. Buat PIN untuk akun DANA dan selesai.

Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah Babang jelaskan di atas, kalian memang telah sukses membuat akun DANA. Kalian juga sudah dapat memakainya sebagai media pembayaran nontunai di suatu merchant.

Cara Upgrade DANA Premium

Tapi, sayangnya kalian belum dapat memakai fitur Kirim DANA untuk transfer ke OVO atau bank lain, disebabkan harus upgrade ke akun Premium terlebih dahulu.

Tapi tenang saja, cara daftar DANA Premium sangat gampang kok! Berikut merupakan tahapannya:

  1. Ketuk ikon menu Me pada aplikasi DANA.
  2. Tekan tombol Verifikasi Akun Anda.
  3. Pilih Apply Now setelah itu Lets Start.
  4. Lalu ambil gambar foto eKTP, foto selfie, dan isi data secara lengkap.
  5. Ikuti petunjuk berikutnya sampai proses upgrade akun Premium selesai.
  6. Hingga di sesi ini, Kamu cuma tinggal menunggu hingga proses pengajuan Dana Premium disetujui.

Umumnya proses ini cuma memakan waktu beberapa jam saja dan kalian sudah dapat menikmati seluruh fitur premium yang ditawarkan.

Fitur Kirim DANA ini sangat menolong dan dapat jadi alternatif untuk kalian yang memakai m- Banking maupun SMS banking. Cuma saja, KTP masih jadi salah satu ketentuan utama, sehingga cara catatan DANA Premium tanpa KTP belum dapat dicoba.

Cara Mengisi Saldo DANA

Kurang afdol rasanya jika kalian sudah mendaftar akun dan meng- upgrade- nya jadi Premium, tetapi lantas dibiarkan begitu saja kan?

Terlebih saat ini daftar merchant DANA juga semakin banyak jumlahnya, sehingga kalian dapat memakainya sebagai metode pembayaran digital untuk memperoleh bermacam promo menarik.

Tapi, sebelum memakainya sebagai alat transaksi pembayaran, kalian harus banget buat cek sisa saldo yang dimiliki.

Nah, untungnya cara top up saldo DANA juga sangat gampang, hampir mirip seperti saat kalian top up saldo OVO. Buat kalian yang penasaran, Babang sudah sempat mangulas tentang hal ini di postingan terpisah yang dapat diakses melalui link berikut:

Cara Tarik Saldo DANA

Masih bingung cara menarik saldo DANA? Tenang, Babang telah mempersiapkan panduannya untukmu. Untungnya, caranya gampang banget kok.

Kalian dapat menariknya lewat gerai Alfamart, Indomaret, lewat Pegadaian, ATM, ataupun metode lainnya. Supaya lebih jelas, langsung baca postingan Babang berikut ini, ya:

Akhir Kata

Itulah cara registrasi akun DANA dan Upgrade akun ke Premium dengan cepat dan mudah. Dengan cara upgrade ke premium akunmu maka semua transaksi makin simple dan efisien.