Cara Berlangganan Youtube Premium dan Daftar Harganya Terbaru 2024

Daftar Isi

Selama beberapa tahun terakhir, YouTube telah menjadi platform yang sangat populer untuk menonton video online. Dari video musik hingga tutorial, YouTube menawarkan berbagai konten yang dapat dinikmati oleh jutaan pengguna di seluruh dunia. Namun, dengan kemunculan YouTube Premium, pengalaman menonton kamu bisa menjadi lebih baik lagi. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara berlangganan dan daftar harga YouTube Premium terbaru pada tahun 2024.

Cara beli Youtube Premium
Sumber: Google Pict

Harga Youtube Premium

Harga Youtube Premium dapat kita yg nikmati dengan membeli seharga Rp 59.000 per bulan. Atau kita juga dapat mencobanya dengan versi trial selama 1 bulan.

Terdapat pilihan paket lainnya yang lebih hemat seperti Youtube Premium Family dengan harga Rp 99.000 dan terakhir paket Student dengan harga yang ditawarkan Rp 34.990.

Kelebihan Youtube Premium

Sebagai layanan yang berbayar, pastinya Youtube Premium mempunyai beberapa kelebihan dibandingkan Youtube yang tidak berbayar. Salah satu kelebihan Youtube Premium yaitu konten lebih eksklusif.

Setelah itu bisa dinikmati tanpa adanya iklan yang mengganggu. Tidak hanya itu, masih terdapat beberapa kelebihan lain dari Youtube Premium, apa saja?

1. Bebas Iklan

Youtube biasa akan sering menunjukkan iklan yang membuat kita kadangkala merasa sebal. Apalagi kita dipaksa untuk menunggu beberapa detik hingga iklan berakhir, baru kita dapat melihat videonya.

Malah lebih menjengkelkan lagi, terdapat jenis iklan yang agak lama dan tidak dapat di skip. Tetapi dengan menggunakan Youtube Premium, siaran konten video Youtube bakal bebas iklan.

2. Bisa Menikmati Konten Eksklusif Youtube

Bila menggunakan Youtube Premium, pelanggan bakal memperoleh konten yang tidak didapatkan pada Youtube biasa. Konten tersebut dapat serial TV, drama, atau klip musik.

Tentunya jika berbayar kontennya lebih ekslusif dan bakal jadi konten yang lebih bermutu. Pastinya kreator bakal memperoleh royalti yang lebih baik daripada Youtube biasa yang dihasilkan dari adsense saja.

Ini pasti sebuah penghargaan yang sangat berarti untuk para kreator supaya makin kreatif dalam membuat konten.

3. Bisa memutar video di Background

Mempunyai support pemutaran yang ada di latar belakang. Untuk pengguna Youtube reguler, ini yaitu salah satu hal yang sangat menyebalkan.

Pada saat ingin membuka aplikasi lain, video Youtube bakal terhenti. Berbeda dengan Youtube Music Premium yang dapat digunakan untuk multi tasking.

Walaupun kalian keluar dari aplikasi, video Youtube bakal terus terputar. Pasti ini menambahkan kenyamanan, apalagi saat menyaksikan video musik, tanpa ada kendala.

4. Dapat Memutar video dalam Keadaan Offline

Bila terhubung pada sinyal wifi, kalian dapat mendownload konten yang dapat kalian putar secara offline. Hal ini dapat menghemat kuota sekaligus bila sinyal kurang bagus, video tetap dapat diputar tanpa buffering.

Cara Berlangganan Youtube Premium

Jika ingin menikmati layanan dan fitur yang diberikan Youtube Premium, kamu perlu melakukan pendaftaran untuk bisa berlangganan.

Berikut cara mudah berlanggan Youtube Premium:

1. Lewat Pc / Laptop

Jika tertarik dengan akun Premium, kalian dapat berlangganan dengan dua cara. Cara pertama berlangganan lewat pc atau laptop, berikut langkahnya:

  • membuka link http://Youtube.com/Premium
  • sign in atau masuk dengan akun yang mau digunakan
  • Lalu klik tombol Try It Free atau coba gratis
  • Selanjutnya pilih metode pembayaran yang ingin kamu gunakan, bisa gunakan kartu kredit atau gopay.
  • Klik tombol BUY atau beli, pastikan saldo kamu mencukupi.
  • Kalian sudah bisa merasakan semua fitur layanan Youtube Premium.

2. Lewat Hp

Untuk mendaftar lewat hp, pastinya kalian terlebih dulu harus menginstal aplikasi Youtube. Langkah berikutnya sebagai berikut:

  • Login terlebih dahulu ke akun Youtube kamu
  • Tekan profil di pojok kanan atas di halaman utama, lalu pilih GET YOUTUBE Premium
  • Nanti akan terdapat tulisan TRY IT FOR FREE
  • bila sudah, nanti bakal ada opsi metode pembayaran yang bakal digunakan
  • konfirmasi BUY atau beli

Dengan semakin banyaknya konten eksklusif dan fitur menarik yang ditawarkan oleh YouTube Premium, berlangganan layanan ini dapat memberikan pengalaman menonton yang lebih baik dan bebas iklan kepada para pengguna. Dalam artikel ini, kami telah menjelaskan langkah-langkah untuk berlangganan YouTube Premium serta memberikan informasi tentang daftar harga terbaru pada tahun 2024. Jadi, jika kamu ingin menikmati YouTube tanpa gangguan iklan dan dengan keuntungan tambahan lainnya, pertimbangkanlah untuk berlangganan YouTube Premium sekarang juga.