Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mohon maaf kolom komentar di nonaktifkan untuk mempercepat loading blog ini, Trimakasih 🌚

3 Cara Menghapus Akun Tiktok Permanen 2024 Lengkap!

 TikTok adalah aplikasi media sosial yang sangat populer saat ini. Namun, ada kalanya seseorang ingin menghapus akun TikTok mereka. Mungkin karena alasan privasi atau hanya karena tidak lagi tertarik dengan platform ini. Tapi bagaimana caranya menghapus akun TikTok? Berikut adalah panduan sederhana yang dapat membantu kalian menghapus akun TikTok dengan mudah.

Cara Menghapus Akun Tiktok Permanen
TikTok

Cara Menghapus Akun TikTok di HP Android dan iOS

Tidak hanya jadi media berbagi konten video dengan bermacam tema, saat ini TikTok juga telah mulai dapat digunakan sebagai lahan untuk memperoleh uang lho. Makanya tidak heran jika penggunanya semakin hari semakin banyak.

Jika kalian merupakan salah satu pengguna TikTok tetapi ingin menghapus akun TikTok, baik milik sendiri maupun orang lain, berikut Babang berikan cara-caranya.

Cara Menghapus Akun TikTok Permanen

Cara menghapus akun TikTok 2024 yang pertama yaitu cara untuk menghapus akun tersebut secara permanen. Dengan begitu kalian tidak akan dapat mengakses akun itu kembali dan tentu saja seluruh video yang terdapat di dalamnya bakal terhapus.

Berikut merupakan langkah-langkah untuk cara menghapus TikTok permanen:

Langkah 1 - Buka profil TikTok

Langkah awal, buka halaman profil akun TikTok kalian dengan klik ikon Me yang teletak disebelah kanan bawah. Setelah itu kalian klik ikon menu yang terletak di pojok kanan atas.

Langkah 2 - Pilih Manage Account

Di dalam menu tersebut, setelah itu pilih Manage Account untuk masuk ke menu pengaturan akun TikTok kalian untuk memulai cara hapus akun TikTok.

Langkah 3 - Pilih Delete Account

Berikutnya, pilih menu Delete Account yang terletak di paling bawah. Sesudah itu bakal muncul halaman yang berisi apa saja yang akan terjadi sesudah kalian menghapus akun TikTok.

Baca dan pahami baik-baik, apabila kalian sepakat untuk menghapus akun dengan resiko yang tertera di sana, maka lanjutnya dengan klik Delete Account. Selesai! Akun kalian telah terhapus, guys.

Sesudah mengikuti langkah-langkah di atas, maka akun kalian bakal dinonaktifkan dan tidak akan kelihatan oleh akun lainnya. Selama 30 hari ke depan, kalian dapat mengaktifkan kembali akun TikTok dengan cara login ke akun tersebut.

Tetapi apabila lebih dari 30 hari, maka akun TikTok kalian bakal terhapus secara permanen. Cara ini dapat kalian pilih apabila kalian sudah tidak ingin memakai TikTok lagi maupun kesulitan memperoleh followers.

Cara Menghapus Akun TikTok Orang Lain

Tidak hanya akun milik sendiri, kalian pula dapat menghapus akun TikTok milik orang lain, yaitu dengan cara melaporkannya alias Report.

Dengan memberi tahu akun seseorang yang kalian nilai menyalahi peraturan, pihak TikTok bakal mengambil langkah dengan cara menghapus akun tersebut. Tetapi pastikan terlebih dulu kalian tidak asal melaporkan seseorang ya! Berikut ini merupakan cara untuk menghapus akun TikTok orang lain:

Langkah 1 - Cari dan Kunjungi Profil Akun Tiktok Target

Silahkan cari dan kunjung profil akun TikTok orang target, setelah itu klik bagian ikon menu titik 3 di bagian pojok kanan atas.

Langkah 2 - Pilih Report

Setelah itu bakal muncul notifikasi pop up dari bawah, pilih opsi Report.

Sesudah itu akan terdapat 2 opsi, bila kalian mau menghapus akun TikTok milik orang lain, pilih Report Account. Sedangkan Report Content dipilih apabila kalian mau melaporkan atau menghapus video TikTok milik orang lain.

Langkah 4 - Klik Submit

Berikutnya kalian wajib memilih alasanmu dengan tepat kenapa kalian melaporkan akun tersebut. Misalkan kalian ingin melaporkan akun tersebut karena melakukan spamming dan mengganggu, maka pilih opsi Spam, sesudah itu klik Submit.

Tunggu beberapa saat sampai laporan kalian terkirim ke tim TikTok, dan dalam beberapa hari mereka bakal memproses laporan kalian, guys. Perlu diingat, jangan sampai kalian asal melaporkan akun Tiktok orang lain yang sebenarnya tidak merugikan.

Cara Menghapus Akun TikTok Lupa Password

Gimana jika kalian mau menghapus akun TikTok tetapi lupa password atau kata sandi? Gampang banget triknya, guys. Kali ini Babang bakalan kasih tahu langkah- langkah cara menghapus akun TikTok lupa kata sandi.

Yang perlu dicermati yaitu kalian mempunyai akses ke email yang terkait dengan akun TikTok kalian. Berikut ini langkah untuk menghapus akun TikTok yang lupa password:

Langkah 1 - Buka aplikasi TikTok

Buka aplikasi TikTok pada ponsel kalian. Setelah itu, di halaman awal, klik "Already Have an Account? Login" di bagian paling bawah.

Langkah 2 - Pilih email

Sesudah itu, pilih opsi login memakai Phone / email / Username yang terdapat di bagian atas. Sesudah diarahkan ke halaman berikutnya, pilih tab Email / Username.

Langkah 3 -  Klik link "Can't Login to Your Account?"

Di bagian bawah kotak password, pilih Can't Login to Your Account sebagai cara menghapus akun TikTok yang lupa password.

Langkah 4 - Pilih Reset Password

Di notifikasi pop up yang muncul pilih Reset Password dan Email untuk me- reset kata sandi kalian dengan memakai email milikmu. Nanti kalian bakal dikirimkan kode verifikasi untuk masuk ke halaman mengubah password.

Setelah itu ubah password kalian sesuai yang kalian mau, dan kalian sukses login kembali ke akun TikTok kalian. Berikutnya, kalian dapat mengikuti cara menghapus akun TikTok permanen seperti yang telah Babang jelaskan di atas.

Kesimpulan

Itulah panduan sederhana tentang cara menghapus akun TikTok. Seperti yang dapat Anda lihat, prosesnya cukup mudah dan dapat dilakukan dalam beberapa langkah sederhana. Namun, sebelum kalian menghapus akun TikTok, pastikan Anda telah mempertimbangkan keputusan kalian dan memahami konsekuensi dari tindakan tersebut. Jangan lupa, kalian selalu dapat membuat akun TikTok baru jika suatu saat ingin kembali menggunakan platform ini. Semoga artikel ini bermanfaat!