Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mohon maaf kolom komentar di nonaktifkan untuk mempercepat loading blog ini, Trimakasih 🌚

Cara Mengembalikan Akun TikTok dengan Mudah dan Lengkap! 2024

Kini, TikTok telah menjadi salah satu platform media sosial paling populer di dunia. Pengguna TikTok dari seluruh dunia dapat membuat dan membagikan video pendek yang kreatif dan menghibur. Namun, terkadang pengguna dapat mengalami masalah ketika akun TikTok mereka hilang atau nomor telepon tidak aktif.

Cara Mengembalikan Akun TikTok
TikTok


Cara Mengembalikan Akun TikTok yang Hilang dan Nomor Sudah Tidak Aktif

Jika kamu mengalami masalah seperti itu, jangan khawatir! Ada beberapa cara untuk mengembalikan akun TikTok kamu dan mengaktifkan nomor telepon yang tidak aktif. Dalam artikel ini, kami akan membahas tentang cara mengembalikan akun TikTok 2024 yang hilang dan nomor telepon yang tidak aktif.

Cara Memulihkan Akun TikTok yang Nomornya Sudah Tidak Aktif

Pada saat kalian mendaftar TikTok untuk affiliate maupun bersosialisasi, tentu kalian harus memakai nomor HP untuk melakukan verifikasi, bukan?

Walaupun begitu, karena akun TikTok always on sehingga tidak sempat di-log out sama sekali, sampai-sampai kalian lupa jika nomor yang kalian daftarkan di TikTok sudah tidak aktif lagi.

Jangan takut, guys. Kalian masih dapat login di TikTok dan mengembalikan akun tersebut dengan mengikuti langkah-langkah berikut.

  1. Buka TikTok dan masuk ke Profil.
  2. Klik Menu (ikon hamburger).
  3. Kemudian, pilih Pengaturan dan Privasi.
  4. Terus, pilih kembali menu Kelola Akun.
  5. Sesudah itu, pilih Email dan masukkan email yang mau digunakan > klik Send Code.
  6. Bila sudah, pergi ke email dan buka email masuk dari TikTok untuk memverifikasi data.
  7. Sesudah berhasil diverifikasi, kembali lagi ke menu Kelola Akun tadi > Klik Password.
  8. Kemudian, klik Gunakan Email yang terdapat di bawahnya > klik Send Code.
  9. Lakukan verifikasi email seperti di poin 6.
  10. Selesai.

Ke depannya, kalian sudah bisa login TikTok memakai email yang sudah kalian daftarkan tersebut, guys.

Sebagai catatan, kalian wajib memastikan jika nomor HP yang sudah tidak aktif itu tidak dipakai oleh orang lain, ya. Biasanya ada operator telepon seluler yang mengaktifkan kembali atau mendaur ulang nomor itu dan memberikannya kepada orang lain.

Bila hal ini benar-benar terjadi, mungkin saja orang tersebut bisa iseng lalu memakai nomormu untuk masuk ke akun TikTok. Cara mengatasinya yaitu dengan pergi ke kantor cabang provider nomor HP dan pastikan kalau nomor lamamu sudah tidak aktif.

Atau, bila tidak ingin ribet melakukan verifikasi data seperti di atas, mintalah pihak operator untuk mengembalikan nomor lama kalian supaya kalian dapat menggunakannya seperti biasa. Mengaktifkan nomor lama sangat mungkin dilakukan asal kalian mau repot buat mengurusnya secara langsung.

Cara Mudah Mengembalikan Akun TikTok yang Lupa Kata Sandi

Tidak dapat disangkal jika penyakit lupa sering menjadi masalah bagi kita semua. Sebabnya beragam, bisa karena banyak pikiran ataupun memang sudah bawaan pelupa. Karena itulah menjadi pelupa terkadang menjadi hal yang wajar.

Tetapi, tidak perlu khawatir jika kalian lupa password TikTok, ya, guys. Untuk mengatasinya, kalian dapat mengikuti step by step reset kata sandi TikTok berikut ini.

  1. Masuk ke halaman masuk TikTok.
  2. Pilih menu Gunakan Nomor Telepon atau Email.
  3. Klik kolom Email / Nama Pengguna.
  4. Kemudian, pilih Lupa Kata Sandi? untuk memperoleh kode dari TikTok di email yang terdaftar.
  5. Jika sudah, kembali ke halaman login, silahkan masukkan email dan kata sandi yang telah diberikan oleh TikTok.
  6. Terakhir, pilih Reset.

Cara Mengembalikan Akun TikTok yang Terhapus

Kemudian bila sudah terhapus, apakah akun TikTok dapat kembali? Tentu saja, kalian masih dapat memperoleh akun tersebut sekalipun sudah sempat kalian hapus lebih dahulu.

Tetapi, perlu diingat jika hanya akun yang dinonaktifkan kurang dari 30 hari saja yang masih dapat kalian pulihkan. Lewat dari periode tersebut, akunmu bakal hilang selamanya.

Nah, cara untuk memulihkan akun yang telah terhapus juga gampang dan tidak berbeda jauh dari cara sebelumnya. Berikut detailnya:

  1. Buka aplikasi TikTok.
  2. Masuk ke menu Profil.
  3. Klik username yang terdapat di bagian atas.
  4. Kemudian, pilih Tambahkan Akun.
  5. Bila sudah, halaman TikTok bakal menunjukkan deretan akun, baik yang aktif maupun telah dihapus.
  6. Klik akun yang telah terhapus tersebut.
  7. Masukkan nomor teleponmu > klik Kirim Kode.
  8. Kode verifikasi bakal dikirim ke nomor HP dan salin kode tersebut.
  9. Masukkan kode yang telah kalian salin ke kolom kode, setelah itu klik Aktifkan Kembali.
  10. Selesai.

Cara Memulihkan Akun TikTok yang Di-banned

Kalian sempat mengirim posting-an yang bersifat sensitif sehingga melanggar Kebijakan Kreator TikTok dan akunmu akhirnya diblokir? Tenang saja, guys! Kalian juga masih dapat mengembalikan akun tersebut, kok.

Sayangnya, cara memulihkan akun TikTok yang di-banned tidak gampang dan tergantung hoki. Kalian dapat mengikuti langkah-langkah pemulihannya berikut ini.

  1. Masuk ke akun TikTok yang di-banned itu.
  2. Di akun kalian akan muncul pop up bertuliskan Akun Anda Diblokir Selamanya.
  3. Klik Permohonan Banding.
  4. Kemudian, kalian bakal dibawa ke halaman berisi kolom deskripsi.
  5. Lengkapi kolom tersebut dengan mengisi pesan permintaan maaf dan penyesalan supaya permohonanmu dikabulkan oleh pihak TikTok.
  6. Sesudah itu, klik Ajukan Banding.
  7. Bila permintaanmu disetujui, maka kalian dapat memakai akun TikTok-mu lagi.
Lamanya proses banding tergantung pada sistem TikTok. Jika disetujui, kalian bakal dikirimi email pemberitahuan. Jadi, bila telah melakukan cara di atas, silakan tunggu saja, ya.

Kesimpulan

Mengalami kehilangan akun TikTok atau nomor telepon yang tidak aktif dapat menjadi masalah yang sangat menjengkelkan bagi pengguna TikTok. Namun, dengan beberapa langkah sederhana, kamu dapat mengembalikan akun TikTok kamu dan mengaktifkan nomor telepon yang tidak aktif dengan mudah. Jangan lupa, untuk melindungi akun TikTok kamu, pastikan kamu selalu mematuhi pedoman komunitas dan menjaga keamanan akun kamu dengan menghindari tindakan yang melanggar aturan. Semoga artikel ini dapat membantu kamu dalam mengembalikan akun TikTok dan nomor telepon kamu yang tidak aktif!