Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mohon maaf kolom komentar di nonaktifkan untuk mempercepat loading blog ini, Trimakasih 🌚

7 Situs Nonton Anime Subtitle Indonesia Legal Gratis hingga Berbayar

 Apakah kamu suka nonton anime? Jika iya tentunya sering dong nonton anime seperti Boruto, My Hero Academia, One Piece dan masih banyak lagi lainnya.

Tensura | sumber: cruncyroll

Anime keren tersebut diproduksi oleh studio anime terkenal di Jepang. Untuk bisa memproduksi satu episode membutuhkan biaya minimal USD 125 ribu atau sekitar satu milyar rupiah lebih. Tentunya tidak sedikit kan?

Nah, untuk mendukung karya dari pembuat anime favoritmu marilah kita mendukungnya dengan cara menonton anime favorit dengan cara menonton anime yang legal.

Maksudnya, kamu harus menonton anime dari publisher yang sudah membeli lisensi penayangan anime tersebut. Sehingga mereka sanggup untuk menggaji kreator, editor dan para seiyuu atau pengisi suara karakter anime.

Daftar Situs Anime Legal Gratis dan Berbayar

Karena itu, Babang akan memberikan rekomendasi tempat nonton anime yang legal dari yang gratis hingga yang berbayar. Langsung saja simak dibawah ini ya

1. Muse Indonesia

Muse Indonesia merupakan channel Youtube resmi yang menayangkan anime-anime gratis dan legal. Mereka membeli lisensi langsung dari pihak yang memproduksi anime.

Banyak anime bagus yang tayang di Muse Indonesia seperti Tokyo Revengers, Welcome To Demon School Iruma-kun, Bang Dream, Kanojo mo Kanojo dan masih banyak lagi.

Pastinya semua anime yang terdapat di channel ini sudah menggunakan subtitle Indonesia jadi kamu lebih nyaman dalam menonton anime. Jika kamu tertarik silahkan kunjungi channel Muse Indonesia.

2. iQIYI

Selanjutnya ada iQIYI yaitu merupakan aplikasi untuk menonton film secara gratis dan legal. Di aplikasi ini terdapat anime keren seperti Boruto, Tensura, One Piece, My Hero Academia dan masih banyak lagi.

Selain bisa nonton anime kamu juga bisa nonton drama korea lho. Jadi sangat cocok untuk kamu yang mempunyai hobi nonton keduanya. Selain itu sudah terdapat subtitle Indonesia jadi kamu tidak perlu khawatir ya.

Walaupun di dalam aplikasi ini terdapat banyak iklan, tapi kamu bisa menonaktifkannya dengan membeli paket VIP.

iQIYI di Play Store

3. Vidio

Selain bisa untuk nonton TV secara online, aplikasi Vidio juga terdapat anime subtitle Indonesia yang bisa kamu tonton secara gratis seperti Doraemon, Dragon Ball, One Piece, Digimon dan masih banyak lagi.

Namun ada kekurangan dari aplikasi ini yaitu ketika kamu nonton anime hanya bisa menonton beberapa episode saja. Untuk menonton episode selanjutnya kamu harus membeli paket Premier dengan harga yang bervariatif mulai Rp.15.000 untuk 7 hari, 30 hari hingga 1 tahun.

Vidio di Play Store

4. AniOne

Selain Muse Indonesia, ada juga AniOne yaitu channel Youtube yang menayangkan anime terkenal Jepang seperti Yuru Camp, Haikyuu, Code Geass dan anime lainnya secara gratis dan tentunya legal dong.

Selain anime di channel ini juga terdapat PV anime atau bisa disebut spoiler anime untuk kamu yang suka dengan spoiler. Walaupun judulnya banyak yang menggunakan huruf china tapi kamu bisa mengubah subtitle di pengaturan video dari English menjadi Indonesia.

Jika kamu tertarik silahkan kunjungi langsung channel AniOne.

5. Crunchyroll

Selanjutnya adalah aplikasi nonton anime yaitu Cruchyroll. Aplikasi ini merupakan aplikasi menonton anime legal yang paling lengkap dan juga gratis. Hampir semua anime ada di aplikasi ini dan selalu update.

Walaupun gratis, aplikasi ini memiliki beberapa kekurangan yaitu banyaknya iklan dan daftar anime yang sedikit untuk region Indonesia. Untuk mengatasi hal tersebut kamu bisa membeli paket premium dan menggunakan VPN supaya daftar anime lebih lengkap.

Crunchyroll di Play Store

6. Netflix

Selanjutnya adalah aplikasi Netflix. Aplikasi ini termasuk aplikasi langganan berbayar yang menyediakan banyak film movie, anime, drakor dan tentunya terdapat subtitle Indonesia.

Banyak anime terbaru seperti Boruto, Tensura, Dr Stone dan lainnya. Untuk kamu yang ingin nonton anime lawas juga ada seperti Evangelion, Tsubasa, Inuyasha dan anime lawas lainnya.

Kamu bisa berlangganan bulanan atau tahunan, apabila kamu memiliki uang lebih kamu wajib coba aplikasi ini untuk nonton anime secara legal.

Netflix di Play Store

7. Bstation

Terakhir adalah aplikasi Bstation. Aplikasi ini merupakan penyedia layanan streaming legal yang bisa kamu nikmati secara gratis. Aplikasi ini dikembangkan oleh bilibili yang menyediakan banyak pilihan judul anime dari ongoing hingga anime-anime jadul dan yang sudah tamat.

Kamu cukup membuat akun dan login melalui Gmail atau Facebook untuk bisa menonton anime subtitle Indonesia secara gratis. Jika kamu berminat silahkan unduh aplikasinya melalui link dibawah ini.

Bstation di Play Store

Akhir Kata

Jadi itu daftar situs tempat nonton anime gratis hingga berbayar secara legal untuk mendukung karya para produser anime. Mulai sekarang kurangi mengunjungi situs illegal karena sangat merugikan para kreator anime, alternatifnya adalah menggunakan salah satu situs dan aplikasi di atas. Semoga bermanfaat dan selamat menonton!