Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Naruto : 9 Jutsu Yang Mirip Dengan Nen Hunter X Hunter

 Meskipun sistem kekuatan mereka berbeda, beberapa jutsu di Naruto dan teknik Nen di Hunter X Hunter terlihat sangat mirip. Chakra dan Nen pada dasarnya untuk mendapatkan kekuatan besar di dunia masing-masing Naruto dan Hunter X Hunter.

Chakra adalah kombinasi energi spiritual dan fisik seseorang dan sangat penting untuk melakukan segala jenis jutsu.

Nen adalah kekuatan yang memungkinkan orang-orang di dunia Hunter X Hunter memanipulasi kekuatan hidup mereka , yang disebut aura, untuk membentuk berbagai teknik.

Meskipun ada beberapa perbedaan antara kedua sistem tenaga yang cukup menarik, namun beberapa kemampuan yang mereka hasilkan sangat berhubungan satu sama lain.

Berikut ini Babang akan membahas tentang persamaan Jutsu di anime Naruto dan Nen dari anime Hunter X Hunter

Jutsu Kage Bunshin mirip dengan Double Kastro

Dibuat oleh Tobirama Senju, Jutsu Kage Bunshin adalah salah satu teknik paling berpengaruh di seluruh alur cerita Naruto dan bisa disebut jutsu khas Naruto Uzumaki. Jutsu ini memungkinkan dia untuk mengkloning dirinya sendiri sebanyak yang dia inginkan, tergantung dari seberapa banyak chakra yang dia keluarkan saat melakukannya.

Kastro Hunter X Hunter mampu melakukan teknik serupa, yang disebut Double, menggunakan Nen jenis Conjuration dan Manipulation untuk membuat tiruan dirinya.

Meningkatkan Kekuatan Cakra sama sperti Teknik Peningkatan

Digunakan oleh banyak shinobi di dunia Naruto, Meningkatkan Kekuatan Cakra adalah teknik yang membutuhkan banyak kontrol chakra dan memungkinkan pengguna untuk meningkatkan kekuatan mereka secara drastis. Pengguna teknik ini seperti Sakura dan Tsunade menjadi sangat kuat bahkan satu pukulan dari kepalan tangan mereka menjadi sangat mematikan.

Ini hampir sama dengan teknik peningkatan yang terjadi di Hunter X Hunter, seperti yang terlihat pada Big Bang Impact yang digunakan oleh Uvogin dan masih banyak yang lainnya.

Mode Cakra Petir Raikage Mirip Dengan Godspeed Killua


Digunakan oleh Raikage Ketiga dan Keempat Kumogakure, Mode Chakra Petir adalah teknik kuat yang secara drastis meningkatkan daya tahan pengguna bersamaan dengan peningkatan kecepatan fisik dan reaksi mereka terhadap serangan lawan. Teknik ini membuat mereka sangat cepat untuk menghindari tatapan tajam dari Sharingan dan menghindari teknik seperti Amaterasu.

Kemampuan tipe Transmuter Killua, yang disebut Godspeed, sangat mirip dengan teknik ini yang juga meningkatkan refleks dan secara drastis meningkatkan kecepatannya.

Zero Hand milik Netero merupakan versi lain dari Night Guy Mode (Yagai)

Menggunakan kekuatan Delapan Gerbang, Guy mampu menandingi Madara Uchiha dalam pertempuran dan bahkan Madara sampai mengakuinya. Teknik terkuatnya, yang dikenal sebagai Night Guy, mengumpulkan semua kekuatan yang dia miliki di dalam dirinya dan melepaskannya untuk menyerang Madara yang membuatnya di ambang kematian.

Menariknya, teknik terkuat Netero, yang dikenal sebagai Zero Hand , juga merupakan teknik terakhir yang membuatnya memanfaatkan setiap bagian auranya dan menembakkannya ke Meruem. Walaupun pads akhirnya, baik teknik Guy maupun Netero gagal mengalahkan musuh tersebut.

Shino Dan Ponzu sama-sama bisa mengendalikan Serangga

Sebagai anggota Klan Aburame, saat lahir Shino diberikan serangga khusus, yang disebut kikaichu. Setelah tumbuh dewasa, Shino belajar menggunakan keterampilan ini dalam pertempuran dan menggunakannya dalam banyak cara, seperti melacak, menguras chakra, atau bahkan menyampaikan pesan.

Sementara Ponzu memiliki kekuatan yang tidak jauh berbeda dengan Shino, yaitu dia mampu mengendalikan lebah untuk menyerang orang lain dan juga mengirim pesan. Sayangnya, sejauh mana kemampuan yang sebenarnya belum bisa diketahui.

Perfect Susanoo Mirip Dengan 100-Type Guanyin Bodhisattva

Berkat kekuatan Mangekyo Sharingan, anggota klan Uchiha dapat memanfaatkan kekuatan Susanoo, yang merupakan humanoid besar yang diciptakan dari chakra mereka. Susanoo mampu bertarung atas perintah mereka dan memberikan kerusakan yang luar biasa, serta mampu digunakan sebagai pertahanan.

Isaac Netero, Pemburu terkuat yang diketahui, mampu menggunakan teknik yang mirip dengan Susanoo yang disebut 100 Type Guanyin Bodhisattva. Menggunakan kemampuan ini, dia bisa memanggil patung raksasa dengan senjata yang mampu bertarung atas perintahnya. Berkat latihan melelahkan yang dialami Netero di masa jayanya, dia bisa melakukan serangan dalam waktu kurang dari sepersepuluh detik.

Sharingan Dapat Menyalin Jutsu Sama Seperti Teknik Pukulan Jarak Jauh Ging

Sharingan merupakan salah satu dari tiga Kekkei Genkai terkuat di dunia Naruto. Mata ini memiliki banyak kemampuan yang luar biasa, salah satu yang terkuat adalah meniru teknik orang lain, kecuali jika itu adalah kekkei genkai atau jutsu tersembunyi.

Ging Freecss dikenal memiliki bakat untuk menyalin teknik apa pun yang dia gunakan, namun, dia mengklaim itu bukan kemampuan Nen. Meskipun demikian, untuk menggunakan teknik tersebut, Ging harus menggunakan Nen, seperti yang terlihat saat dia menyalin Pukulan Jarak Jauh Leorio pada percobaan pertamanya

Sekizo milik Might Guy mirip dengan Aura Blast Zeno Zoldyck

Might Guy adalah salah satu pengguna taijutsu terkuat di seri Naruto. Selama Perang Ninja Besar Keempat, Guy membuka semua Delapan Gerbang Dalam untuk meningkatkan kemampuan fisiknya secara drastis. Dia bisa melakukan teknik seperti Sekizo, sebuah meriam tekanan udara yang cukup kuat untuk mengalahkan Jinchuriki Ekor Sepuluh Madara Uchiha.

Zeno Zoldyck, salah satu karakter terkuat di Hunter X Hunter, dia dapat melakukan teknik yang sebanding meskipun jauh lebih lemah yang disebut Aura Blast. Meriam aura ini terbukti cukup kuat untuk memukul mundur petarung kuat seperti Chrollo.

Kirin Sasuke Uchiha Menyerupai Dragon Dive milik Zeno

Setelah berlatih tanpa henti di bawah Orochimaru, Sasuke mampu mendapatkan kekuatan yang luar biasa dan bahkan menciptakan banyak teknik sendiri, yang terkuat adalah Kirin. Dengan memanipulasi cuaca untuk menciptakan awan petir, Sasuke dapat memanggil petir alami dari langit yang terjadi dalam 1/1000 detik.

Dragon Dive milik Zeno adalah teknik yang sama karena dia juga menyerang dari atas musuh. Bukan hanya satu serangan, Zeno menghujani rentetan naga aura menuju target. Namun, teknik ini tidak memiliki banyak kekuatan, karena mudah ditangani oleh Pengawal Kerajaan Meruem.

Akhir Kata

Jadi itu beberapa persamaan antara Jutsu Naruto dan Nen Hunter X Hunter yang memiliki karkter  yang hampir mirip. Semoga bermanfaat


Posting Komentar untuk "Naruto : 9 Jutsu Yang Mirip Dengan Nen Hunter X Hunter"