Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mohon maaf kolom komentar di nonaktifkan untuk mempercepat loading blog ini, Trimakasih 🌚

Cara Menggunakan 2 WhatsApp dalam 1 HP Tanpa Root (Update 2024)

 Bila kamu ingin membuat dual WA sehingga dapat mempermudah dalam mengelola antara akun whatsapp untuk bisnis dan individu, maka postingan mengenai cara memakai 2 whatsapp dalam satu HP ini bakal membantu kamu.

1 Hp 2 WA beda nomor
Whatsapp

Hampir seluruh hp android keluaran terkini telah menerapkan dual slot SIM card. Dengan terdapatnya fitur tersebut bisa membolehkan untuk membuat 2 whatsapp di dalam satu hp android.

Whatsapp memang secara formal tidak sediakan fitur pemakaian dual whatsapp di dalam satu hp android. Tetapi, itu berarti bukan hal yang tidak dapat kamu lakukan, alasannya kamu cuma butuh suatu aplikasi tambahan untuk melakukannya.

Cara Memakai 2 WhatsApp dalam Satu Android

Mayoritas orang mau memakai multi akun WhatsApp yaitu supaya bisa dengan gampang memisahkan nomor penting seperti pekerjaan ataupun bisnis dan nomor yang digunakan untuk berbicara bersama sahabat, keluarga dan saudara.

Berikut ini Babang akan berikan panduam cara install 2 WhatsApp sekalian dalam satu hp android tanpa root untuk kamu yang masih pemula.

Fitur Dual Apps

2 WhatsApp 1 HP

Sebab banyaknya pengguna smartphone yang sangat memerlukan terdapatnya fitur dual whatsapp dan dual aplikasi yang bisa dimanfaatkan sebagai pemisah untuk bisnis dan kehidupan tiap hari. Dari pihak merek- merek hp Android terkini bahkan sudah sediakan fitur clone aplikasi secara bawaan.

Hampir seluruh merk android yang terdapat di Indonesia saat ini sudah sediakan fitur pengganda aplikasi. Berikut dibawah ini daftarnya:

  • Samsung - Dual Messenger
  • Xiaomi / MIUI - Dual Apps
  • Oppo - Clone Apps
  • Vivo - App Clone
  • Asus - Twin apps
  • Huawei - App Twin

Bila kamu memakai salah satu hp android keluaran terkini dari merk di atas, artinya kamu bisa memakai 2 whatsapp di dalam satu hp android dengan sangat gampang.

Berikut dibawah cara memakai 2 WA dalam 1 HP:

  1. Buka menu Pengaturan di hp android kamu.
  2. Cari fitur pengganda aplikasi yang cocok dengan hp android kamu biasanya di Aplikasi > Aplikasi Ganda.
  3. Setelah itu pilih aplikasi Whatsapp.
  4. Aktifkan opsi dual aplikasi untuk whatsApp.
  5. Saat ini kamu telah sukses install 2 whatsApp sekaligus.
  6. Daftarkan nomor di aplikasi whatsapp kamu seperti biasa.
Tata cara ini cukup aman dan dianjurkan karena sangat gampang dan kamu tidak membutuhkan aplikasi tambahan dan tanpa membutuhkan akses root.

WhatsApp Business

Cara menggunakan 2 akun WhatsApp

Seperti dari namanya yakni WhatsApp Business, yang artinya aplikasi Whatsapp untuk bisnis ini sangat sesuai bila kamu gunakan sebagai cara dual whatsapp. Aplikasi whatsapp business dan aplikasi whatsapp biasa bisa dijalankan secara bersamaan dalam satu HP.

Cara memakai 2 WhatsApp sekalian di satu hp:

  1. Instal [aplikasi WhatsApp Business] lewat Google Playstore.
  2. Sesudah terpasang, buka aplikasi WhatsApp Business.
  3. Buat akun whatsapp dengan nomor HP.
  4. Selesai.

Tata cara ini dapat dibilang cukup aman, sebab aplikasi ini WhatsApp Business merupakan aplikasi formal dari perusahaan WhatsApp sehingga tidak akan terjadi permasalahan ataupun hambatan.

Jadi kamu dapat menggunakan aplikasi ini, yakni dengan memakai WA bisnis dan WA biasa dalam satu HP. Sehingga kamu dapat memakai 2 akun WA di satu HP.

Dan yang perlu dicermati yaitu kamu tidak bisa mengubah nomor hp di WhatsApp Business seperti halnya di Whatsapp biasa. Bila kamu mau mengubah nomor hp, maka kamu wajib instal ulang aplikasi WA Business kemudian menghapus informasi aplikasi terlebih dulu.

Parallel Space

Cara menggandakan WA Tanpa Aplikasi

Parallel Space merupakan cara alternatif bila hp android kamu tidak sediakan fitur layanan menggandakan aplikasi secara bawaan. Aplikasi ini cukup terkenal sebagai aplikasi yang sanggup menggandakan whatsapp.

Cara dual whatsapp dengan parallel space:

  1. Instal [aplikasi Parallel Space] dari Playstore.
  2. Buka aplikasinya kemudian tap tombol CONTINUE.
  3. Berikan izin yang dibutuhkan kemudian tekan START.
  4. Setelah itu berikan centang untuk aplikasi WhatsApp.
  5. Kemudian tap tombol Tambahkan ke Parallel Space.
  6. Buka aplikasi WhatsApp dan lakukan registrasi seperti biasa.
  7. Selesai, kamu telah sukses memakai 2 WhatsApp.

Sangat gampang bukan? Tidak hanya sering digunakan untuk cara memakai 2 WA, aplikasi ini sanggup menggandakan seluruh aplikasi yang terdapat di dalam HP Android kamu.

Tetapi bila kamu mengalami hambatan pada saat memakai aplikasi Parallel Space atau karena HP android tidak kompatibel. Maka kamu dapat memakai Parallel Space Lite.

Aplikasi Parallel Space Lite merupakan aplikasi dalam jenis yang lebih ringan. Jadi, bila HP kamu mengalami permasalahan, cobalah memakai Parallel Space Lite, maka seluruhnya bakal berjalan tanpa hambatan.

GBWhatsApp Mod

Cara membuat 2 akun WA Tanpa aplikasi

GBWhatsApp ialah aplikasi WhatsApp MOD yang sangat terkenal. Tidak hanya memberikan fitur yang lebih banyak dibanding WhatsApp original, aplikasi ini pula bisa menolong kamu untuk membuka 2 WhatsApp dalam 1 HP sekalian.

Berikut merupakan cara membuat 2 akun WhatsApp:

  1. Unduh [aplikasi GBWhatsApp] terlebih dulu.
  2. Setelah itu instal aplikasi tersebut di HP.
  3. Sesudah terpasang, buka aplikasi kemudian tap Setuju dan Lanjutkan.
  4. Daftarkan nomor HP sama seperti pada saat daftar WhatsApp.
  5. Selesai.

Saat ini Kamu telah sukses install 2 WhatsApp sekalian dalam 1 HP yakni aplikasi WA original dan GBWhatsApp. Kamu dapat menjalankan kedua tipe aplikasi WhatsApp tersebut bersamaan dalam satu HP android.

Seperti itu beberapa cara memakai 2 WhatsApp dalam 1 HP yang dapat kamu coba untuk dual WA. Manakah cara yang sangat efisien untuk kamu? Silahkan tinggalkan pendapat terkait informasi instal 2 WhatsApp lewat kolom komentar.