Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mohon maaf kolom komentar di nonaktifkan untuk mempercepat loading blog ini, Trimakasih 🌚

5+ Aplikasi Pembuat Brosur Terbaik dan Gratis (Update 2024)

 Brosur umumnya dibuat dengan memakai aplikasi khusus dan oleh desainer yang sangat ahli. Tetapi, dengan memakai aplikasi pembuat brosur, Kamu dapat membuat selebaran dengan gampang tanpa harus mempunyai kemampuan desain terlebih dulu.

Dengan memakai aplikasi tersebut Kamu dapat menghasilkan bermacam tipe brosur sesuai dengan kebutuhan. Misal menciptakan brosur untuk kebutuhan promosi ataupun untuk keperluan event.

Aplikasi Pembuat Brosur Terbaik dan Gratis

Aplikasi pembuat brosur ada untuk pc atau juga ponsel Android. Bila Kamu mau membuat brosur dengan gampang dan cuma perlu memakai template, pakai beberapa aplikasi di bawah ini:

Canva

Salah satu aplikasi yang kerap digunakan untuk membuat brosur, poster, ataupun konten visual lain seperti postingan di Instagram. Dengan memakai Canva, Kamu dapat membuat konten dengan lebih gampang dan juga cepat.

Kelebihan dari Canva dibanding dengan aplikasi sejenis lain yaitu koleksi dari template yang disediakan. Terdapat puluhan hingga ratusan template yang dapat digunakan secara leluasa sesudah Kamu membeli lisensi atau berlangganan.

Template ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan apakah mau membuat semacam poster ataupun brosur. Berikutnya bagian isi dari konten dapat diubah-ubah sesuai dengan kebutuhan, seperti mengganti warna sampai font dan ukurannya.

Canva dapat digunakan pada ponsel, Kamu dapat mengunduhnya lewat Play Store. Berikutnya bila sudah mempunyai akun Kamu dapat mengintegrasikan project yang telah terbuat dengan membukanya lewat situs yang ada pada pc.

Flyers, Poster Maker, Graphic Design, Banner Maker

Aplikasi yang ada untuk HP Android ini mempunyai cukup banyak koleksi template untuk pembuatan poster, banner, sampai brosur. Kamu dapat memakai salah satu desain yang telah ada kemudian memodifikasi bagian dalamnya supaya sesuai dengan keinginan.

Bagian dari prosedur yang dapat diganti yaitu font, ukuran dari font, gambar atau foto, dan beberapa ornamen lain. Berikutnya Kamu dapat menambahkan elemen lain dan memilih ukuran dari brosur supaya sesuai dengan kebutuhan.

Sesudah selesai membuat brosur yang sesuai dengan isi promosi dengan aplikasi ini. Kamu dapat langsung menyimpannya ke dalam ponsel untuk dapat segera dibagikan.

Aplikasi pembuat brosur ini dapat digunakan secara gratis, tetapi bila mau memperoleh fitur yang banyak Kamu wajib membeli lisensinya.

Adobe InDesign CC

Salah satu aplikasi handal yang umumnya digunakan untuk mendesain poster, brosur, apa membuat layout dari buku. Aplikasi yang dikeluarkan oleh Adobe ini tawarkan fitur yang lengkap beserta dapat menciptakan gambar dengan kualitas yang tinggi.

Aplikasi pembuat brosur ini cuma dapat digunakan pada pc dengan spesifikasi yang cukup besar. Apabila pc atau laptop yang Kamu miliki masih mempunyai spesifikasi yang rendah, aplikasi bakal sedikit susah untuk digunakan.

Tidak hanya itu, tidak seluruh orang dapat secara langsung memahami cara pembuatan brosur dengan aplikasi ini. Perlu jam terbang besar supaya dapat memahami segala fungsi dan membuat brosur dengan cepat dan hasilnya sempurna.

GIMP

Aplikasi GIMP kerap disebut sebagai Adobe Photoshop tipe KW. Sebagian besar peranan dari aplikasi ini menyamai aplikasi desain berbayar tersebut, sehingga dapat digunakan untuk melakukan proses desain secara profesional.

GIMP ialah aplikasi gratis sebab bersifat open source. Aplikasi ini terus kembangkan oleh tim tertentu kemudian dirilis untuk dinikmati oleh banyak orang, khususnya mereka yang tidak dapat memperoleh aplikasi berbayar.

Dengan memakai aplikasi ini, Kamu dapat membuat brosur dengan gampang dan kualitasnya cukup sempurna. Terlebih fitur yang ditawarkan lumayan lengkap, sehingga pembuatan brosur dapat dicoba dengan cepat dan nampak profesional.

Adobe Spark Post

Adobe juga sediakan aplikasi mobile yang dapat digunakan untuk membuat poster maupun brosur dengan gampang. Dengan memakai aplikasi bernama Adobe Spark Post, proses desain dapat dicoba dengan lebih gampang dan juga cepat.

Secara universal, aplikasi pembuat brosur ini nyaris mirip sekali dengan Canva. Kamu bakal mendapatkan beberapa tipe template yang dapat digunakan untuk pembuatan desain posting pada media sosial semacam Instagram.

Template yang sudah ada dapat langsung dimodifikasi sesuai dengan kemauan. Berikutnya gambar yang telah jadi dapat disimpan ke HP kemudian dibagikan ke media sosial yang diinginkan.

Desygner

Koleksi template dari aplikasi ini cukup banyak sampai ribuan. Kamu dapat memakai sebagian besar dari tempat tersebut untuk membuat poster, brosur, maupun konten visual lain dalam wujud gambar ataupun quote.

Proses desain dengan memakai aplikasi ini lumayan gampang untuk dicoba. Cuma butuh melakukan proses pentingnya sesuai dengan kebutuhan saja. Misalkan mengubah font atau mengubah ukuran dari tulisan.

Bila mau memakai segala aset yang disediakan oleh aplikasi ini, dianjurkan untuk melakukan proses langganan dengan bayaran kurang lebih 95 dolar tiap tahunnya.

Brochure Maker

Aplikasi ini sebenarnya dibuat secara eksklusif untuk membuat brosur. Kamu dapat memakai template yang telah ada pada aplikasi atau membuat desain sendiri dari beberapa aset yang telah disediakan.

Seluruh gambar yang dibuat dengan memakai aplikasi ini dapat disesuaikan ukurannya. Jadi, resolusi dari gambar dapat terjaga saat di posting pada media sosial maupun saat dicetak untuk dibikin selebaran atau flyer.

Dengan memakai salah satu aplikasi pembuat brosur di atas, Kamu dapat membuat konten poster dengan lebih gampang. Entah itu membuat konten yang digunakan untuk promosi maupun menginformasikan sesuatu, prosesnya dapat dicoba dengan cepat.

Sebagian besar aplikasi yang dibahas di atas telah mempunyai template yang dapat dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan. Jadi, Kamu tidak perlu khawatir walaupun tidak mempunyai keahlian desain sama sekali.

Akhir Kata

Demikian daftar aplikasi pembuat brosur terbaik untuk HP dan PC, dari semua daftar diatas menurut kamu mana yang paling favorit?