Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mohon maaf kolom komentar di nonaktifkan untuk mempercepat loading blog ini, Trimakasih 🌚

5 Aplikasi Kasir PC Terbaik untuk Memulai Usaha! (Update 2024)

 Aplikasi kasir PC alias aplikasi POS (Point of Sale) biasanya digunakan di kantor, toko, cafe, maupun lokasi bisnis yang lain.

Tidak cuma digunakan oleh gerai ritel fisik, tetapi aplikasi tersebut pula bisa digunakan pada toko online.

Dengan hadirnya aplikasi POS, Kamu bakal sangat terbantu dengan fitur yang ditawarkan. Seperti mencatat seluruh transaksi penjualan, menghitung total anggaran, pajak, dan lain sebagainya.

Manfaat Aplikasi Kasir

Sebelum masuk ke deretan aplikasinya, penting untuk Kamu mengetahui sekian banyak manfaat dari terdapatnya aplikasi kasir.

1. Sistem Keamanan

Sistem keamanan di sini bertujuan untuk menghindari kebocoran keuangan. Nah, yang diartikan dengan kebocoran keuangan adalah terdapatnya ketidakcocokan antara jumlah uang yang diterima dengan stok yang keluar (fraud).

Dengan terdapatnya aplikasi POS, jumlah uang yang diterima dengan stock yang keluar bakal pas. Tidak hanya itu, Kamu pula bisa memantau usaha dimanapun dan kapanpun.

2. Analisis Bisnis

Terdapatnya laporan yang akurat dan cepat tentu mempermudah Kamu untuk menganalisis bisnis.

Dengan dukungan aplikasi, jangan lagi takut bakal ketidakakuratan dan kecepatan laporan bisnis yang bisa menimbulkan usaha Kamu segera tutup.

3. Efisiensi Waktu

Kian berkembangnya bisnis, pasti Kamu bakal kehilangan sedikit waktu luang. Nah, terdapatnya aplikasi kasir di sini memungkinkan Kamu untuk tidak perlu lagi mencatat seluruh transaksi penjualan secara manual.

Dengan begini, Kamu bisa menggunakan waktu luang untuk membuat inovasi baru dalam bisnis maupun untuk hal positif yang lain.

4. Pengendalian Kas

Kamu pula bisa mengatur kas dengan gampang. Alasannya, aplikasi kasir bisa menjumlahkan total transaksi dalam satu hari, satu minggu, satu bulan, bahkan selama Kamu mempunyai aplikasi tersebut.

Perhitungan tersebut lah yang bisa membantu Kamu mengatur kas keuangan secara pas.

5. Peningkatan Keuntungan

Tujuan utama dari didirikannya usaha yakni keuntungan. Ya, dengan dukungan aplikasi kasir, Kamu dimungkinkan untuk menambah keuntungan.

Alasannya, dari manfaat yang dipunyai seperti pencatatan transaksi penjualan, analisis keuangan yang lengkap, dan lainnya bakal turut mendukung jalannya usaha.

5 Aplikasi Kasir Terbaik di PC

Sesudah mengetahui manfaat dari adanya aplikasi POS, lanjut ke deretan aplikasi kasir terbaik yang Babang rekomendasikan seperti berikut.

Moka POS

Moka POS ialah sebuah aplikasi kasir PC terbaik berbasis cloud yang bisa membantu Kamu mengelola bermacam hal.

Baik dari membuat menu, melihat transaksi, mengecek stok barang, dan manfaat yang lain.

Aplikasi ini pula sediakan laporan secara realtime dan bisa digunakan secara online ataupun offline.

Nah, untuk memakai aplikasi Moka, Kamu diwajibkan membayar sebesar Rp250 ribu per bulan.

Satu hal lagi, Moka POS tampil dalam wujud aplikasi berbasis iOS dan Android.

Situs https://www.mokapos.com/

Vend

Berikutnya, muncul aplikasi bernama Vend uang dirancang untuk iPad dan digunakan oleh bisnis ritel.

Baik itu digunakan untuk mengelola persediaan, penjualan, dan pelanggan dengan anggaran terjangkau.

Vend pula terbilang aplikasi yang fleksibel sebab menunjang entri data dengan layar sentuh maupun keyboard dan mouse.

Tidak hanya itu, Vend pula bisa bekerja secara offline. Tetapi, kami tekankan lagi, aplikasi ini cuma dirancang untuk pengguna iPad.

Situs https://www.vendhq.com/

Square Register

Aplikasi kasir berikutnya ialah Square Register. Dengan memakai aplikasi ini, Kamu bisa melakukan pembayaran lewat fitur Android maupun iOS di mana saja.

Sistem ini pula membolehkan untuk menerima pembayaran lewat kartu kredit dan debit.

Untuk peranan lainnya, aplikasi ini menawarkan fitur seperti pengelolaan barang, penjualan relatime, dan pelacakan stok barang.

Hebatnya lagi, Square Register menawarkan laporan cerdas, analisis untuk pengguna, wawasan tentang operasi, dan sanggup membuat keputusan yang pintar.

Situs https://squareup.com/

True POS


TruePOS berasal dari perusahaan POS asal Inggris. Perlu Kamu tahu, aplikasi ini mempunyai 2 jenis.

Pertama, ialah versi gratis yang sesuai digunakan oleh UKM yang cuma support 1 kasir dengan jumlah transaksi kurang dari 100 setiap bulannya.

Versi kedua adalah versi berbayar, yang mana bisa digunakan di seluruh skala bisnis sampai ritel enterprise dengan fitur yang lengkap.

Tidak hanya itu, True POS pula mempunyai sistem terintegrasi yang bisa diakses dari beberapa perangkat di mesin kasir, PC, ataupun mobile.

Situs https://www.truepos.co.uk/

Octopus Solution


Terakhir, muncul aplikasi bernama Octopus Solution. Octupus ini menawarkan fitur yang terbilang lengkap, gampang dioperasikan, dan dirancang spesial untuk bisnis ritel skala kecil dan menengah.

Baik itu toko elektronik, baju, komputer, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu, Kamu pula bakal merasakan kemudahan pembayaran transaksi yang efektif dan cepat.

Baik pembayaran dari beberapa kartu kredit, display produk yang gampang digunakan, program pengelolaan inventaris, dan laporan yang akurat dan bisa dilihat secara langsung.

Situs https://octopuspos.com/

Akhir Kata

Jadi itu rekomendasi daftar software yang digunakan untuk Kasir. Dengan melihat manfaatnya tentu aplikasi kasir sangat penting digunakan untuk memulai usaha supaya bisa memonitor pengeluaran dan pemasukan dengan akurat. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!