Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mohon maaf kolom komentar di nonaktifkan untuk mempercepat loading blog ini, Trimakasih 🌚

Cara Mudah Membuat Avatar Facebook

 Bagaimana cara membuat avatar Facebook? Pasti banyak orang awam yang bertanya cara untuk membuat avatarnya sendiri di FB. Avatar adalah merupakan karakter kartun yang bisa dibuat sendiri di FB untuk mengekspresikan diri atau versi kartun diri sendiri untuk dijadikan sticker.

Fitur ini diluncurkan oleh pihak Facebook pada tanggal 13 Mei 2020 dimana pengguna bisa menggunakan avatar tersebut untuk komentar, story, dan messenger.

Cara Membuat Avatar Facebook

Cara bikin avatar facebook sendiri

Nah, jika kamu belum tahu cara untuk membuat avatar FB, Babang akan berikan tutorialnya berikut ini

Masuk Akun Facebook

Langakah pertama, silahkan kamu login terlebih dahulu dengan akun FB di aplikasi Facebook. Jika belum memiliki akun FB silahkan kamu lakukan register (daftar).

Buka Menu Facebook

Jika sudah masuk diberanda, silahkan kamu masuk menu dengan cara menekan tiga garis dipojok kanan atas, atau bisa menggeser layar ke ke kanan untuk membuka opsi menu Facebook.

Pilih Menu Avatar

Setelah berada di menu Facebook, kamu akan melihat banyak opsi. Pilih See More dan nanti kamu akan melihat opsi Avatar. Silahkan pilih opsi tersebut.

Mulai buat Avatar

Sesudah kamu memilih opsi Avatar, sekarang saatnya untuk memulai membuat avatar sesuai dengan petunjuk yang tertera. Membuat avatar dimulai dengan memilih warna kulit, dan gaya rambut.

Sesudah itu, kamu bisa memilih warna rambut, bentuk alis, bentuk wajah, dan atribut lainnya. Kamu juga bisa menambahkan kacamata, atau bisa pakai lipstik.

Jika sudah membuat bagian wajah, selanjutnya pilih bentuk tubuh dan gaya berpakaian. Terakhir, kamu bisa menambah aksesoris seperti topi.

Apabila sudah yakin dengan avatarmu, silahkan tekan Next, Avatar sudah selesai dibuat dan siap digunakan.

Cara Menggunakan Avatar Facebook

Setelah selesai membuat langkah berikutnya adalah menggunakan avatar di Facebook.

Untuk menggunakan avatar dikomentar, kamu cukup menekan tombol komentar lalu tekan menu emoji sticker.

Jika kamu ingin menggunakan di story, kamu cukup membuat video atau teks distory kemudian masukan avatar dengan menekan menu sticker lalu pilih avatar yang kamu inginkan.

Cara untuk menggunakan sticker di messenger, postingan dan lainnya. Caranya hampir sama yaitu kamu hanya perlu menekan tombol sticker lalu pilih avatar yang kamu inginkan. Avatar ini juga bisa digunakan untuk Facebook web (desktop).

Jadi seperti itu cara mudah membuat avatar untuk jadi stiker di Facebook. Semoga bermanfaat ya