Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mohon maaf kolom komentar di nonaktifkan untuk mempercepat loading blog ini, Trimakasih 🌚

Cara Menghapus Halaman Facebook

 Apakah kamu mempunyai FP atau fanpage di FB yang telah lama tidak aktif? Apakah kamu ingin tahu gimana cara menghapus halaman facebook tersebut secara permanen? Maka kamu sudah berada di tempat yang pas untuk mengetahuinya.

Halaman facebook atau fanpage yang tidak aktif memang hendaknya dihapus supaya tidak jadi membuat orang jadi salah paham. Sebab masih ada orang yang mendatangi halaman tersebut meski sudah tidak aktif.

Tidak hanya itu, bila tadinya sebuah halaman digunakan untuk berjualan online dan saat ini sudah berhenti. Dampaknya yaitu masih ada orang-orang yang menanyakan tentang barang yang sempat dijual di halaman facebook tersebut.

Kamu sebenarnya bisa menghapus postingan pada halaman tersebut untuk menghindarinya. Tetapi bila postingan sangat banyak, tentu bakal sangat merepotkan. Jadi, jalur salah satunya adalah dengan menghapus halaman FB secara permanen.

Cara menghapus halaman atau fanpage FB bakal menonaktifkannya secara permanen. Jadi, pikirkan baik-baik saat sebelum kamu menghapus fanpage yang ada di akun FB kamu.

Cara Menghapus Halaman Facebook di HP

Cara Menghapus Halaman Facebook HP
Hapus FP FB melalui HP

Bila kamu pengguna HP, Kamu bisa menghapus fanpage lewat ponsel pintar kamu. Kamu cukup memakai aplikasi facebook untuk bisa menghapus fanpage di FB.

Cara hapus halaman FB melalui aplikasi di HP:

  1. Buka aplikasi facebook yang terdapat di HP kamu.
  2. Setelah itu login memakai akun facebook.
  3. Pergi ke halaman kamu kemudian tekan tombol Lainnya.
  4. Geser ke bawah dan pilih menu Pengaturan.
  5. Lalu pilih opsi menu Umum.
  6. Tekan tulisan berwarna biru Hapus Nama Halaman.
  7. Terakhir, tekan tombol Hapus Halaman untuk menyetujui.
  8. Selesai.

Supaya halaman atau fanpage FB kamu bisa dihapus secara permanen, Kamu mesti menunggu dalam kurun waktu 14 hari. Pada saat sudah 14 hari berlalu, Facebook bakal kembali memberikan konfirmasi kepada kamu apakah kamu betul-betul mau menghapus fanpage atau membatalkannya.

Cara Menghapus Fanpage Facebook di PC

Cara Menghapus Halaman Facebook PC
Hapus FP Facebook di PC

Cara menghapus halaman di facebook yang selanjutnya yaitu lewat perangkat desktop seperti komputer atau laptop. Kamu hanya membutuhkan web browser seperti chrome, opera, atau firefox untuk bisa menghapus fanpage facebook kamu.

Berikut cara untuk menghapus fanpage FB di laptop secara permanen:

  1. Pergi ke facebook.com dan login memakai akun fb kamu.
  2. Masuk ke fanpage yang ingin kamu hapus.
  3. Lalu klik pada menu Pengaturan.
  4. Pada tampilan tab menu Umum, klik Edit di opsi Hapus Halaman.
  5. Silahkan klik pada tulisan berwarna biru Hapus Nama Halaman secara permanen.
  6. Nantib akan muncul sebuah pesan, klik tombol Hapus.
  7. Selesai.

Kamu harus menunggu selama 14 hari supaya fanpage bisa dihapus secara permanen. Pada saat 14 hari sudah berjalan, Kamu bakal diberikan konfirmasi apakah kamu yakin untuk menghapus halaman tersebut secara permanen ataupun tidak.

Syarat Menghapus Halaman Facebook

Sebelum kamu mencoba cara menghapus fanpage atau halaman facebook ini, Ada beberapa hal yang wajib kamu perhatikan terlebih dulu. Berikut pembahasan singkat untuk kamu.

1. Kamu harus jadi pembuat atau admin fanpage

Ketentuan utama supaya bisa menghapus halaman FB secara permanen yaitu kamu wajib jadi admin atau pembuat dari halaman fb. Bila kamu tidak mempunyai akses tersebut, Kamu tidak bakal mampu menghapusnya.

2. Download salinan data fanpage saat sebelum dihapus

Kamu bisa mengambil seluruh data dari fanpage mulai dari data sampai artikel pada fanpage kamu. Yakinkan kamu telah menyalin data-data dari fanpage saat sebelum menghapusnya secara permanen selaku cadangan bila kamu memerlukannya kembali.

3. Cara lain untuk hapus fanpage facebook

Bila kamu tidak mau fanpage dilihat oleh banyak orang, tetapi tidak mau menghapusnya juga. Kamu bisa memakai fitur penerbitan halaman yang terletak dalam menu pengaturan umum.

Dengan fitur ini kamu bisa menyembunyikan fanpage supaya tidak terlihat oleh pengguna facebook lainnya tanpa harus menghapusnya. Jadi dengan terdapatnya fitur ini, kamu tidak perlu takut fanpage kamu hilang selamanya.