Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mohon maaf kolom komentar di nonaktifkan untuk mempercepat loading blog ini, Trimakasih 🌚

10+ Situs Tes IQ Online Resmi dan Gratis Indonesia

 IQ ialah singkatan dari Inteligent Quotient, di mana variabel ini ialah ukuran ataupun takaran kecerdasan yang dipunyai seseorang.

Terdapat berbagai metode untuk mengukur nilai IQ, salah satunya adalah test IQ online yang pula dapat dijadikan sarana sangat akurat untuk mengukur kecerdasan seseorang.

Tes ini pula sangat berarti untuk bermacam macam hal, mulai dari mengetahui kemampuan diri, melatih kepekaan otak, bahkan sebagai acuan seseorang yang hendak berkarier di bidang tertentu.

Buat kalian yang mau tahu skor IQ mu, Babang bakal sediakan daftar situs tes IQ online resmi dan gratis yang sangat akurat di Indonesia tahun 2021. Siapa tahu, kalian jadi makin mengerti kemampuan dirimu lebih baik!

Dengan makin meningkatnya pemahaman orang-orang terhadap pentingnya IQ, banyak yang mencari tes IQ online gratis serta akurat di internet. Supaya jadi acuan bersama, berikut Babang tampilkan deretan situs resmi tes kecerdasan yang dapat kalian gunakan!

IQTest.com

Sumber foto: IQTest.com


Tes IQ logika, angka, serta gambar ini tercantum sangat terkenal serta akurat yang dapat kalian gunakan, mengingat indikator serta instrumennya disesuaikan dengan standar tes kecerdasan internasional.

Nantinya, kalian bakal menemukan aneka tipe pertanyaan serta soal yang lumayan menantang serta memerlukan waktu cukup lama buat mengerjakannya.

Tetapi jangan takut, situs tes IQ online ini dipastikan resmi, gratis, serta akurat 100% gaes! Biarpun memakai Bahasa Inggris, tetapi gaya bahasanya terkategori sederhana serta mudah dipahami.

IQ Test at MyPersonality.com

Sumber foto: MyPersonality.com


Masih jadi satu dengan situs tes kepribadian nomor 1 di dunia, kalian dapat memperoleh fasilitas tes IQ serta kepribadian online secara gratis dan akurat di sini.

Tentu saja ini sangat berguna, terlebih bila kalian hendak melamar kerja di bermacam macam perusahaan berskala kecil ataupun besar.

Uniknya, sebagian aplikasi pencari kerja terpercaya dan terbaik mempercayakan uji IQ online secara akurat pada situs ini. Hitung-hitung kalian dapat berlatih mengerjakan soal- soalnya yang cukup menantang, gaes!

Arealme.com

Sumber foto: Arealme.com


Kalian sedang mencari test IQ online Bahasa Indonesia? Di sinilah tempatnya! Tidak perlu cemas, situs ini telah sediakan fitur Bahasa Indonesia supaya kalian tidak kesusahan menguasai persoalan yang ada.

Arealme. com pula memperkenalkan tes usia mental yang sangat penting untuk mengenali diri dengan lebih baik, ditambah tes akurat untuk mengetahui pekerjaan yang sesuai buatmu.

Kerennya lagi, kalian pula dapat mengetahui kecerdasan emosional melalui test EQ Goleman yang telah populer akurat dan terpercaya. Ditambah lagi, kalian dapat mengikuti tes khusus untuk mengetahui kalian dominan otak kiri atau kanan.

Intellitest

Sumber foto: Intellitest


Tes IQ online gratis berikutnya yang wajib kalian coba merupakan Intellitest. Di sini, kalian bakal memperoleh nilai berbentuk poin-poin yang didapat sesudah sukses menjawab berbagai pertanyaan.

Untuk mendapatkannya, pertama-tama kalian wajib buat akun baru di sini. Nantinya kalian dapat mengisi informasi diri termasuk wawasan pengetahuan yang telah kalian punya.

Yang membuat situs ini beda dari yang lain, sesudah menuntaskan task yang diberikan, kalian dapat memperoleh e-certificate yang berisi skor IQ mu secara rinci. Keren banget bukan?

FunEducation

Sumber foto: FunEducation


Situs yang satu ini menyajikan kurang lebih 43 pertanyaan, mencangkup analisis kata, pengetahuan bangun ruang, wawasan angka serta huruf, dan sebagainya.

Walaupun memakai Bahasa Inggris sebagai pengantar utamanya, kalian tetap dapat mengerjakannya sebab tidak begitu susah dan cenderung sederhana. Kalian pula dapat memakai aplikasi kamus Bahasa Inggris offline terbaik sembari belajar kosakata baru.

Tidak hanya itu, situs tes IQ online gratis ini pula lumayan banyak dipakai berbagai macam organisasi dan start-up company kecil. Jadi makin percaya kan?

Memorado

Sumber foto: Memorado


Sudah sempat mencoba Memorando? Situs tes IQ Memorando ini menyajikan berbagai ragam soal yang sangat mudah untuk dimengerti dan disesuaikan sesuai kebutuhan tes.

Yang membuat seru, situs tes IQ online ini menyajikan Bahasa Indonesia yang sangat mudah dimengerti. Tidak hanya itu, situs ini terjamin resmi, gratis, serta akurat.

Kerennya lagi, soal yang diberikan tidak terlalu banyak dan waktu yang diperlukan cenderung sedikit. Pastinya bakal terlepas dari rasa bosan, gaes!

Allthetests.com

Sumber foto: Allthetests.com


Bosan dengan situs test IQ online yang itu-itu aja? Kalian dapat mencoba membuka dan mengerjakan soal-soal yang terdapat di Allthetests.

Di sini, para pengembang berniat menghadirkan berbagai macam soal tes yang menyenangkan serta tidak membosankan karena didesain secara menarik.

Tidak hanya itu, situs ini pula dilengkapi hasil tes sekaligus panduan dan trik yang sangat bermanfaat buatmu mengembangkan diri. Tunggu apalagi, lekas buka dan kerjakan tes IQ online gratis akurat ini!

IQ Test Prep

Sumber foto: IQ Test Prep


Salah satu test IQ online terbaik yang wajib kalian coba merupakan IQ Test Prep. Nantinya kalian bakal menghadapi kurang lebih 50 pertanyaan yang dibagi atas sub divisi serta waktu yang berbeda.

Mulai dari tes IQ logika, angka, gambar, bangun ruang, dan sebagainya yang bakal kalian lakukan demi mengetahui skor kecerdasan otak sekaligus kepribadianmu dengan lebih baik.

Nah, yang membedakan dari situs lain, di sini kalian boleh mengoreksi jawaban yang kalian rasa salah. Nantinya di akhir tes, kalian bakal diberitahu total skor IQ mu sekaligus akan dibandingkan dengan skor IQ rata-rata peserta tes lain.

Learnmyself

Sumber foto: Learnmyself


Tidak ingin kalah dengan situs lainnya, Learnmyself memperkenalkan test IQ dengan metode yang unik dan anti mainstream. Nantinya, kalian bakal dihadapkan dengan soal-soal yang berhubungan dengan memori, analisis pemecahan masalah, dan sebagainya.

Situs ini pula membantumu dalam menemukan skor tes IQ serta karakter, di mana dari sini dapat terukur kecerdasan otak dan kepribadian yang ada di dalam dirimu.

Walaupun memakai Bahasa Inggris, kalian tidak perlu khawatir sebab bahasa yang digunakan terkategori ringan serta sangat gampang untuk dimengerti.

Quickiqtest.net

Sumber foto: Quicktest.net


Jika kalian sedang mencari situs test IQ online Bahasa Indonesia, situs ini jawabannya. Tidak hanya gratis dan akurat, kalian pula bisa mudah menguasai instruksi dan soal yang diberikan.

Tidak hanya itu, situs ini terkategori ringan, sehingga dapat dibuka di aneka tipe HP atau laptop dengan koneksi internet sangat kecil atau kurang baik sekalipun.

Melalui deretan pertanyaan seputar logika, gambar, bangun ruang, dan sebagainya, tes IQ online yang gratis serta resmi ini dipastikan akurat buat dirimu sendiri.

Free-IQTest.net

Sumber foto: www.free-iqtest.net


Free-IQTest. net ialah salah satu situs terbaik yang sediakan tes IQ gratis secara online. Nantinya, kalian cuma butuh membubuhkan tanggal lahir untuk memulainya.

Dengan total 20 pertanyaan, kalian akan menghadapi beberapa jenis soal dalam wujud pilihan ganda, dengan alternatif benar atau salah.

Karena soalnya gampang, tes IQ online ini pula dapat digunakan untuk anak-anak. Kerennya, skor IQ mu nanti bakal dibandingkan dengan skor IQ tokoh populer sepanjang sejarah, loh!

Brain Metrixs Free IQ Test

Sumber foto: Brain Metrix's Free IQ Test


Brain Metrixs Free IQ Test pula mempunyai 20 pertanyaan dengan format pilihan ganda. Soal- soalnya pun juga terbilang gampang untuk dikerjakan semua usia.

Total waktu pengerjaan sekitar 5 menit. Sesudah selesai, kalian akan langsung ditunjukkan hasil skor IQ beserta rinciannya secara lengkap.

Untuk hasil yang ditampilkan sendiri mencakup indikator IQ pada umumnya, misalkan Normal untuk skor 90-109 dan Genius untuk skor lebih dari 140.

Jadi itulah daftar 12 rekomendasi situs tes IQ terbaik, resmi dan gratis yang bisa kamu coba, semoga bermanfaat dan selamat mencoba!