Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Game Simulator Terbaik di PC dan Laptop, Mantap Jiwa!

 Untuk kamu penggemar game yang sudah bosan dengan genre moba dan battle royale, mungkin ada baiknya kamu mencoba game simulator. Dengan memainkan game simulator, kalian bisa mengasah kemampuan sesuai dengan game simulator yang dimainkan. Misalkan mengendarai bus, truk, menata kota dan game simulator lainnya.

Nah, karena itu Babang akan memberikan rekomendasi game simulator terbaik yang bisa kalian mainkan di perangkat PC atau Laptop. Silahkan simak ya!

Railway Empire



Game Railway Empire memiliki latar waktu sekitar tahun 1830 sampai 1930 dan berlangsung di Amerika Serikat. Di sini, para pemain bisa membangun jalan kereta api dan membeli bermacam lokomotif untuk melayani kota-kota industri dan kota- kota yang lagi berkembang.

Tidak hanya itu, pemain pula bisa mempekerjakan para pekerja untuk beroperasi di kereta api maupun menempatkannya di kantor. Semua itu dapat diatur sesuai dengan jenis karakter mereka. Permainan ini mempunyai sebagian tingkat game yang bisa dimainkan, seperti Campaign mode, Scenario mode, Free mode dan Sandbox mode.

Pada tahun 2019, pengembang permainan ini menawarkan paket DLC atau downloadable content( konten yang bisa diunduh) yang bisa dibeli pemain dengan memperbanyak lokomotif tambahan dan area baru. Tempat tersebut meliputi daerah Danau Besar( Kanada dan AS), Meksiko, Amerika Selatan, Inggris& Irlandia, Jerman, Prancis, dan Eropa Utara( Skandinavia).

Football Manager 2019



Untuk kamu yang mau berupaya jadi pelatih ataupun manajer sepak bola, permainan yang satu ini harus dimainkan. Dalam permainan ini, pemain nantinya bisa mengambil alih suatu klub maupun mengatasi timnas negara- negara yang terdaftar di FIFA.

Di Football Manager 19 ini, para pemain juga pastinya dapat membeli pemain untuk bergabung dengan klub yang dilatih. Tidak hanya itu, pemain bisa mengelola keuangan klub, membagikan instruksi kepada pemain, dan mengatur strategi untuk memenangkan pertandingan di tiap pekannya.

Sesuai dengan regulasi yang baru, permainan ini pula menjalankan sistem Video Assistant Referee (VAR) yang telah diterapkan di liga- liga Eropa. Game ini menawarkan klub- klub sepak bola yang berasal dari bermacam benua, semacam Afrika, Asia( termasuk Australia), Eropa, Amerika Utara, dan Amerika Selatan.

Silent Hunter 4: Wolves of the Pacific



Silent Hunter 4: Wolves of the Pacific merupakan game simulasi kapal selam untuk platform Microsoft Windows yang dikembangkan oleh Ubisoft Bucharest dan diterbitkan oleh Ubisoft. Dalam permainan ini, pemain bakal berperan sebagai komandan kapal selam kepunyaan Amerika Serikat sepanjang Perang Dunia II yang berlangsung di Lautan Pasifik.

Permainan ini menawarkan tingkat game bermacam- macam yang bisa dicoba oleh tiap pemain, seperti Career, Single War Patrol dan Single Battle Engagements. Sistem fungsional di dalam tiap kapal sebagian besar memakai aspek kapal selam perang yang sesuai dengan zamannya.

Dengan aspek orisinalitas dalam kapal selam tersebut, pemain bisa betul- betul merasakan seberapa realistisnya permainan ini. Permainan ini dirancang supaya pemain bisa cepat memahami seluk beluk kapal dengan mengendalikan secara manual sistem manajemen kru, pengoperasian radar, sonar, senjata torpedo dan target trigonometri.

Euro Truck Simulator 2



Dalam game ini, pemain bisa mengendarai truk, mengambil kargo dari bermacam lokasi dan mengirimkannya ke tempat tujuan dengan melintasi daratan Eropa. Menurut situs Steam Spy, permainan ini sudah terjual lebih dari 5 juta unit di Steam pada bulan Juli 2019.

Pemain dapat memutuskan lokasi atau markas yang ada di peta sebagai kota awal dalam game. Berikutnya, pemain bakal disewa dan dipekerjakan oleh perusahaan pengiriman dengan truk yang telah disediakan beserta seluruh bayaran bahan bakar, jalur tol, dan penyeberangan kapal feri.

Pada saat pemain telah cukup menghasilkan uang, maka dia bisa membeli truk dan garasi rumah. Dengan truk yang dibeli tersebut, pemain bisa menghasilkan lebih banyak uang dengan mengirimkan kargo ataupun mempekerjakan pemain non karakter sebagai supir sewaan.

Train Sim World



Train Sim World( TSW) merupakan permainan simulasi kereta api yang dikembangkan oleh Dovetail Games. Permainan ini merupakan penerus dari Train Simulator yang dirilis sekitar tahun 2009 lalu. Game ini sendiri memakai mekanisme gameplay melalui sudut pandang orang pertama.

Perspektif orang pertama tersebut bakal ditampilkan pada saat pemain tengah menuntaskan tugas-tugas seperti mengisi bahan bakar, mengganti saklar listrik dan yang lainnya. Tidak hanya itu, pemain pula nantinya bisa memakai fitur tutorial di dalam permainan ini untuk dapat memainkan Train Sim World dengan baik.

Permainan ini sendiri telah ada di konsol Xbox One, PlayStation 4 dan pastinya muncul di perangkat PC. Train Sim World( TSW) menampilkan 3 rute yang bisa dimainkan, seperti Great Western Express, Rapid Transit, dan Northeast Corridor, New York.

Two Point Hospital



Pemain bakal berperan sebagai manajer rumah sakit yang bertugas membangun dan memelihara suatu rumah sakit yang terletak di daerah fiksi bernama Two Point County. Tugas- tugas yang bakal pemain jalani meliputi membangun sarana seperti toilet, ruang staf, meja resepsionis, kafe, mesin penjual otomatis dan lain- lain.

Tidak hanya tugas seperti itu, pemain bisa merekrut dokter, perawat, petugas kebersihan dan asisten untuk melindungi rumah sakit. Dengan dokter- dokter profesional yang sudah dimiliki, maka pemain wajib memastikan para penderita yang sakit jadi sembuh.

Hal yang lucu dan unik dari permainan ini yaitu disaat pasien meninggal, mereka terkadang jadi hantu yang mengusik rumah sakit dengan meneror pasien dan staf. Untuk mengatasinya, pemain bisa memilih petugas kebersihan yang mempunyai keahlian supranatural untuk melenyapkan hantu- hantu tersebut.

Planet Coaster



Saat sebelum memulai memainkan game ini, pemain terlebih dulu wajib membuat avatar atau profilnya sendiri. Berikutnya, pemain dapat memilah 3 level game yang terdiri dari mode Sandbox, Challenge, dan Career.

Mode Sandbox mewajibkan pemain untuk membangun taman hiburan mereka sendiri di sebidang tanah kosong. Dalam mode ini, pemain memiliki dana keuangan yang tidak terbatas.

Untuk mode Challenge, pemain wajib membangun taman hiburan di tempat kosong namun dengan dana dan riset terbatas. Tantangan di mode ini bergantung pada tingkat kesusahan yang dipilih nantinya, terdapat tingkat easy, normal dan hard.

Mode Career tidak kalah seru. Pemain bisa melanjutkan game dengan menuntaskan skenario melalui bermacam tingkatan kesusahan. Pemain wajib menuntaskan tujuan, seperti membangun roller coaster, mendapatkan peringkat taman yang baik atau mempekerjakan petugas kebersihan.

Cooking Simulator



Permainan memasak ini mewajibkan para pemain mempersiapkan bermacam masakan dengan memakai lebih dari 140 bahan masakan. Ada bermacam-macam mode game dalam Cooking Simulator yang terdiri dari Career Mode, Sandbox Mode, Cooking School and Leaderboard Challenge, Winter Holidays, dan SUPERHOT Challenge.

Dalam mode Career, para pemain mengambil kendali atas dapur sambil secara bertahap memperoleh ketenaran dan tingkatan pengalaman dengan menyajikan hidangan sesuai pesanan. Mode Sandbox menawarkan dapur lengkap tanpa batasan waktu. Cooking School yaitu tutorial game, sebaliknya dalam Leaderboard Challenge pemain wajib bersaing dengan mempersiapkan hidangan sesuai resep.

Sedangkan itu, mode Winter Holidays menawarkan dapur baru dan pemain wajib menyajikan makan malam untuk beberapa tamu dengan bumbu- bumbu yang istimewa. Sebaliknya untuk SUPERHOT Challenge, mode tersebut merupakan fitur tambahan dengan menghadirkan mekanik baru yang memperlambat waktu pada saat pemain tidak bergerak.

Cities: Skylines



Cities: Skylines ialah game simulasi pembangunan kota yang dikembangkan Colossal Order dan diterbitkan oleh Paradox Interactive. Pemain ikut serta dalam perencanaan kota dengan mengatur bermacam aspek, seperti zonasi, penempatan jalan, perpajakan, layanan publik, dan transportasi umum.

Pemain diwajibkan untuk mempertahankan berbagai elemen kota, termasuk anggaran keuangan, kesehatan, pekerjaan, dan tingkatan polusi. Pemain pula bisa mempertahankan kota dalam mode Sandbox dengan membagikan lebih banyak kebebasan kreatif di sejauh game.

Permainan ini pertama kali dirilis untuk sistem operasi Windows, MacOS, dan Linux pada tahun 2015. Berikutnya di tahun 2017, Cities: Skylines dikonversi ke dalam konsol Xbox One dan PlayStation 4. Game ini sukses secara komersial dengan lebih dari 6 juta kopi terjual di seluruh platform sampai Maret 2019.

Project Cars 2



Project CARS 2 menawarkan 140 sirkuit balapan di 60 lokasi berbeda dan ada 189 mobil yang bisa dipakai. Permainan ini menghadirkan fitur suhu lintasan dan cuaca yang realistis, sehingga pada saat pemain sedang balapan di sirkuit, area di sekitarnya bakal terasa hidup dan dinamis.

Permainan ini sekarang mempunyai fitur berkendara offroad dengan terdapat arena balapannya dan mobil reli. Tidak hanya itu, terdapat tipe mobil baru yang bergabung dalam game ini, semacam Porsche, Ferrari, Lamborghini, Jaguar, Honda, Acura dan Nissan. Project Cars 2 bisa dimainkan secara virtual reality( VR) hingga resolusi 12K dengan support 3 layar.

Jadi itu 10 game simulator untuk PC dan Laptop terbaik yang harus kalian coba! Enjoy!

Posting Komentar untuk "10 Game Simulator Terbaik di PC dan Laptop, Mantap Jiwa!"

Berlangganan via Email