Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mohon maaf kolom komentar di nonaktifkan untuk mempercepat loading blog ini, Trimakasih 🌚

Cara Mengganti Background PowerPoint di PC dan HP

 Apakah kalian ingin mengubah background PowerPoint? Atau sudah bosan dengan tampilan background PowerPoint yang biasa-biasa saja? Jika iya, maka artikel ini sangat pas untuk kalian coba.


Untuk kamu yang biasa melakukan presentasi tentu sering membuat dokumen PowerPoint untuk menjelaskan berbagai hal seperti tentang pekerjaan, kuliah, dan lain-lain. Supaya lebih menarik baiknya kamu harus mengubah background-nya supaya terlihat lebih segar dan audiens tidak bosan.

Nah, jika kamu belum tahu cara untuk mengubah background PowerPoint dengan mudah, Babang akan menjelaskannya untuk pengguna HP dan PC / Laptop. Langsung saja simak dibawah ini

Cara Mengubah Background PowerPoint Per Slide


Cara pertama yang hendak Babang bahas merupakan gimana cara mengganti latar belakang PPT per slide. Cara ini bermanfaat jika kalian mau memberikan modifikasi yang berbeda pada tiap slide yang dibuat.

Dengan memakai cara ini, presentasi yang kalian bagikan bakal jauh lebih menarik dan yang menyimak juga bakal lebih fokus pada hal yang kalian bawakan.

Jika kalian mau memakai latar belakang yang berbeda untuk masing-masing slide, kalian cukup mengikuti langkah-langkah yang terdapat di bawah ini.
  • Pada saat kalian sudah membuka aplikasi PowerPoint, pilih tab Design yang terdapat di bagian atas, di antara tab Insert dan Transitions.

  • Pilih menu Format Background yang terdapat di sisi paling kanan. Kalian pula dapat mengakses fitur ini dengan klik kanan pada slide yang ingin diubah background-nya.

  • Sesudah masuk ke Format Background, bakal muncul menu di sebelah kanan PowerPoint. Untuk mengubah background, pilih Picture or texture fill.
  • Kemudian, klik tombol File yang terdapat di bawah tulisan Insert picture from, pilih foto yang mau kalian pakai sebagai latar belakang PowerPoint kalian.

  • Selesai! Nantinya, tampilan PowerPoint-mu bakal nampak seperti gambar di bawah ini.


Untuk cara membuat latar belakang PowerPoint berbeda setiap slide, kalian dapat ulangi cara di atas di tiap slide-nya.

Cara mengubah latar belakang PPT ini memungkinkan kalian untuk menambahkan berbagai ragam variasi visual terhadap bahan presentasi yang hendak disampaikan.

Cara Mengubah Background PowerPoint Semua Slide


Gimana bila kita mau memakai satu gambar background untuk seluruh slide yang ada? Triknya hampir sama kok dengan sebelumnya.

Kalian cuma butuh mengulangi cara yang sama dengan cara sebelumnya. Sehabis memilih gambar, tekan tombol Apply to All yang terdapat di bagian bawah.

Mengapa pada langkah terakhir kalian wajib menekan opsi Apply to All? Sebab opsi ini bakal secara otomatis mengubah seluruh latar belakang slide dengan gambar yang kalian pilih.


Cara Menghilangkan Background PowerPoint



Bila kalian ingin berubah pikiran dan mau mengubahnya ke format awal, kalian dapat memakai cara yang sama dengan cara mengganti latar belakang PPT.

Triknya, pilih Solid fill yang secara default bakal berwarna putih. Untuk mengubah seluruh slide, kembali klik tombol Apply to All untuk diganti warnanya jadi putih polos.

Dengan begini desain PowerPoint kalian kembali lagi seperti semula pada saat belum dilakukan penyesuaian apapun terhdap latar belakang.

Cara Mengubah Background PowerPoint di HP


Itu tadi cara mengubah latar belakang PowerPoint di PC atau laptop. Gimana bila kita ingin tahu cara mengubah latar belakang PowerPoint di HP?

Sayangnya, aplikasi PowerPoint di HP tidak mempunyai fitur supaya kita dapat mengubah latar belakang slide dengan gambar menarik milik kalian sendiri.

Tetapi tenang, kalian dapat memakai aplikasi presentasi lain untuk mengganti latar belakang PPT kalian. Babang bakal kasih cara mengubah latar belakang PowerPoint di WPS Office!

  • Download aplikasi ini lewat link yang terdapat di di bawah. Lakukan proses instalasi seperti biasanya. Sehabis itu, buka aplikasinya. [WPS Office di Play Store]
  • Sehabis membuka aplikasi, login terlebih dulu. Supaya gampang, kalian dapat memakai akun Google untuk login.
  • Pada saat masuk ke dalam aplikasi, tekan tombol+ yang terdapat di sudut kanan bawah dan pilih Presentasi.

  • Supaya dapat mengubah gambar, gunakan template yang ada secara gratis. Jika kalian memilih PPT yang kosongan, kalian tidak akan dapat mengubah gambar.

  • Sesudah template selesai di download, tekan pada gambar latar belakang. Sehabis itu, geser menu yang terdapat di bawah dan tekan menu Bawah.

  • Klik di area kosong, kemudian tekan gambar latar belakang sekali lagi. Pilih menu Ubah Gambar yang terdapat di bagian bawah, kemudian pilih gambar yang mau kalian pakai. Selesai!

  • Sesudah seluruh langkah selesai diaplikasikan, file PPT di HP kalian bakal nampak seperti gambar di bawah ini.

Cara membuat latar belakang PPT di WPS Office ini memang memerlukan beberapa langkah tambahan, namun langkah tambahan ini juga tidak terlalu sulit untuk dicoba.

Jadi itu cara untuk mengubah background PowerPoint di PC, Laptop maupun smartphone Android, semoga bermanfaat dan selamat mecoba!