Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mohon maaf kolom komentar di nonaktifkan untuk mempercepat loading blog ini, Trimakasih 🌚

Inilah Daftar 9 Titan Shifter di Attack On Titan

 Hampir semua anak otaku / wibu pasti sudah tahu Anime Shingeki No Kyoujin atau Attack On Titan yang sekarang sudah tayang Final Season-nya.

Karena itu, Babang hendak membahas tentang Daftar Titan dan penggunanya. Nah langsung saja simak dibawah ini

Sejarah Titan

Sejarah Titan


Di dalam anime AOT / SNK bercerita tentang penduduk yang tinggal dipulau Paradis dilindungi oleh tiga lapis dinding yaitu dinding Maria, Rose dan Sina. Dinding tersebut sudah 100 tahun digunakan untuk berlindung oleh bangsa Eldia dari serangan Titan.

Titan sendiri terdiri dari dua jenis yaitu titan berakal (shifter) dan titan yang tidak berakal. Titan yang tidak berakal biasanya dibuat oleh bangsa Marley yang menyuntik cairan tulang belakang titan ke orang-orang Eldia yang membrontak ke bangsa Marley atau bisa menggunakan kekuatan Founding Titan. Sedangkan titan shifter merupakan titan yang berasal dari keturunan Ymir yang memakan jasad Ymir.

Titan Shifter juga bisa diwariskan ke penerusnya, pengguna titan shifter hanya bertahan selama 15 tahun saja. Setelah itu pengguna titan shifter harus dimakan oleh titan penerus selanjutnya. Dan hanya keturunan Eldia yang bisa berubah menjadi titan.

Titan dulunya merupakan senjata andalan Raja Fritz (bangsa Eldia) untuk mengalahkan bangsa lain. Bangsa Eldia merupakan bangsa yang sadis, suka menyerang bangsa lain, menjadikan budak dan salah satu budak tersebut adalah Ymir.

Sebelum Ymir berubah menjadi titan, pada awalnya ketika Raja Fritz mengumpulkan semua budak karena kehilangan babinya dan mengancam akan mencongkel mata serta menyiksa pelakunya. Akan tetapi malah seluruh budak menunjuk Ymir yang tidak tahu apa-apa. Akhirnya Ymir dihukum dicongkel matanya dan di suruh berlari di dalam hutan sambil dihujani anak panah oleh pasukan Raja Fritz.

Karena terus berlari di hutan Ymir sampai tidak sadar masuk ke dalam jurang. Setelah itu adalah seekor parasit yang masuk ke dalam tubuh Ymir dan langsung saja tubuh Ymir berubah menjadi titan. Kemudian Ymir dijadikan istri Raja Fritz sekaligus menjadi senjata perang bangsa Eldia.

Sebagai istri Raja Fritz, Ymir memiliki tiga orang anak yaitu Maria, Sina dan Rose. Setelah beberapa tahun sebagai istri raja, seorang ibu dan senjata perang akhirnya Ymir meninggal karena melindungi Raja Fritz dari penyusup Marley.

Setelah meninggalnya Ymir, keturunan Ymir menjadi pewaris ke sembilan titan. Karena kekalahan perang dengan bangsa Marley akhirnya Raja Fritz mengasingkan diri ke pulau Paradis serta membangun dinding untuk melindungi bangsa Eldia dari dunia luar dan meninggalkan beberapa keturunan Ymir di kerajaan Marley.

Selama 100 tahun bangsa Eldia hidup damai dipulau Paradis. Namun pada suatu hari titan Colossal dan Armored titan berhasil menjebol tembok tersebut sehingga banyak titan tidak berakal berhasil masuk dan memakan bangsa Eldia termasuk ibu Eren Yaegar. Hal inilah yang membuat Eren kecil murka dan bercita-cita ingin membunuh semua titan yang ada dibumi.

Sebenarnya setelah kekalahan Raja Fritz, semua titan shifter di ambil alih oleh bangsa Marley untuk terjun ke medan perang. Nah, siapa saja pengguna titan shifter tersebut? Simak dibawah ini

Cart Titan

Cart Titan gambar


Sesuai dengan namanya titan ini digunakan sebagai support untuk mengangkut senjata perang. Titan ini bisa bertahan lama dalam wujudnya hingga dua bulan.

Titan ini berjalan merangkak, memiliki gerakan yang lincah, cepat dan bermanuver dengan baik. Pengguna titan ini adalah Pieck Finger, belum diketahui siapa pemilik terdahulu dan selanjutnya.

Female Titan

Gambar Female Titan


Female Titan ini memiliki kekuatan yang hampir sama dengan Founding titan dan Beast Titan yaitu bisa mengontrol titan biasa. Titan ini juga bisa bertarung seperti Armored Titan karena struktur tubuhnya sama persis seperti milik penggunanya.

Pengguna Female Titan adalah Anna Leonhart yang sekarang masih terkurung didalam batu kristal.

Beast Titan

Gambar Beast Titan


Hanya ini satu-satunya titan yang berbentuk hewan. Bentuk Beast titan bisa berubah-ubah tergantung dari penggunanya. Sedangkan milik Zeke berbentuk seperti monyet raksasa.

Karena ibunya seorang bangsawan sehingga Zeke memiliki kemampuan hampir sama seperti Founding Titan yaitu bisa mengubah orang Eldia menjadi titan dengan hanya memberi teriakan dan kemampuan Zeke biasanya melempar sekumpulan batu digunakan untuk menghancurkan lawan.

Jaw Titan

Gambar Jaw Titan


Sesuai dengan namanya, titan ini memiliki rahang dan cakar yang cukup kuat. Selain itu, titan ini juga menjadi titan paling cepat dari titan lainnya.

Sekarang Jaw Titan dimiliki oleh Falco Grice yang bisa terbang, sedangkan pengguna sebelumnya adalah Marcel Galliard, Ymir dan Parco Galliard adik dari Marcel Galliard.

Armored Titan

Gambar Armored Titan


Armored Titan merupakan titan yang dilapisi oleh armor yang hampir sama seperti menggunakan zirah. Titan ini memiliki kekuatan dan kecepatan yang cukup besar untuk menerobos ke markas lawan. Biasanya armored titan digunakan sebagai tameng Beast Titan di medan perang.

Reiner Braun merupakan satu-satunya pengguna Armored Titan yang sudah diketahui.

Attack Titan

Gambar Attack Titan


Titan ini pertama kali muncul ketika Eren Kruger menyelamatkan ayah Eren dari hukuman bangsa Marley.

Kemampuan Attack Titan adalah bisa melihat ingatan pemiliknya dimasa lalu maupun masa depan. Titan ini juga bisa digunakan untuk menutup dinding yang jebol karena bisa mengeraskan tubuhnya menjadi sekeras kristal.

Pengguna titan ini adalah Eren Yaegar, Grisha Yaegar (ayah Eren) dan Eren Kruger yang menyelamatkan ayah Eren.

War Hammer Titan

Gambar War Hammer Titan


Titan ini merupakan satu-satunya titan yang bisa dikendalikan dari jarak jauh. Kemampuannya bisa membuat senjata seperti palu dan pasak dari dagingnya yang sudah dikeraskan.

War Hammer Titan diwariskan secara turun temurun oleh keluarga Tybur bangsawan Eldia yang tinggal di Marley dan terakhir titan ini digunakan oleh Willy Tybur. Sekarang kekuatan War Hammer Titan sudah berada ditangan Eren.

Colossal Titan

Gambar Colossal Titan


Titan Shifter ini merupakan titan paling pertama muncul di anime Shingeki no Kyojin yang memberikan mimipi buruk kepada penduduk Eldia yang tinggal dipulau Paradis termasuk Eren, Mikasa dan Armin.

Titan ini memiliki tinggi sampai 60 meter dan memilik kekuatan yang bisa menjebol dinding. Selain itu Colossal Titan juga bisa mengeluarkan uap panas yang bisa membakar tubuh manusia.

Pengguna Titan ini sebelumnya adalah Bertholdt Hoover setelah berhasil dikalahkan oleh pasukan Scout Regiment akhirnya kekuatan titan Colossal menjadi milik Armin.

Founding Titan

Gambar Founding Titan


Titan ini merupakan Titan Shifter pertama atau bisa disebut nenek moyang titan. Kekuatan utama titan ini bisa mengubah bangsa Eldia menjadi titan dengan suara teriakanya dan bisa mengendalikan titan tersebut.

Ymir Fritz merupakan pemilik Founding Titan sekaligus bisa berubah menjadi titan. Disinilah keturunannya mewarisi jiwa Ymir yang berubah menjadi 9 titan shifter.

Kekuatan ini terus menerus diwariskan oleh keluarga Fritz hingga keluarga Reiss. Namun, setelah diambil oleh ayah Eren, kekuatan Founding Titan menjadi kekuatan Eren.

Akhir Kata
Jadi itulah daftar dari 9 Titan Shifter dan penggunannya yang sudah diketahui. Sekarang Manga dan Anime Attack On Titan sudah memasuki final, apakah nanti akan muncul titan shifter baru? Langsung saja tonton dan baca manganya ya!