Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mohon maaf kolom komentar di nonaktifkan untuk mempercepat loading blog ini, Trimakasih 🌚

10 Aplikasi Terbaik Ekstrak File RAR/ZIP di HP Android

 Selaku pengguna aktif pc kita tentu kerap menemukan file dalam wujud RAR atau ZIP. Sebaliknya tipe file ini tidak dapat dibuka dengan memakai aplikasi bawaan, tetapi wajib memakai aplikasi khusus untuk mengekstrak file terkompresi. Nah, aplikasi yang sangat umum digunakan untuk membuka file tipe ini yaitu WinRaR dan WinZip. Sementara itu, tahukah kamu kalau masih banyak tipe aplikasi serupa lainnya.

Tetapi gimana bila kita menemukan tipe file ini pada perangkat Android, gimana cara membukanya bila tanpa memakai pc. Nah saat ini di android pula banyak jenis aplikasi yang peranannya disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Apa saja aplikasi untuk ekstrak file rar tersebut. Ikuti berikut ini.

Aplikasi Terbaik Ekstak File RAR/ZIP di HP Android



Solid Explorer


Bahasan kita yang pertama yaitu Solid Explorer, Aplikasi ini dapat membantu kamu membuka file dalam wujud RAR, ZIP, 72Zip. Solid Explorer pula sediakan pengelola penyimpanan data Google Drive, Dropbox, Mediafire dan sebagainya.

AndroZIP


Aplikasi ini dikembangkan oleh pengembang AVG Labs, aplikasi ini pula telah banyak digunakan oleh jutaan pengguna Android. Dengan aplikasi ini kamu dapat menghapus, menyalin, kompres, mengekstrak file di Android. Apalagi aplikasi ini pula dapat kita pakai untuk menyimpan ataupun membuat backup data aplikasi kita di Android.

ES File Explorer File Manager


Tidak ada salahnya bila Kamu ingin mencoba aplikasi ini untuk membuka file format RAR ataupun ZIP di Android. Sebab aplikasi yang dikembangkan oleh ES Global mempunyai banyak fitur menarik, dibuktikan dengan jumlah unduh dari aplikasi ini telah lebih dari 300 juta pengguna Android dan sudah jadi aplikasi pengelolaan file terbaik di Google Play Store.

Easy Unrar, Unzip & Zip


Salah satu Aplikasi Ekstrak RAR/ ZIP Terbaik Untuk Android yaitu Easy Unrar. Aplikasi ini membolehkan kamu untuk membuka, mengambil dan kompres RAR/ ZIP dengan cepat dan gampang. Menariknya untuk memperoleh aplikasi ini, kita dapat mendownloadnya secara gratis dari Google Play Store.

7 Zipper


Sekilas dari namanya bisa jadi kita sudah dapat mengenali fungsinya, sebab sebelumnya aplikasi ini telah tenar di pc. Tidak hanya berfungsi sebagai tool ekstrak File archieve, aplikasi ini pula dapat membantu kalian untuk backup data, UnZip dan lain sebagainya.

RAR


Dari namanya saja telah dibayangkan jika aplikasi ini dirancang sebagai alat untuk kompres dan ekstrak file dengan jenis ini. Walaupun tampilan aplikasi ini lumayan simpel, tetapi banyak fitur berguna yang dapat kita miliki di aplikasi ini.

Zarchiver


Tidak kalah dengan aplikasi lain, Zarchiver juga dapat jadi opsi. Sebab fungsi utama dari aplikasi ini merupakan untuk mengekstrak dan membuat arsip dari bermacam tipe file. Sebagian tipe file tersebut yaitu misalnya zip, 7zip, bzip2, gzip, XZ dan tar.

Archiver B1


Bila Kamu mencari aplikasi yang bisa membantu membuka file dengan jenis RAR/ ZIP, B1 Archiver merupakan opsi yang pas. Sebab aplikasi ini mempunyai bermacam- macam fitur yang sangat lengkap, dan membolehkan Kamu untuk membuat file archive dengan puluhan tipe file. Tidak hanya itu, aplikasi ini pula dapat didapatkan secara gratis.

ALZIP


Tidak cuma berperan sebagai alat untuk mengekstrak dan mengkompres file RAR dan ZIP saja, aplikasi ini pula berperan sebagai file manager. Jadi Kamu dapat memakainya untuk keperluan lain, seperti memindahkan, menyalin, menghapus dan bahkan mengubah nama file lebih cepat.

Total Commander


Tidak kalah dengan sebagian aplikasi diatas, sebab tidak hanya tampilan aplikasi ini sangat menarik, terdapat pula banyak fitur yang berguna. Terlebih pemakaian aplikasi ini pula membolehkan Kamu menyembunyikan beberapa file yang terdapat di Android.

Akhir Kata
Jadi itulah rekomendasi 10 aplikasi untuk ekstarak file format ZIP, RAR dan file archive lainnya untuk pengguna smartphone Android. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!