Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mohon maaf kolom komentar di nonaktifkan untuk mempercepat loading blog ini, Trimakasih 🌚

Profil 9 Anggota Pilar Pembasmi Iblis di Kimetsu No Yaiba

Jika kalian sudah membaca manga atau menyaksikan anime Kimetsu no Yaiba, kalian pasti melihat ada karakter yang disebut Pilar atau Hashira. Kali ini Babang hendak mengajakmu mengenal karakter Pilar tersebut.

Kimetsu No Yaiba merupakan anime yang menceritakan petualangan Tanjiro Kamado yang jadi pembasmi iblis, sesudah orang tuanya dibunuh dan adiknya Nezuko jadi iblis. Tanjiro sesudah itu bergabung dalam Pasukan Pembasmi Iblis (Demon Slayer Corps). Di dalam Pasukan inilah terdapat Pilar yang berkekuatan luar biasa saat mengalahkan para iblis.

Pilar Pembasmi Iblis

Apa itu Pilar / Hashira?



Pilar atau Hashira merupakan para pasukan yang sudah melalui pertarungan antara hidup dan mati melawan iblis di Korps Pembasmi Iblis. Umumnya para Pilar dalam Kimetsu no Yaiba bakal memperoleh gelar Hashira yang sesuai dengan jurus pernapasan yang mereka pakai. Contohnya: Giyu Tomioka memakai jurus pernapasan air, maka dia juga menjadi Pilar Air.

Untuk menjadi seorang Pilar tidaklah gampang. Seorang petarung wajib membasmi minimun 50 iblis atau menewaskan salah satu dari 12 Kizuki (Jū ni Kizuki / Demon Moons / Iblis Bulan). Dalam Kimetsu no Yaiba terdapat 9 pilar yang mempunyai kekuatan yang sangat mengerikan.

9 Anggota Pilar Pembasmi Iblis

Anggota pilar terdiri dari 9 orang tersebut merupakan orang yang sudah bertahan dan sudah melalui banyak pertarungan melawan iblis. Pilar atau Hashira memiliki teknik, keunikan dan senjata nichirin berbeda beda.
Silahkan simak dibawah ini

Giyu Tomioka

Giyu Tomioka
Giyu Tomioka


Giyu Tomioka merupakan salah satu Pilar dalam anime Kimetsu No Yaiba. Giyu merupakan seorang Pilar yang memakai teknik pernapasan air. Kekuatannya tidak diragukan lagi. Giyu juga merupakan murid dari Urokodaki yang mengajarkannya memakai teknik pernafasan tersebut. Tidak cuma menguasai 10 teknik, dia bahkan bisa menciptakan teknik ke-11 yang disebut Dead Calm.

Mitsuri Kanroji

Mitsuro Kanroji
Mitsuro Kanroji


Mitsuro Kanroji merupakan salah satu pilar wanita pengguna teknik nafas cinta. Nafas ini merupakan pengembangan dari nafas api. Tetapi wanita ini mempunyai sifat yang aneh dan hobi makan. Walaupun begitu kekuatan fisik Mitsuro yang tidaklah normal. Dia mempunyai struktur otot 8 kali lebih padat dari manusia biasa dan mempunyai kelincahan yang luar biasa.

Obanai Iguro

Obanai Iguro
Obanai Iguro


Obanai Iguro merupakan pengguna teknik pernapasan ular. Teknik pernapasan ini merupakan pengembangan dari teknik pernapasan air. Iguro mempunyai gerakan yang sangat cepat dan meliuk-liuk seperti ular. Serangannya juga mengikuti serangan ular yang asli. Dia mempunyai kekuatan yang besar dan memiliki partner ular putih dilehernya.

Sanemi Shinazugawa

Sanemi Shinazugawa
Sanemi Shinazugawa


Sanemi Shinaguzawa merupakan Pilar pengguna pernapasan angin. Dia merupakan Pilar yang sangat pemberani dan tidak takut pada kematian. Ternyata hal yang sangat unik yang dimiliki Sanemi yaitu darahnya yang bisa membuat mabuk para iblis. Dengan sifatnya yang pemberontak dia tidak menghargai Pilar lain bahkan pimpinan pasukan sekalipun. Dia memiliki adik yang juga menjadi pasukan pembasmi iblis yaitu Genya Shinazugawa.

Gyomei Himejima

Gyomei Himejima
Gyomei Himejima


Gyomei Himejima merupakan seorang mantan biksu yang menjaga anak-anak yatim. Dia mempunyai teknik pernapasan batu. Diketahui Himejima merupakan seseorang yang buta. Tetapi dia mempunyai kekuatan fisik diluar manusia normal. Saat sebelum memperoleh nichirin berbentuk kapak dan bola besi dia dapat menewaskan iblis dengan pukulan seharian penuh.

Kyojuro Rengoku

Kyojuro Rengoku
Kyojuro Rengoku


Kyojuro Rengoku merupakan seorang Pilar di Kimetsu no Yaiba. Dia memakai teknik pernapasan api yang diajarkan ayahnya. Dia mempunyai jiwa kepemimpinan dan kerap memotivasi teman-temannya. Walaupun mempunyai cerita hidup yang menyedihkan dia merupakan salah satu Pilar yang kharismatik.

Tangen Uzui

Tangen Uzui
Tangen Uzui


Tangen Uzui merupakan pengguna kekuatan pernapasan suara. Dia juga memiliki penampilan yang unik. Dan dia mempunyai kekuatan yang cukup besar dan cepat layaknya kecepatan suara karena dulunya dia merupakan seorang ninja. Dia sering membasmi iblis bersama ketiga istrinya. Sayangnya, pada saat melawan iblis Bulan dia kehilangan satu tangannya, karena itu dia pensiun.

Muichiro Tokito

Muichiro Tokito
Muichiro Tokito


Muichiro Tokito merupakan anggota Pilar yang termuda. Dia memakai pernapasan kabut sebagai kekuatan. Walaupun masih muda dia cukup kuat dan sempat melawan iblis Upper Moon sendirian. Keahlian pernapasan kabut ini dia dapatkan dari pengembangan pernapasan angin yang dia kembangkan secara terus menerus. Kabut yang dia pakai bisa membuat musuh-musuhnya terkecoh dan susah memprediksi gerakannya.

Shinobu Kocho

Shinobu Kocho
Shinobu Kocho


Shinobu Kocho merupakan salah satu Pilar wanita yang cukup kuat. Dengan badan mungilnya dia mempunyai senjata spesial yang disesuaikan dengan ukuran badannya dan didalam pedang nichirin-nya terdapat racun bunga wisteria. Kocho memakai pernapasan serangga, hasil dari mengembangkan teknik pernapasan air dan bunga. Dia mempunyai impian untuk membuat rukun para iblis dan manusia karena terinspirasi dari kakaknya. Di balik impiannya, dia tidak segan-segan membunuh iblis dengan senyuman di wajahnya.

Akhir Kata

Jadi itulah profil dari 9 anggota Pilar atau Hashira di Anime Kimetsu No Yaiba yang memiliki kekutan dan keunikan yang berbeda-beda. Jadi siapakah karakter favorit kamu?

Oh iya pada saat artikel ini ditulis, sebentar lagi akan rilis "Kimetsu No Yaiba the Movie : Mugen Train" lho, jangan lupa nonton ya dijamin seru!