Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mohon maaf kolom komentar di nonaktifkan untuk mempercepat loading blog ini, Trimakasih 🌚

3 Cara Cek Nomor Smartfren Sendiri (Update 2024)

 
3 Cara Cek Nomor Smartfren Sendiri Terbaru 2020, Gratis!
3 Cara Cek Nomor Smartfren Sendiri Gratis!

Cara cek nomor Smartfren sebenarnya dapat dicoba dengan sekian banyak cara mudah. Hanya saja, banyak pengguna yang belum tahu ataupun lupa cara melakukannya.

Smartfren saat ini jadi salah satu provider yang banyak digunakan orang. Sebab utamanya apalagi jika bukan harga paket internet Smartfren yang sangat terjangkau, guys.

Opsi paket internet yang ditawarkannya lumayan bermacam- macam, dan sebagian paket mempunyai masa berlaku yang sangat panjang sekaligus dapat diperpanjang secara otomatis.

Kemudahan ini terkadang membuat pengguna lupa nomor mereka sendiri, entah sebab sangat lama tidak mengisi pulsa maupun karena alasan- alasan yang lain.

Kemudian gimana cara mengetahui kembali nomor yang digunakan? Kali ini Babang hendak menarangkan tutorial bagaimana cara cek nomor Smartfren sendiri untuk kalian yang tidak sengaja kelupaan.

Cara Mengecek Nomor Smartfren Terbaru


Pada saat kita baru mempunyai nomor baru, umumnya nomor telepon bakal langsung disimpan di dalam kontak. Sayangnya, terkadang ada sebab tertentu yang bisa membuat kita lupa menyimpannya.

Pasti hal itu bakal merepotkan sebab nomor HP kita diperlukan untuk banyak keperluan, seperti kala kita mau daftar di aplikasi jual beli online, guys.

Untungnya terdapat cara untuk cek nomor Smartfren yang dapat kalian pakai tanpa pertolongan orang lain yakni dengan kode dial, SMS, dan melalui aplikasi.

Tiga cara mengetahui nomor Smartfren ini dapat kalian lakukan secara gratis, tinggal pilih salah satu tata cara yang sangat cocok dengan situasi kalian saja. Berikut informasinya.

Cara Cek Nomor Smartfren Online Memakai Aplikasi



Saat ini, nyaris seluruh operator di Indonesia telah mempermudah penggunanya dengan menyediakan aplikasi mereka sendiri, guys.

Smartfren pula tidak ketinggalan sebab mereka telah mempunyai aplikasi sendiri bernama MySmartfren yang dapat digunakan sebagai cara cek nomor Smartfren Unlimited!

Kemudian, gimana cara cek nomor Smartfren lewat aplikasinya? Langsung saja ikuti langkah- langkah di bawah ini!
  1. Unduh dan install aplikasi MySmartfren lewat link berikut: unduh mySF SmartFren
  2. Buka aplikasi MySmartfren yang telah diinstall di HP kamu.
  3. Di layar utama, nomor Smartfren bakal muncul di bagian atas bersama nama dan jenis nomor yang kamu pakai, prabayar ataupun pascabayar.


Tidak hanya sebagai cara cek nomor Smartfren di ponsel, aplikasi ini pula dapat digunakan sebagai cara cek kuota Smartfren.

Peranan dari aplikasi ini yang lumayan bermacam-macam dan berguna menjadikannya sebagai salah satu aplikasi wajib untuk pengguna Smartfren, jangan sampai lupa untuk menginstallnya, oke!

Ukuran dari aplikasi ini juga tidak sangat besar, dan juga tidak bakal membuat hp Android kalian jadi lebih lelet dan semacamnya.

Cara Cek Nomor Smartfren Memakai Dial Up USSD


Jika tidak dapat cek nomor smartfren kamu sebab HPnya sudah tidak mempunyai ruang memori kosong ketika ingin menginstall aplikasi baru, jangan khawatir guys!

Karena terdapat cara untuk cek nomor Smartfren modem ataupun perdana yang dapat kalian lakukan memakai dial up yang lebih instan.

Tidak cuma caranya yang gampang, layanan dial up ini pula tidak dikenakan biaya tambahan alias gratis. Ikuti sepenuhnya di bawah ini, ya!
  • Buka aplikasi telepon yang kamu pakai di HP.
  • Masukkan nomor *999# dan tekan ikon Telepon.

  • Kalian bakal diberikan data nomor HP yang saat ini kalian pakai beserta pulsa yang tersisa.

Seperti yang bisa dilihat, cara melihat nomor Smartfren di ponsel yang satu ini pula merangkap sebagai cara cek masa aktif Smartfren, guys!

Pada awalnya kode dial USSD yang digunakan pada cara ini yaitu *995#, namun fungsinya telah diambil alih kode nomor terbaru Smartfren.

Cara mengecek nomor Smartfren dengan kode dial yang baru ini juga terbilang lebih instan, tinggal tekan gabungan angka 1 kali saja dan nomor telepon kalian sudah langsung tertera di layar.

Oh iya, guys. Kalian pula dapat memakai langkah-langkah tadi untuk cek pulsa smartfren kalian, lho!

Cara Cek Nomor Smartfren Melalui SMS


Dengan maraknya pemakaian aplikasi chat, layanan SMS telah semakin tidak sering digunakan untuk komunikasi.

Tetapi, layanan SMS masih mempunyai peranan tersendiri, seperti di cara mengecek nomor Smartfren SMS yang hendak Babang bahas di bawah ini!
  • Buka aplikasi pesan yang kamu pakai di HP.
  • Kirim pesan berisi CEK ke nomor 995 seperti yang Babang tunjukkan di bawah.

  • Tunggu balasan dari Smartfren yang bakal memberikan data nomor dan masa berlaku paket yang saat ini kalian pakai.

Untungnya, cara cek nomor Smartfren dengan SMS ini juga tidak dipungut biaya sepeserpun lho. Memang Smartfren itu sangat bersahabat jika soal biaya, guys!