Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mohon maaf kolom komentar di nonaktifkan untuk mempercepat loading blog ini, Trimakasih 🌚

Cara Membuat Akun Facebook Baru dengan Cepat, Cuma 5 Menit!

Cara Membuat Akun Facebook Baru dengan Cepat
Cara Membuat Akun FB baru

Di masa serba modern saat ini berbagai macam media sosial baru muncul. Mulai dari Instagram, Line, WhatsApp, Twitter, dan masih banyak lagi yang lainnya. Tetapi dari sekian banyak daftar media sosial yang ada, Facebook masih jadi pilihan di hati publik. Aplikasi buatan Mark Zuckerberg telah ada semenjak 2004 silam. Telah selama 15 tahun Facebook jadi jejaring sosial sangat terkenal di dunia.

Dilansir dari situs Business Insider, hasil dari kepopuleran Facebook ini membuat Mark Zuckerberg memperoleh pundi-pundi uang sebesar 62,5 miliyar dollar Amerika atau setara dengan Rp 875 triliun per 2019 ini lho, fantasis kan?.

Sedikit cerita mengenai asal muasal Facebook, dahulu Mark Zuckerberg mulai membuat media ini saat dia masih duduk di bangku kuliah semester 2. Dia membuat Facebook bersama rekan-rekannya. Bersamaan pertumbuhan zaman, fitur-fitur Facebook mulai ditambah dan diperbarui. Semua itu demi memberikan kenyamanan penggunanya. Facebook jadi media yang dapat mempertemukan dengan teman lama, keluarga jauh, teman-teman dekat, mencari sahabat baru, mencari pemasukan, dan lain sebagainya.

Walaupun saingan media sosial tidak mau kalah, tetapi pengguna Facebook semakin hari semakin meningkat. Akan tetapi, meski pengguna Facebook semakin banyak, nyatanya masih banyak orang yang masih belum bisa membuat akun Facebook. Cara membuat Facebook ini sesungguhnya lumayan gampang, tidak ribet, dan tidak memakan waktu lama.

Terlebih Facebook ini dapat digunakan secara cuma- cuma alias gratis. Cara membuat Facebook dapat dicoba lewat web di pc ataupun dapat pula dari smartphone.

Cara membuat akun Facebook lewat website di komputer

Cara Membuat Akun Facebook Baru handphone


  1. Kalian wajib telah memiliki akun email terlebih dahulu.
  2. Buka www.facebook.com/r.php.
  3. Masukkan informasi dirimu mulai dari nama, email, atau nomor HP, kata sandi, tanggal lahir, dan jenis kelaminmu.
  4. Klik Daftar.
  5. Tahap terakhir untuk menyelesaikan pembuatan akun, konfirmasi akan dikirimkan langsung lewat email atau nomor handphonemu.

Cara membuat akun Facebook dari smartphone

Cara Membuat Akun Facebook Baru PC / Laptop


  1. Minimal 13 tahun untuk membuat akun Facebook. Siapkan email dan nomor telepon. Kalian hanya bisa mendaftarkan satu email untuk satu akun.
  2. Buka beranda Facebook. Kemudian klik atau pilih menu Sign Up for Facebook atau Buat akun Facebook baru
  3. Masukkan data informasi dirimu. Nama depan, nama belakang, alamat email, kata sandi, tanggal lahir, dan jenis kelamin. Kalian wajib memakai data diri asli. Nama julukan dapat digunakan asalkan ada variasi pada nama asli.
  4. Apabila seluruh data sudah benar, klik tombol" Daftar". Kalian akan dikirimi email verifikasi ke alamat yang email yang telah kalian masukkan tadi.
  5. Buka email verifikasi. Diperlukan beberapa menit sampai email terkirim. Klik tautan dalam email untuk mengaktifkan akun.

Mengatur profil Facebook yang baru saja terbuat


1. Tambahkan foto profil.
Hal pertama yang wajib kalian lakukan sesudah membuat akun yaitu menambahkan foto profil. Hal ini akan mempermudah orang lain untuk bisa cepat melihat siapa kalian sebenarnya.

2. Tambahkan teman.
Facebook tidak berarti tanpa terdapatnya teman dan keluarga untuk berbagi aktivitas. Kalian bisa mencari orang dengan nama atau email mereka, mengimpor dari daftar kontakmu, dan kalian juga dapat mengundang teman- teman yang belum memakai Facebook.

Saat kalian telah menemukan nama yang kalian cari, klik atau pilih tambahkan sebagai teman. Tunggu konfirmasi dari dia terlebih dahulu.

3. Kelola pengaturan privasi.
Kalian dapat mengatur berbagai hal demi melindungi privasimu. Siapa saja yang tidak dapat melihat berbagai aktivitasmu, mulai dari gambar, postingan status, siapa saja yang jadi temanmu, informasi diri pekerjaan, dan lain sebagainya.

Cara memakai Facebook untuk pemula


1. Bagikan dan kirim.
Kalian bisa memposting ke timelinemu sendiri ataupun mengirim obrolan ke timeline( akun Facebook) teman. Kalian pula bisa berbagi konten dari tempat lain di internet, termasuk tautan, foto, dan video. Dengan cara mempaste link dari account sumber setelah itu paste kan ke akun Facebook-mu atau teman.

2. Percakapan di Facebook.
Facebook dapat membantumu untuk dapat mengobrol dengan siapa pun di daftar teman saat sama- sama online. Bila orang yang kalian ajak mengobrol tidak online, mereka akan menerima pesanmu saat mereka masuk berikutnya. Kalian pula bisa mengunduh aplikasi Messenger untuk telepon dan mengobrol lewat Facebook saat bepergian.

3. Unggah dan ubah gambar.
Sesudah kalian selesai membuat akun baru Facebook, kalian dianjurkan mengunggah gambar langsung. Nah, gambar yang sempat kalian unggah tadinya dapat dengan mudah diganti sesuai selera.

Tidak hanya itu kalian pula dapat mengunggah satu gambar atau mengatur gambar jadi album. Tetapi ingat, pastikan kalian tidak mengunggah gambar yang tidak pantas seperti konten pornografi, sebab tim Facebook akan mengetahui akunmu dan memberikan suspend atau peringatan.

4. Buat acara.
Kalian bisa memakai Facebook untuk membuat acara atau event dan mengundang orang lain. Kalian bisa mengatur tanggal dan waktu, memasukkan lokasi, membuat pengumuman siapa saja yang nanti akan hadir, dan terakhir bisa mengundang orang-orang tertentu. Acara Facebook dapat jadi sarana cepat supaya kalian bisa menemukan teman baru dan ngobrol bareng di dunia maya.