Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mohon maaf kolom komentar di nonaktifkan untuk mempercepat loading blog ini, Trimakasih 🌚

Cara Keluar dari Grup WA Tanpa Diketahui Anggota Lain

 
Cara Keluar dari Grup WA
Cara Keluar dari Grup WA

Grup WhatsApp (WA) yang berisi obrolan-obrolan yang dirasa mengusik, bisa jadi membuat kalian berpikiran gimana cara keluar grup WA tanpa diketahui.

Cara ini adalah penting, sebab bisa jadi kalian akan merasa tidak nyaman dengan yang lain apabila kelihatan meninggalkan grup.
Grup yang selalu ramai dengan percakapan memanglah seringkali sangat mengganggu.
Tidak hanya notifikasi yang datang bertubi-tubi, hal ini pula dapat memperlambat kinerja HP dan buat smartphone kalian makin panas.

Berpikiran ingin keluar grup WA tetapi khawatir ketahuan dan ngerasa tidak nyaman? Tenang saja, Babang bakal kasih tahu kalian cara keluar grup WA tanpa diketahui orang lain. Check it out!

Cara Keluar Grup WA Tanpa Diketahui

Sebagai salah satu aplikasi chat sangat terkenal di dunia, WhatsApp( WA) jadi salah satu fasilitas untuk membuat WA group untuk bermacam macam tujuan, mulai dari mangulas pekerjaan sampai sebagai wadah fandom memberikan informasi seputar idolanya.

Tentu saja, ada kalanya kalian merasa risih sebab terus memperoleh notifikasi dari grup, apalagi bila kalian rasa grup tersebut sangat toxic. Nah, ada beberapa cara supaya dapat keluar grup WA tanpa diketahui anggota yang lain.

Untuk lebih lengkapnya, berikut deretan cara keluar dari grup WA tanpa ketahuan yang dapat kalian coba sendiri!

Cara Keluar dari Grup WA Tanpa Diketahui

Untuk keluar dari grup WhatsApp tanpa ketahuan, terdapat beberapa langkah yang wajib kalian lakukan, sob.
Saat sebelum melakukan cara ini, backup seluruh chat kalian terlebih dahulu buat jaga- jaga. Cara backup-nya cukup masuk ke menu Settings > Chat > Chat Backup, sama seperti akan mengembalikan chat WA yang terhapus di HP Android dan iPhone.

Langkah 1 - Ganti Nomor WhatsApp
Cara awal buat keluar grup WA tanpa diketahui yaitu dengan mengubah nomor WhatsApp dengan nomor lain. Pastikan nomor penggantinya masih aktif ya, sob.
  • Caranya yaitu tap ikon tiga titik vertikal di sudut kanan atas, kemudian pilih Settings atau pengaturan.
    Cara Keluar dari Grup WA

  • Sesudah itu di halaman profil kalian pilih Account. Berikutnya masuk ke opsi Change Number.
    Cara Keluar dari Grup WA

  • Sekarang masukan nomor lama dan nomor pengganti untuk WhatsApp kalian. INGAT, pastikan kedua nomornya masih aktif ya. Jika sudah tap Done.
    Cara Keluar dari Grup WA

Langkah 2 - Clear Data WhatsApp
Langkah berikutnya untuk menerapkan cara keluar dari grup WhatsApp tanpa ketahuan yaitu menghapus data WA, sob. Begini tahapannya:
  • Caranya yang pertama yaitu buka Menu Setting di smartphone kalian. Sesudah itu, pilih pengaturan Apps.
    Cara Keluar dari Grup WA

  • Sesudah itu tap Clear Data dari aplikasi WhatsApp. Langkah ini akan menghapus seluruh data Whatsapp kalian, sob. Dan disini kalian telah keluar dari grup-grup Whatsapp yang mengganggu.
    Cara Keluar dari Grup WA

Langkah 3 - Masuk Lagi Memakai Nomor Lama
PENTING! Jangan langsung login ke Whatsapp begitu kalian selesai clear data, sob. Tunggu kira- kira 30-45 menit dulu. Jika sudah lewat baru kalian masuk lagi ke Whatsapp memakai nomor lamamu.
Cara Keluar dari Grup WA


Tampilannya akan sama seperti pertama kali kalian masuk WhatsApp. Ikuti saja seluruh prosesnya seperti biasa. Bila terdapat opsi Restore maka Pilih Yes.

Dengan begitu kalian dapat masuk akun lama kalian namun sudah keluar dari grup WhatsApp. Seperti itulah cara left grup WA tanpa diketahui anggota yang lain. Mudah banget bukan?

Cara Keluar dari Grup WA Diam-diam dan Tanpa Ubah Nomor HP

Cara yang barusan kalian baca memanglah terbukti ampuh untuk kalian keluar grup chat tanpa ketahuan. Sayangnya, kalian wajib repot menggonta-ganti nomor HP.

Belum lagi, kalian pula wajib sediakan nomor baru yang juga aktif untuk proses perpindahan saat sebelum meninggalkan grup WhatsApp tersebut.

Terdapat beberapa cara lain yang dapat kalian lakukan, khususnya dengan menggunakan WhatsApp MOD terbaik dan populer, di mana terdapat fitur khusus buat keluar dari grup WA tanpa diketahui anggota grup yang lain.

Tetapi, buat kalian yang gak ingin repot, Babang hendak kasih kalian cara alternatif untuk keluar dari grup WA tanpa butuh mengubah atau berpindah nomor HP.

Tenang aja, kalian gak membutuhkan bantuan aplikasi tambahan apalagi wajib melakukan root pada smartphone kalian. Lumayan dengan mengikuti langkah demi langkah di bawah ini:

Langkah 1 - Pilih Grup WA
Cara Keluar dari Grup WA


Pertama- tama, buka aplikasi WhatsApp yang terdapat di smartphone kalian. Kemudian tuju grup WhatsApp yang ingin segera kalian tinggalkan.

Pastikan grup tersebut memang yang masuk jenis annoying alias mengganggu dan kalian yakin untuk meninggalkan grup tersebut.
Langkah 2 - Aktifkan Mute
Cara Keluar dari Grup WA


Langkah kedua yang perlu kalian lakukan yaitu mengaktifkan fitur Mute yang disediakan WhatsApp. Fitur tersebut merupakan fitur yang dibuat untuk mendiamkan aktivitas yang terdapat di grup tersebut dari kalian.

Dengan kata lain, kalian tidak akan menerima notifikasi apapun dari grup tersebut. Cara megaktifkannya yaitu tekan grup tersebut beberapa detik pilih ikon speaker dicoret yang terletak di sebelah kanan atas.

Langkah 3 - Pilih Jangka Waktu Terpanjang
Cara Keluar dari Grup WA


Berikutnya, kalian akan diberi beberapa opsi jangka waktu yang kalian mau untuk mute grup tersebut yaitu delapan jam, satu minggu hingga satu tahun.

Pilih jangka waktu yang paling lama yakni satu tahun. Bila sudah, lanjutkan dengan pilih OK.

Langkah 4 - Tunggu Sampai Dikeluarkan

Cara Keluar dari Grup WA

Dalam jangka waktu tersebut kalian tidak akan terganggu dengan kegiatan apapun yang terdapat di grup tersebut.

Tidak hanya itu, kalian perlahan-lahan akan dikira oleh admin dan anggota yang lain sebagai anggota grup yang gak berpartisipasi aktif di grup tersebut sehingga mungkin kalian dikeluarkan dari grup semakin besar.

Tunggulah sampai admin grup mengeluarkan kalian sampai kalian 100% terbebas. Memang cara ini memerlukan waktu lumayan lama, tetapi langkah ini lebih baik dibanding cara sebelumnya, guys.

Akhir Kata
Jadi seperti itu cara untuk keluar dari grup WhatsApp tanpa ketahuan anggota lain, semoga bermanfaat dan selamat mencoba!