Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mohon maaf kolom komentar di nonaktifkan untuk mempercepat loading blog ini, Trimakasih 🌚

Cara Mudah Mengubah Ukuran Foto 3×4 Online

Cara Mudah Mengubah Ukuran Foto 3×4 Online
Resizer Photo Online

Ukuran foto yang kita ambil melalui kamera ataupun ponsel dapat berubah- ubah.

Salah satu mengapa ini dapat terjadi yaitu sebab perbedaan perangkat yang kita pakai ketika mengambil foto. Saat ini ini HP telah mempunyai resolusi yang bagus dan HD.

Sudah banyak HP yang mempunyai resolusi kamera HD (kurang lebih 1280×720), Full HD (1920×1080), 4K (3840×2160), dan seterusnya yang sudah jelas kualitasnya sangat bagus dan jernih. Tapi apa bedanya dengan foto ukuran 3×4?

Seperti yang telah Babang katakan kalau terdapat perbedaan dalam ukuran foto yang diambil, jadi untuk membuat foto 3×4 dari hasil yang kalian ambil untuk keperluan mendaftar kerja, sekolah dan keperluan lainnya kita wajib mengubahnya terlebih dulu.

Ukuran foto 3×4 kurang lebih berukuran kurang lebih 354×473 pixels, yang mana ini hasilnya sangat berbeda dengan foto hasil dari kamera HP.

Nah berikut ini akan Babang jelaskan gimana cara mengganti 3×4 secara online gampang.

Cara Mengubah Resolusi Foto Jadi 3×4 Secara Online

Untuk mengganti ukuran foto 3×4 online ini kamu dapat memakai situs yang memang telah dibuat khusus untuk mengganti ukuran foto.

Terdapat beberapa situs yang dapat kamu pakai, berikut ini akan Babang  berikan tutorialnya.

Cara mengganti foto ke ukuran 3×4 ini sangat gampang dan tidak susah. Sebab seperti yang saya katakan terdapat banyak situs dan aplikasi yang dapat kamu pakai.

Tetapi kali ini Babang akan membagikan tutorial cara mengubahnya secara online.

Ukuran foto 3×4 banyak sekali dicari sebab ukuran foto ini selalu diperlukan untuk mendaftar kerja dan sebagainya. Karena hal ini kemudian membuat Babang ingin membuat tutorial ini.

Dengan adanya tutorial ini Babang berharap dapat membantu kamu untuk mengganti ukuran foto 3×4 dengan cara yang termudah.

Sebab tidak sedikit orang yang bertanya-tanya cara memakai aplikasi ataupun belum mempunyai aplikasi edit foto untuk mengubahnya jadi ukuran 3×4.

Nah, sebab itulah kamu dapat memakai situs- situs resize foto untuk mengubahnya.

Berikut ini merupakan beberapa saran web editing foto terbaik yang dapat kamu pakai untuk mengganti ukuran foto jadi 3×4, yakni:

  • PicResize.com
  • ResizeImage.net
  • ImageResizer.com
  • Simpleimageresizer.com
  • https://www.iloveimg.com/resize-image

Untuk tutorialnya yakni sebagai berikut.

Memakai PicResize

Serupa namanya, PicResize ini ialah salah satu web yang dibuat khusus untuk melaksanakan resize pada foto. Terdapat sekian banyak opsi ataupun pilihan pengeditan di web ini,, salah satunya merupakan Custom Size.

Dengan fitur ini kamu dapat mengganti foto jadi ukuran yang kamu mau, sebab disini Babang membahas tentang mengubah ukuran foto 3×4, jadi berikut ini merupakan tutorial cara memakai picresize untuk mengganti foto jadi 3×4:

1. Buka Web PicResize

Langkah awal silahkan buka terlebih dulu situs PicResize.com. Silahkan kamu buka dengan memakai browser andalan kamu. Kamu dapat membukanya di browser HP ataupun Laptop kamu sesuai selera kamu sendiri.

2. Pilih File

Sesudah kamu membuka web tersebut, langkah berikutnya merupakan klik Browser dan pilih foto yang mau kamu resize ataupun ganti ukurannya jadi 3×4. Sesudah kamu memilih foto langkah berikutnya yaitu klik Continue.

3. Atur Ukuran

Langkah berikutnya yakni meresize foto yang kita inginkan tersebut. Silahkan kamu scroll ke bawah, dan di bagian Resize Your Picture, silahkan kamu ubah Make My Picture jadi Custom Size.

Sehabis itu ganti ukurannya jadi 354 x 472 pixels.

4. Resize Foto

Sesudah kamu mengatur ukurannya, langkah berikutnya yaitu resize foto tersebut. Silahkan geser ke bawah dan klik I'm Done, Resize My Picture!

Selesai, saat ini kamu hanya perlumenyimpan foto hasil resize tersebut ke galeri seperti biasa.

Memakai ResizeImage

Web yang berikutnya untuk mengganti foto jadi ukuran 3×4 ialah ResizeImage.net.

Web ini sama kayak PicResize yang telah Babang bahas tadinya, yakni merupakan web yang dibuat eksklusif untuk urusan edit foto jadi ukuran tertentu.

Tidak hanya itu, web ini pula mempunyai fitur lain seperti untuk crop foto, rotate foto, hingga mengatur latar belakang foto jadi transparan.

Berikut ini merupakan cara memakai website resizeimage untuk mengganti foto jadi ukuran 3×4:

1. Buka Web ResizeImage

Pertama seperti bisa buka web ResizeImage. com memakai browser kesayangan kamu. Kamu dapat membukanya di HP ataupun di PC/ Laptop kamu.

2. Upload Image

Langkah selanjutnya silahkan upload foto yang mau kamu ganti ukurannya jadi 3×4. Silahkan klik Upload an image setelah itu cari foto/ gambar di folder HP ataupun Laptop kamu.

3. Atur Ukuran

Langkah berikutnya yaitu mengatur ukuran foto, silahkan scroll ke bawah dan lihat di bagian Resize your image.

Silahkan ganti pengaturannya jadi 3×4( 354×472 px), jangan lupa pula untuk menghilangkan centang pada kolom Keep Aspect Ratio.

4. Resize Image

Bila telah mengatur ukurannya jadi ukuran 3×4, silahkan scroll ke bawah lagi dan klik Resize Image.

Selesai, kamu akan bisa melihat hasilnya di halaman tersebut dan dapat menyimpan foto tersebut seperti biasa.

Memakai ImageResizer

Tidak hanya memakai kedua web di atas tadi, kamu juga bisa memakai web ImageResizer untuk mengganti foto jadi ukuran 3×4. Web ini digunakan untuk melakukan editing pada foto ataupun gambar secara online.

Web ini pula tidak berbeda jauh dengan kedua web yang telah Babang jelaskan di atas. Tetapi karena web ini juga populer dan selalu digunakan maka Babang juga akan membagikan cara memakainya untuk mengganti foto jadi ukuran 3×4.

1. Buka Web ImageResizer

Pertama buka web ImageResizer. com terlebih dulu memakai browser di HP ataupun Laptop kamu.

2. Upload Foto

Bila sudah silahkan upload foto yang mau kamu ganti ukurannya jadi 3×4. Triknya klik tombol Choose an Image to Resize yang terdapat di bagian tengah, setelah itu pilih foto yang kamu mau.

Kamu juga dapat drag and drop foto yang kamu pilih tersebut ke area kotak dengan garis- garis putus yang terdapat di web tersebut.

3. Atur Ukuran

Berikutnya atur ukuran foto yang kamu mau. Di bagian Resize Images, Silahkan pilih Custom Size dan masukan ukuran foto 3×4. Jangan lupa juga membuka icon gembok biar ukurannya dapat kita atur manual.

4. Resize Image

Berikutnya silahkan kamu klik Resize Image untuk mengganti ukuran foto sesuai pengaturan yang kamu buat.


Akhir Kata

Jadi itulah cara mengubah ukuran foto menjadi ukuran 3x4 dengan mudah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Jangan lupa share artikel ke teman-teman kamu jika bermanfaat ya!