Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mohon maaf kolom komentar di nonaktifkan untuk mempercepat loading blog ini, Trimakasih 🌚

Cara Melihat dan Mengembalikan Pesan WhatsApp yang Terhapus, Tanpa Ribet!

Whatsapp merupakan aplikasi yang ringan dan tanpa iklan sehingga banyak orang yang suka memakainya. Bicara soal fitur di WA, pasti kamu sudah tidak asing lagi dong dengan fitur untuk menghapus pesan yang sudah terkirim.

Logo Whatsapp

Ini merupakan salah satu fitur yang lumayan baru didatangkan di whatsapp untuk penuhi permintaan para penggunanya. Dengannya, kita dapat menghapus chat WA yang telah terkirim maksimal kurun waktu 7 menit sesudah terkirim.

Keberadaan fitur ini memanglah sudah sangat dinantikan oleh para pengguna whatsapp. Dia selalu digunakan pada saat salah mengirim pesan maupun terdapat kesalahan/ typo di chat tersebut

Tetapi pada saat fitur ini muncul, terdapat satu hal lagi yang dipertanyakan oleh para usernya. Apakah kita dapat melihat kembali pesan whatsapp yang sudah dihapus oleh sang pengirim?

Cara Melihat Pesan Whatsapp yang Dihapus

Sebenarnya hingga saat ini pihak WhatsApp sendiri belum sediakan fitur untuk mengembalikan pesan WA yang telah di hapus. Agar lebih jelas bisa menyimak cara melihat chat WhatsApp yang dihapus alias hilang.

Recent Notification

Tapi jangan cemas, Babang selalu datang dengan saran dan penyelesaian untuk tiap masalah kamu. Untuk menangani problem semacam ini, kita akan menggunakan aplikasi pihak ketiga yaitu bernama Recent Notification.

Aplikasi tersebut dapat digunakan untuk melihat kembali chat WA walaupun pesan telah dihapus oleh sang pengirim. Gimana triknya? Silahkan simak panduan berikut ini:

  • Pertama silahkan download dan install aplikasi Recent Notification. [Recent Notification Play Store]
  • Setelah itu buka aplikasinya, klik Get Started sesudah itu pilih Continue.
  • Berikan centang pada aplikasi Recent Notification, setelah itu akan muncul peringatan, klik OK. Sesudah itu tekan tombol kembali dan pilih opsi Continue.
  • Nah saat ini coba kamu kirim pesan dari hp lain ke whatsapp kamu. Setelah itu hapus pesannya sampai hilang dari kedua hp android tersebut.
  • Di smartphone si penerima pesan akan hilang. Sesudah itu, pada smartphone sang penerima tadi buka aplikasi Recent Notification. Dipastikan disitu akan terdapat isi dari pesan WA yang telah di hapus tadi.

Gimana, mudah bangetkan? Saat ini kamu dapat melihat kembali chat whatsapp walaupun telah dihapus.

Whats Removed

Langkah yang pertama yang wajib kalian lakukan yakni install aplikasi WhatsRemoved+ di Google Playstore terlebih dulu. Berikutnya, kalian wajib mengatur setelan dengan benar. Simak langkah cara mengembalikan chat yang terhapus demi langkah dan jangan sampai ada yang terlewat.

[Whats Removed +]

  1. Saat pertama kali membuka aplikasi tersebut kalian buka maka akan muncul tampilan semacam gambar di bawah ini. Kemudian silahkan kalian pilih accept.
  2. Sehabis itu, geser panel WhatsRemoves jadi warna biru supaya aplikasi ini dapat mendeteksi aplikasi Whatsapp yang terdapat di dalam smartphone kalian.
  3. Selanjutnya kalian akan melihat jendela baru. Kemudian silahkan pilih manual mode.
  4. Berikutnya, scroll ke bawah hingga kamu melihat tulisan WhatsApp. Nah disinilah bagian yang sangat penting. Setelah itu, centang seluruh kotak yang terdapat dalam aplikasi WhatsApp seperti gambar berikut. Kemudian, klik Next yang terdapat pada layar kanan bawah smartphone kalian.
  5. Selanjutnya akan muncul lagi tampilan baru. Kemudian kalian atur berapa lama akan memonitor WhatsApp dengan aplikasi ini, maksimal 365 hari.
  6. Langkah yang terakhir, silahkan kalian klik pada tombol Finalize.
  7. Selesai, sesudah semua tahap telah kalian lewati hingga kalian dapat melihat setiap chat yang sudah dihapus alias ditarik dari sang pengirim pesan.

Cara Mengetahui Pesan Whatsapp yang Dihapus

Untuk mayoritas orang fitur hapus pesan pada WhatsApp bisa jadi salah satu fitur yang sangat melegakan. Sebab fitur tersebut dapat digunakan untuk meminimalisir salah kirim pesan dan salah ketik.

Tetapi untuk mayoritas orang yang melihat pesan di hapus saat sebelum dibaca, tentu saja akan memunculkan rasa penasaran yang besar. Oleh sebab itu banyak sekali para pengguna WhatsApp yang mencari tahu gimana cara mengembalikan pesan WhatsApp yang terhapus.

Memakai Fitur Recent Backup

Bisa jadi bila kamu baru saja berganti smartphone kamu yang lama dengan smarthpone kamu yang baru, dan kamu ingin mengembalikan chat– chat pada ponsel kamu yang lama cara ini merupakan cara yang sangat sesuai untuk kamu. Tetapi cara ini juga bisa di manfaatkan untuk mengembalikan file yang sudah di backup secara teratur. Triknya yakni:

  • Langkah awal kamu wajib menguninstall aplikasi Whatsapp yang kamu gunakan
  • Dan berikutnya install kembali Whatsapp kamu.
  • Pada saat kamu di minta untuk restore your chat history pilihlah restore.
  • Tunggulah beberapa menit.
  • Selesai, chat yang terdapat pada ponsel lama kamu akan kembali lagi.

Memakai Google Drive

Bila kamu telah melakukan backup whatssap memakai Google Drive, cara ini sangatlah cocok untuk kamu, sebab kamu dapat mengembalikan chat kamu yang sudah terhapus memakai layanan dari Google Drive ini.

Dan yang hanya perlu kita lakukan ialah melakukan restore. Untuk triknya yakni:

  • Uninstall aplikasi Whatsapp kamu.
  • Dan Install kembali aplikasi Whatsapp kamu.
  • Pada saat restore, pilih restore dari Google Drive.
  • Tunggulah beberapa menit.
  • Selesai, chat yang sudah terhapus akan kembali lagi.

Memakai GB WhatsApp

GB WhatsApp ialah suatu aplikasi whatsapp mod yaitu modifikasi dari aplikasi WhatsApp yang asli. Oleh sebab itu, memang aplikasi GB WhatsApp ini tidak resmi dan tidak ada di Google Play Store.

Walaupun demikian, banyak orang yang memakai aplikasi ini sebab memiliki banyak sekali kelebihan yang dimilikinya bila di bandingkan dengan aplikasi WhatsApp tipe resmi.

Kelebihan GB WhatsApp:

  • Kita bisa memakai 2 akun WhatsApp dalam satu aplikasi.
  • Kedua akun WhatsApp tersebut dapat online secara bersamaan.
  • Ada berbagai macam tema yang bisa di customisasi.
  • Dapat memutuskan koneksi internet WhatsApp tanpa berpengaruh pada aplikasi lain.
  • Dapat mengirim suatu pesan tanpa wajib mengirim nomor terlebih dulu.
  • Dapat mengunci aplikasi WhatsApp tanpa memakai aplikasi tambahan.
  • Ada fitur untuk membalas pesan secara otomatis.
  • Dapat membaca pesan yang sudah terhapus.

Nah salah satu fitur dari GB WhatsApp di atas yang dapat kita manfaatkan untuk mengembalikan ataupun membaca pesan WhatsApp yang sudah terhapus. Tetapi untuk memakai fitur tersebut, kalian wajib mengikuti langkah– langkah berikut ini.

  1. Buka aplikasi GB WhatsApp sesudah itu masuk ke menu Fouad Mods.
  2. Setelah itu pilih opsi Privasi.
  3. Langkah selanjutnya, centang pada kotak di sebelah tulisan Pesan Anti Hapus.
  4. Selesai, gimana tentu saja sangat gampang bukan.

Dengan memakai GB WhatsApp maka kalian saat ini dapat melihat pesan walaupun pesan yang di kirim telah di hapus oleh pengirimnya. Cara yang satu ini dapat menjadi salah satu penyelesaian untuk melihat pesan WhatsApp yang sudah terhapus.

Tetapi, kalian cuma dapat melihat pesan yang dihapus sesudah aplikasi GB WhatsApp ini terinstal. Sebaliknya pesan yang dihapus saat sebelum aplikasi GB WhatsApp ini terinstal tetap tidak dapat dilihat.

Memakai File Database

Untuk kalian yang tidak ingin memasang aplikasi vers mod sebab takut terserang virus yang mungkin di sisipkan pada aplikasi tersebut, maka jangan takut sebab kalian masih bisa memakai cara lain untuk restore pesan WhatsApp yang sudah terhapus.

Memang cara berikut ini lumayan ribet, tetapi kalian tidak butuh menginstall aplikasi tambahan dan juga tidak butuh memakai aplikasi mod. Cara yang satu ini yakni dengan memakai file database yang secara otomatis tersimpan pada File Manager smartphone kalian. Ikuti tutorialnya berikut ini.

1. Buka File Database

Langkah awal yang kalian lakukan ialah buka file database WhatsApp pada File Manager di smartphone kalian. Triknya adalah buka aplikasi File Manager, setelah itu masuk ke folder WhatsApp > Databases

Berikutnya silahkan kalian backup semua data yang kalian inginkan dengan format seperti ini Msgstore-YYYY-MM-DD.db.crypt** (Penjelasan: YYYY artinya tahun, MM bulan, dan DD hari pengembalian chat). Silahkan kalian buat folder baru dan salin cadangan tadi ke folder tersebut. Maka proses penyalinan selesai.

2. Uninstall WhatsApp

Sesudah data dari folder database sukses di salin, maka langkah berikutnya adalah uninstall aplikasi WhatsApp. Setelah itu cadangan data tadi, silahkan ganti namanya jadi Msgstore.db.crypt**. Perlu di perhatikan kalau nama file wajib sama persis supaya secara otomatis WhatsApp bisa mengetahui cadangan tersebut.

3. Pemulihan Data

Langkah berikutnya, silahkan kalian install kembali aplikasi WhatsApp pada smartphone kalian. Setelah itu klik opsi Pulihkan. Maka nantinya pemulihan ini akan secara otomatis dilakukan dari penyimpanan internal smartphone kalian.

Sesudah proses pemulihan selesai, maka sekarang kalian dapat membaca pesan yang sudah terhapus. Memang cara yang satu ini sedikit lebih ribet bila di bandingkan memakai aplikasi GB WhatsApp. 

Kesimpulan

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chating yang banyak sekali di pakai di seluruh dunia. Untuk mayoritas orang fitur hapus pesan pada WhatsApp bisa jadi salah satu fitur yang sangat melegakan.

Sebab fitur tersebut dapat digunakan untuk meminimalisir salah kirim pesan dan salah ketik. Tetapi untuk mayoritas orang yang memandang pesan di hapus saat sebelum dibaca, pasti saja akan menimbulkan rasa penasaran yang tinggi

Tanya Jawab

Berikut ini merupakan sebagian pertanyaan yang kerap di tanyakan oleh para pengguna dan bisa jadi pertanyaan yang mau kalian tanyakan juga.

Apa itu GB WhatsApp?

GB WhatsApp merupakan aplikasi hasil modifikasi dari aplikasi WhatsApp tipe resmi.

Apakah GB WhatsApp aman?

GB WhatsApp sendiri kita tahu tidak berada di PlayStore, itu artinya aplikasi WhatsApp Mod tidak pernah melalui proses verifikasi dan pasti tidak lolos uji keamanan.

Cara yang sangat ampuh dan aman?

Memakai aplikasi - aplikasi recent notifikasi yang ada di Play Store maupun menggunakan fitur backup pada WhatsApp. 

 Jadi itulah cara melihat dan mengembalikan pesan yang terhapus di WhatsApp. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!