Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mohon maaf kolom komentar di nonaktifkan untuk mempercepat loading blog ini, Trimakasih 🌚

11 Situs Terbaik Penyedia EBook Gratis untuk Skripsi


Babang.info - EBook merupakan buku dalam bentuk digital, file EBook biasanya memiliki format PDF. Jika kamu mahasiswa semester akhir tentu diwajibkan untuk membuat skripsi sebagai penentu kelulusan. Nah, karena itu kamu harus mencari jurnal ilmiah atau referensi untuk membuat skripsi.
Situs skripsi jurnal ebook gratis mahasiswa
Ilustrasi mengerjakan skripsi | medium.com

 

11 Situs Terbaik Penyedia EBook Gratis untuk Skripsi

Jika kamu seorang pemula yang ingin membuat skripsi tentu masih bingung dimana sih tempat untuk mencari dan mengunduh Ebook secara gratis. Karena itu, Babang akan membagikan daftar website terbaik penyedia ebook jurnal ilmiah yang bisa kamu download secara gratis, pastinya aman dan bebas virus ya bro!

Untuk melihat daftarnya silahkan simak dibawah ini

1. Directory of Open Acces Scholarly Resources (ROAD)

Di dalam website ini memiliki 13.745 penelitian dari 150 negara yang bisa di unduh secara gratis. Isinya terdiri dari 13.062 jurnal dimana 202 Mongraphic Series, 240 Academic Repositories, 2.625 terindex Scopus, 126 Confrence Proceeding, dan 103 Scholar Blogs.

Situs : http://road.issn.org/

2. Free-eBooks

Free-eBooks merupakan salah satu website eBook yang cukup populer. Di situs ini terdapat bermacam-macam ebook dengan beragam kategori dan genre. Selain file ebook, kamu juga bisa mengunduh jurnal dan majalah. Untuk bisa download ebook disitus ini, kamu harus menjadi member terlebih dahulu dengan cara register secara gratis.

Situs: https://www.free-ebooks.net/

3. Indonesia One Search by The National Library of Indonesia

Tersimpan jurnal dan ebook dari berbagai Institusi baik itu dari dalam negeri maupun luar negeri. Terdapat 21.473.752 artikel jurnal full teks dengan 2.734 jurnal reputasi dari berbagai bidang ilmu. Untuk mengunduh file kamu tidak perlu login maupun register.

Situs: http://onesearch.id/

4. FreeComputerEbook

Jika kamu anak IT atau Komputer maka situs ini sangat cocok, karena di dalam situs ini hanya terdapat Ebook tentang pembahasan Komputer dan IT. Terdapat berbagai macam ebook seperti Programming, Komputer, Technical Books, Matematika, hingga Lectur Notes dan Tutorial.

Disitus ini terdapat 12 kategori utama dan terdapat lebih dari 150 lebih sub kategori. Jika kamu mahasiswa IT pastinya kamu wajib bookmark situs ini dan semua ebooknya bisa di download secara gratis.

Situs: http://freecomputerbooks.com/

5. OMICS Open Acces Journals

Di dalam situs ini terdapat 700 jurnal Internasional dengan pembaca lebih dari 15 juta dari seluruh dunia. Semua jurnal di situs ini khusus untuk mahasiswa kedokteran dan kesehatan.

Situs: https://www.omicsonline.org/open-access-journals-list.php

6. Google Scholar / Cendekia

Situs ini merupakan situs yang cukup populer dikalangan mahasiswa. Situs ini disponsori oleh Google yang menyimpan berjuta-juta materi pelajaran berupa makalah, buku, tesis, peer-reviewed, abstrak dan berbagai jenis artikel dari berbagai akademisi.

Situs: https://scholar.google.co.id/

7. Bookfi.net

Pada situs ini terdapat koleksi lebih dari 2 juta jurnal dan ebook. Situs ini merupakan situs ebook multilanguage yang cukup terkenal. Tampilan situs yang user frendly dan simple sehingga bisa memudahkan kamu dalam mencari bahan penelitian. Kamu hanya perlu mencari dikolom mencarian dengan menggunakan kata kunci seperti judul, author, ataupunu topik yang berkaitan, maka secara otomatis ebook yang kamu cari akan muncul.

Situs: http://en.bookfi.net/

8. Bookboon.com

Bookboon terdapat lebih dari 1000 ebook secara gratis. Terdapat 10 kategori dan beberapa sub kategori. Tampilan situs yang simple dan mudah dipahami.
Situs ini juga menawarkan fitur premium supaya kamu bisa mengakses lebih banyak ebook.

Situs: http://bookboon.com/

9. Directory of Open Accces Journals (DOAJ)

Situs ini terdapat koleksi lebih dari 2 juta artikel dan 11 ribu jurnal dari 123 kota. Tedapat jurnal dari berbagai bahasa seperti China, Spanyol dan bahasa lainnya.

Untuk mencari artikel dan jurnal, kamu bisa langsung klik search. Jika kamu ingin mencari berdasarkan kategori, kamu bisa klik subject di menu baris.

Situs: https://doaj.org/

10. OpenLibrary.org


Di situs ini banyak sekali buku-buku tentang literasi yang bisa kamu baca secara gratis. Banyak kategori yang tersedia seperti Art, Fantasy, Sains, Biography, Recipe, Romance dan masih banyak lagi.

Situs : http://openlibrary.org

11. Gutenberg.org

Situs yang terakhir adalah Gutenberg atau yang biasa dikenal dengan Project Gutenberg. Situs ini merupakan situs penyedia ebook terpercaya dan beragam yang bisa kamu cari dikolom pencarian. Situsnya juga ringan diakses sehingga menjadi mudah untuk mencari ebook yang kamu inginkan.

Situs: https://gutenberg.org

Akhir Kata
Jadi itulah rekomendasi situs penyedia ebook dan jurnal terbaik serta gartis untuk mahasiswa yang sedang membuat skripsi. Jika kamu ingin menambahkan bisa tulis dikolom komentar ya

Semoga bermanfaat.