7 Studio Film Anime dengan Penghasilan Tertinggi

Siapa yang suka banget nonton film anime?

Tiap kali kamu menyaksikan film anime, nyatanya tidak lepas dari kontribusi studio anime yang memproduksinya dari awal sampai akhir.

Tidak jarang, anime-anime garapan mereka sukses besar di industri perfilman Jepang serta dunia. Sebagian bahkan mencatat rekor penghasilan yang fantastis, loh!

Perihal inilah yang mengakibatkan banyak studio anime bisa menghasilkan karya-karya masterpiece. Salah satunya didukung pendapatan yang luar biasa berkat kesuksesan anime garapan mereka sebelumnya.


Studio Anime dengan Penghasilan Tertinggi


Sebagian dari studio anime ini telah populer dengan karya-karyanya yang berkelas dan masterpiece. Tidak sedikit, berbagai ragam penghargaan telah diraih oleh mereka.

Penasaran siapa saja? Nah, ikuti penelusuran Babang tentang 7 studio anime dengan pemasukan paling tinggi berikut ini.

1. P.A. Works

P.A. Works

P.A. Works adalah studio animasi yang terletak di Nanto, Toyama, Jepang. Didirikan oleh Kenji Horikawa pada tahun 2000, studio ini mengembangkan bermacam ragam film animasi spring terbaru seperti Fairy Gone..

Pada awal mulanya, P.A. Works cuma bekerjasama dengan sekian banyak studio anime lainnya untuk menciptakan proyek- proyek anime, contohnya yaitu animasi untuk video game.

Tetapi sesudah tahun 2008, mereka baru berani untuk memproduksi film anime secara mandiri dan full. Jika kamu sempat mendengar True Tears, Hanasaku Iroha, atau Another, nah mereka yang membuat!

2. Kyoto Animation

Kyoto Animation

Berdiri sejak tahun 1981, Kyoto Animation merupakan salah satu studio animasi yang tidak boleh ditatap sebelah mata.

Walaupun studio mereka baru saja hadapi bencana kebakaran pada Juli 2019 lalu, tetapi karya- karya mereka tetaplah tenar dan terkenal khususnya untuk para Wibu.

Tiap karya Kyoto Animation mudah dikenali dari pada serial anime studio lain mengingat nilai produksi mereka yang besar dan style ceritanya yang khas.

Sebagian anime populer yang telah dibuat seperti The Melancholy of Haruhi Suzumiya, Clannad, K- On, Kyoukai no Kanata dan Free!.

3. Production I.G.

Production I.G.

Siapa yang tidak kenal dengan Production I.G.? Studio anime yang satu ini terkenal berkat bberapa serial anime yang ditayangkan di televisi.

Secara khusus, Production I.G. makin melonjak popularitasnya berkat keberhasilan mereka dalam memproduksi salah satu serial anime yang digemari Wibu berjudul Ghost in the Shell di tahun 1995.

Selain itu, studio ini juga terkenal karena beberapa animenya, seperti Psycho-Pass hingga Attact on Titan yang diadaptasi dari manga populer tahun 2013. Keren, bukan?

4. Toei Animation

Toei Animation

Buat kamu penggemar One Piece, Sailor Moon, Yu-Gi-Oh! jangan sampai bilang tidak familiar dengan studio anime yang satu ini!

Sejak berdiri tahun 1948, Toei Animation ini sudah menciptakan banyak serial, film dan adaptasi yang sampai sekarang masih populer di seluruh dunia, seperti Sailor Moon, Slam Dunk, Yu-Gi-Oh, Digimon dan World Trigger.

Beberapa anime milik Toei bahkan sudah diangkat menjadi video games, loh! Tak hanya itu, studio ini juga menghasilkan banyak seniman anime sukses, salah satunya adalah Eiichiro Oda, penulis One Piece.

5. Studio Pierrot

Studio Pierrot

Studio Pierrot merupakan studio animasi yang didirikan pada tahun 1979 dengan kantor pusatnya berada di Mitaka, Tokyo.

Terinspirasi dari karakter klasik "Pierrot" yang berarti badut, studio anime ini berusaha memberikan hiburan terbaik bagi para penggemar anime.

Tak heran, studio ini sudah menghasilkan sederet anime paling sukses dan ikonik, mulai dari Naruto, Bleach, Tokyo Ghoul, Yu Yu Hakusho dan Fushigi Yugi. Bahkan fanbase nya sudah banyak tersebar di dunia, salah satunya fans fanatik Naruto.

Tak hanya itu, Yu Yu Hakusho dan Saiyuki berhasil memenangkan penghargaan Animage Grand Prix di Jepang. Keren, bukan?

6. Sunrise Inc.

Sunrise Inc.

Merupakan anak perusahaan dari Bandai Manco Holdings, Sunrise Inc. bisa dibilang sebagai salah satu studio anime terbesar di Jepang. Saking besarnya, per tahun studio ini bisa memproduksi banyak film anime.

Tak hanya itu saja. Sunrise Inc. memfokuskan seluruh karya animenya pada topik futuristik. Dengan kata lain, kalau mau berbicara tentang film anime bergenre mecha atau robot, Sunrise Inc. jagonya.

Tak heran, karya-karyanya pun kebanyakan berupa pertarungan robot seperti Cyborg 009 hingga Serial Gundam. Namun, mereka juga memproduksi kisah pertarungan klasik seperti Inuyasha dan Gintama.

7. Studio Ghibli

Studio Ghibli

Nah, bukan penggemar anime kalau kamu tidak tahu dengan studio anime yang satu ini. Tidak hanya populer, Studio Ghibli dinobatkan sebagai salah satu studio tersukses sepanjang sejarah industri anime Jepang.

Bagaimana tidak, 6 anime terbaik dari Studio Ghibli masuk dalam daftar 15 film anime terlaris di dunia. Bahkan, anime Spirited Away (2001) berhasil memenangkan penghargaan Academy Award 2003 untuk kategori Best Animated Feature Film.

Tak heran, kekayaan dari Studio Ghibli sendiri mencapai lebih dari 1,4 Triliun Yen atau sekitar Rp153 Triliun. Banyak banget ya, bro!

Selain itu, Studio Ghibli sudah menghasilkan banyak film terkenal yang tak kalah ikonik lainnya. Mulai dari Princess Mononoke, Castle in the Sky, Ponyo on the Cliff by the Sea, hingga My Neighbor Totoro.

Akhir Kata
Jadi itulah 7 studio anime dengan penghasilan tertinggi, jika kamu ingin menambahkan silahkan tulis dikolom komentar ya.

Semoga bermanfaat, terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "7 Studio Film Anime dengan Penghasilan Tertinggi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel