Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mohon maaf kolom komentar di nonaktifkan untuk mempercepat loading blog ini, Trimakasih 🌚

Profil dan Biodata Semua Anggota Black Bull di Anime Black Clover Lengkap

Profil dan Biodata Anggota Black Bull di Anime Black Clover
Inilah Profil dan Biodata Anggota Black Bull di Anime Black Clover Lengkap

Jika kamu suka menonton atau membaca manga dari Anime Black Clover tentu tidak asing lagi dengan squad Black Bull. Karena itu pada artikel ini Babang akan memberikan rangkuman tentang profil dan biodata dari seluruh member / anggota squad ini.

Siapa squad Black Bull?

squad Black Bull
Squad Black Bull rusuh di parlemen sihir
Black Bull (黒の暴牛 / Kuro no Bōgyū  / Banteng Hitam) merupakan salah satu dari sembilan squad sihir yang berada di kerajaan Clover. Black Bull dibentuk oleh Yami Sukehiro, dia juga secara otomatis menjadi komandan di squad ini.

Alasan kenapa diberi nama Black Bull karena Yami sendiri ingin membuat squad dengan anggota yang memiliki keunikan masing-masing  tanpa memandang kasta.

Black Bull dikenal dengan squad yang barbar dan selalu membuat onar. Saat pertama kali Asta masuk ke squad ini juga langsung di sambut dengan ospek melawan Magna.

Black Bull memiliki markas seperti mansion yang berada ditengah hutan. Markasnya juga kadang suka berubah-ubah sehingga maling / pencuri pasti akan tersesat jika masuk ke markas ini.

Markas Black Bull juga bisa bertransformasi menjadi seperti robot banteng yang bisa bertempur dan berpindah tempat.Di dalam markas Black Bull juga terdapat hewan sihir (Manjuu) peliharaan Kapten Yami.

Black Bull memiliki 13 anggota, 7 anggota diantaranya di rekrut oleh Yami tanpa ujian terlebih dahulu. 7 anggota tersebut yakni Henry, Vanessa, Gauche, Zora, Grey, Charmy, Noelle dan Secre (Nero). Sedangkan wakil kaptennya adalah Nacht Faust

Profil dan Biodata Anggota Squad Black Bull

Nah, jika kamu sudah penasaran tentang profil dan biodata dari squad Black Bull maka langsung saja simak dibawah ini

Yami Sukehiro

Yami Sukehiro
Yami Sukehiro

  • Tanggal lahir : 17 September
  • Umur : 28 tahun
  • Zodiak : Virgo
  • Tinggi : 183cm
  • Golongan darah : O
  • Jenis Sihir : Dark Magic

Yami Sukehiro merupakan ksatria sihir yang berasal dari Negara Hino (bukan penduduk asli Kerajaan Clover). Sebelum menjadi ksatria sihir Yami bekerja sebagai tukang mancing lalu terdampar di kerajaan Clover.

Kebetulan saat terdampar di kerajaan Clover, Yami ditemukan oleh Julius Novachrono ( sebelum jadi kaisar sihir) lalu dalam beberapa bulan di angkat menjadi ksatria sihir.

Yami selalu bertarung dengan katana dan dark magic (sihir kegelapan), salah satu jurus terkuatnya adalah Yami Mahou Yami Matoi Jigen Giri Higan. Dengan jurus tersebut dengan kombinasi Mana Zone bisa membelah dimensi dari jarak jauh. Dengan jurus inilah Yami bisa menebas iblis dari jarak yang tidak diketahui musuh pada saat di istana bayangan.

Yami memiliki sifat yang tegas namun terkadang suka melawak. Dia kemana-mana selalu menghisap rokok. Salah satu hobi Yami adalah boker di WC dan main judi.

Yami memiliki penampilan yang urakan, hanya memakai celana panjang dan baju singlet saja. Yami selalu berduel dan saling mengejek jika bertemu dengan Kapten Jack The Ripper.

Charmy Pappitson

Charmy Pappitson
Charmy Pappitson


  • Tanggal lahir : 3 Juni
  • Umur : 19 tahun
  • Zodiak : Gemini
  • Tinggi : 142cm
  • Golongan darah : A
  • Jenis Sihir : Cotton Magic, Food Magic

Charmy merupakan ksatria sihir manusia setengah dwarf. Dia memiliki sihir makanan dan sihir kapas. Dengan sihir kapas Charmy bisa summon koki domba untuk membuatkan makanan anggota Black Bull.

Makan yang dibuatkan oleh koki domba bisa memulihkan mana dengan cepat. Selain bisa membuat makanan dengan koki domba, Charmy juga hobi makan banyak dan suka memberikan makanan kepada orang lain.

Charmy bisa marah ketika makanan yang dia berikan dibuang dihadapannya. Hal ini pernah terjadi ketika Charmy berada di istana bayangan melawan Riil (renkarnasi elf Lira), yang akhirnya Charmy summon domba raksasa lalu domba tersebut bertransformasi menjadi serigala yang rakus memakan semua jenis sihir kemudian diubah menjadi kekuatan fisik untuk melawan Riil.

Charmy menganggap Yuno adalah pangerannya  karena sudah menyelamatkan makanannya yang akan jatuh. Charmy memiliki tubuh yang kecil dan imut, rambutnya berwarna hitam, berjidat lebar mengkilap dan matanya berwarna hijau. Serta memiliki hobi mencari bahan makanan yang langka.

Gauche Adlai

Gauche Adlai
Gauche Adlai

  • Tanggal lahir : 27 Juni
  • Umur : 19 tahun
  • Zodiak : Cancer
  • Tinggi : 181cm
  • Golongan darah : B
  • Jenis Sihir : Mirror Magic
Gauche merupakan anak keturunan bangsawan "Adlai". Dia memiliki seorang adik bernama Marie Adlai. Kedua orang tuanya meninggal karena kecelakaan dan harta warisannya di ambil oleh bangsawan lain, kemudian Gauche dan adiknya diusir dari rumah.

Untuk bisa bertahan hidup Gauche menjadi penjahat dan merampok rumah bangsawan. Kemudian dia dipenjara dan adiknya dikirim ke panti asuhan Nairn yang dikelola oleh Sister Theresa.

Saat Gauche kabur dari penjara, dia bertemu Yami dan ternyata dia tertarik dengan kekuatan Gauche dan merekrutnya untuk bergabung dengan squad Black Bull.

Saat Licht membangkitkan sihir renkarnasi, Gauche dan adiknya renkarnasi menjadi ras Elf. Namun, mereka berdua berhasil dikembalikan seperti semula dengan pedang iblis milik Asta setelah bertarung dengan sengit.

Gauche memiliki kekuatan sihir yaitu Mirror Magic (sihir cermin), dengan sihir tersebut dia bisa menembakan laser, bisa menggandakan diri, dan bisa membalikan serangan cahaya milik Licht.

Gauche memiliki julukan siscon, karena dia ternyata menyukai adiknya sendiri yaitu Marie. Dia tidak peduli dengan orang lain asalkan Marie selamat. Dia kemana-mana selalu melihat foto adiknya sampai keluar darah dari hidungnya (mimisan).

Gauche memiliki penampilan jakung, rambutnya menutupi mata sebelah kanannya dan mata yang tertutup tersebut merupakan mata cermin yang memiliki kekuatan yang unik. Dia sangat cemburu kepada adiknya jika mendekati Asta, bahkan dia tidak segan-segan untuk menyerang Asta ketika tidur karena takut adiknya menikah dengan Asta.

Zora Ideale

Zora Ideale
Zora Ideale
  • Tanggal lahir : 19 Desember
  • Umur: 25 tahun
  • Zodiak: Sagitarius
  • Tinggi: 176 cm
  • Golongan darah: A
  • Jenis Sihir : Ash Magic

Pada usia 12 tahun, Zora tinggal dengan ayahnya Zara Ideale. Ayahnya merupakan ksatria sihir dari squad Purple Orca.

Suatu hari ayah Zora meninggal pada saat menjalankan misi. Pada saat selesai pemakaman ayahnya, Zora tidak sengaja mendengar bahwa ayahnya meninggal karena dibunuh oleh rekannya. Karena hal tersebut membuat Zora membenci ksatria sihir dan mengubah penampilannya seperti boneka yang diberikan ayahnya.

Zora terus berkelana sambil menghajar ksatria sihir yang melanggar aturan (korup). Suatu hari Zora bertemu dengan Yami Sukehiro yang menawarkan supaya bergabung dengan squad Black Bull, dia menerima jubahnya tetapi tidak pernah dipakai dan tetap melanjutkan misinya.

Saat ujian seleksi Royale Knight, Zora menyamar menjadi Xerx ksatria sihir dari Purple Orca. Dia satu tim dengan Asta dan Mimosa. Setelah seleksi ujian Royale Knights selesai disitulah pertama kali Zora memakai jubah Black Bull.

Sihir Zora adalah sihir abu, namun dia lebih sering membuat sihir jebakan. Dia bisa menyerap sihir dan mengembalikan sihir pada lawan.

Finral Roulacase

Finral Roulacase
Finral Roulacase


Tanggal lahir : 6 Februari
Umur : 21 tahun
Tinggi : 173 cm
Zodiak: Aquarius
Golongan darah: A
Jenis Sihir : Spatial Magic

Finral lahir dari keluarga bangsawan House Vaude, setelah ibunya meninggal kemudian ayahnya menikah lagi dengan istri kedua dan memiliki anak bernama Langris. Finral memiliki sifat ramah dan selalu tertarik dengan wanita.

Finral selalu dibanding-bandingkan dengan adiknya yaitu Langris karena adiknya berhasil menjadi wakil komandan di squad Golden Dawn sedangkan dirinya hanya bisa masuk ke squad rendahan Black Bull. Namun, Finral bertekad akan menjadi kepala keluarga dan menjadi pendamping yang baik untuk Finnese.

Finral sering melakukan kencan buta ditemani oleh Asta untuk menghilangkan kutukannya yang selalu tertarik dengan wanita. Hal ini dilakukan supaya dia bisa menghilangkan kutukannya terhadap wanita.

Sihir yang digunakan oleh Finral adalah Spatial Magic (sihir tata ruang) dimana Finral bisa memindahkan seseorang atau benda ke tempat yang ditargetkan. Finral pernah bertarung dengan sengit melawan adiknya pada saat seleksi royale knights.

Gordon Agrippa

Gordon Agrippa
Gordon Agrippa
  • Tanggal Lahir : 13 Januari
  • Umur : 26 tahun
  • Tinggi : 187 cm
  • Zodiak : Capricorn
  • Golongan darah : O
  • Jenis Sihir : Poison Magic

Gordon lahir dikeluarga Agrippa yang merupakan keluarga yang terkenal dengan sihir kutukan. Dia sejak kecil hidup sendirian tidak memiliki teman karena sihir dan penampilannya yang aneh.

Setelah mendapatkan Grimoire akhirnya Gordon meninggalkan keluarganya untuk bergabung dengan squad Black Bull.

Gordon memiliki sikap pendiam, suka bergumam sendiri serta hobi membuat boneka voodoo yang mirip seperti semua anggota Black Bull. Karena Gordon menganggap mereka semua adalah teman berharganya. Gordon tidak suka jika terkena sinar matahari langsung.

Sihir andalannya adalah Poison Magic (sihir racun) yang sangat mematikan.

Asta

Asta
Asta


  • Tanggal lahir : 4 Oktober
  • Umur : 16 tahun
  • Tinggi : 155 cm
  • Zodiak : Libra
  • Golongan darah : A
  • Jenis Sihir : Anti Magic
Asta merupakan anak yatim yang dibesarkan disebuah gereja di desa Hage bersama Yuno yang sebagai rivalnya.

Asta merupakan satu-satunya ksatria sihir yang tidak memiliki sihir dan mempunyai grimoire clover berdaun lima yang memiliki kekuatan Anti Magic.

Pada saat seleksi ksatria sihir, Asta hampir saja tidak ada yang mau merekrutnya karena tidak memiliki sihir. Akan tetapi karena memiliki tekad yang kuat akhirnya Yami tertarik untuk merekrut Asta untuk bergabung ke squad Black Bull.

Banyak misi yang berhasil Asta lakukan bersama squad Black Bull seperti mengalahkan Vetto dari anggota Eye of Midnight Sun di Istana Bawah Laut, menelusuri Dungeon dan ikut melawan Iblis di Istana Bayangan sehingga semula Black Bull memiliki minus bintang sekarang hampir menyamai rekor squad Golden Dawn.

Kekuatan Asta bisa menyelimuti tubuhnya dengan anti sihir, dia juga bisa berubah ke mode black dimana setengah tubuhnya diselimuti kekuatan iblis, memiliki sayap, tanduk, dan mata merah. Pada saat berubah di mode black, Asta memiliki kekuatan fisik dan kecepatan yang meningkat secara signifikan. Dia juga menjalin kontrak denagn iblis Liebe yang dulunya di adopsi oleh ibunya Asta.

Asta selalu menjadi rebutan antara Noelle dan Mimosa yang diam-diam menyukainya. Namun, cinta Asta hanya untuk Sistar Lily walaupun faktanya Sistar Lily tidak boleh menikah karena seorang biarawati.

Noelle Silva

Noelle Silva
Noelle Silva
  • Tanggal Lahir : 15 November
  • Umur : 15 tahun
  • Tinggi : 161 cm
  • Zodiak : Scorpio
  • Golongan Darah : O
  • Jenis Sihir : Water Magic
Noelle Silva merupakan keturunan bangsawan, anak dari Acier Silva dan adik bungsu dari Nozel Silva. Ibu Noelle meninggal karena kutukan Megicula pada saat dia mengandung Noelle. Karena Noelle mirip dengan ibunya sehingga  Nozel Silva komandan squad Silver Eagle tidak merekrut adiknya (Noelle) untuk bergabung di squadnya dan dimasukan ke squad Black Bull  supaya adiknya terbebas dari misi berbahaya. Hal itu dilakukan Nozel karena sayang dan takut kehilangan adiknya.

Karena keturunan bangsawan, membuat Noelle memiliki mana sihir yang cukup besar, tapi dia tidak bisa mengontrolnya. Namun hal tersebut tidak membuat Noelle putus asa, dia terus berlatih hingga bisa mengendalikan sihirnya.

Sihir terkuat Noelle adalah Valkery Dress dan Kryuu no Houkou. Dengan sihir tersebut Noelle bisa melapisi tubuhnya dengan sihir sehingga reflek meningkat dan bisa menembakan pusaran air berbentuk naga yang pertama kali digunakan saat melawan Vetto di istana bawah laut.

Noelle diam-diam menyukai Asta, tapi dia tidak mau terus terang. Sampai terkadang memukul Asta karena merasa malu. Dia juga memanggil Asta dengan sebutan "Bakasta".

Vanessa Enoteca

Vanessa Enoteca
Vanessa Enoteca
  • Tanggal Lahir : 16 Mei
  • Umur : 24 tahun
  • Tinggi : 170 cm
  • Zodiak : Taurus
  • Golongan Darah : O
  • Jenis Sihir : Thread Magic
Vanessa merupakan putri dari Ratu Penyihir yang berasal dari hutan Penyihir. Suatu hari Vanessa memperlihatkan sihir benang kepada ibunya. Akan tetapi ibunya melihat bahwa Vanessa bisa mengubah takdir dan akhirnya sejak kecil Vanessa dikurung dikurungan raksasa.

Di dalam kurungan, Vanessa merasa kesepian. Dia selalu membuat boneka sihir dari benang untuk diajak bicara. Tapi dia sadar bahwa yang dia ajak bicara adalah dirinya sendiri.Suatu hari, Yami tidak sengaja masuk ke hutan penyihir dan menghancurkan kurungan yang Vanessa tinggali. Karena hal tersebut Vanessa kabur dari hutan penyihir dan bergabung ke squad Black Bull karena ingin kebebasan.

Sihir terkuat Vanessa adalah Rouge, merupakan kucing sihir yang bisa mengubah takdir. Sihir ini pertama kali muncul pada saat Vanessa kembali ke hutan penyihir untuk menyembuhkan kutukan tangan Asta. Vanessa menyukai minuman alkohol dan suka berpakaian vulgar.

Grey

Grey
Grey

  • Tanggal Lahir : 20 Februari
  • Umur : 24 Tahun
  • Tinggi : 159 cm
  • Zodiak : Pisces
  • Golongan Darah : AB
  • Jenis Sihir : Transformation Magic
Grey merupakan anggota paling pemalu di squad Black Bull. Saat pertama terlihat di squad Black Bull, dia bertransformasi menjadi laki-laki gendut yang mengeluarkan asap. Karena Grey malu apabila ada orang melihat wujud aslinya.

Sebelum menjadi anggota Black Bull, dia selalu merasa kesepian karena tidak memiliki teman dan tidak percaya diri dengan penampilannya.

Akan tetapi setelah bergabung dengan squad Black Bull beberapa waktu Grey mulai beradaptasi dengan lingkungan sekitar. Dia sering mencoba berkomunikasi dengan anggota lain walau terkadang sambil gugup dan malu-malu.

Sihir terkuat Grey adalah bisa bertransformasi ke berbagai bentuk termasuk berubah mejadi salah satu member Black Bull dan bisa mengubah semua objek sesuai dengan keinginannya.

Magna Swing

Magna Swing
Magna Swing
  • Tanggal Lahir : 7 April
  • Umur : 18 tahun
  • Tinggi : 169 cm
  • Zodiak : Aries
  • Golongan Darah : B
  • Jenis Sihir : Fire Magic
Sama seperti Asta, Magna merupakan golongan rakyat jelata yang menjadi Ksatria Sihir. Magna merupakan anggota Black Bull yang tangguh dan kejam dengan siapapun kecuali Kapten Yami. Dia akan meledakan apapun yang sudah membuatnya jengkel. Akan tetapi Magna akan menghormati kepada siapapun yang sudah dia akui.

Magna juga memiliki loyalitas yang tinggi untuk squad Black Bull. Setiap Magna dikerjai oleh Luck, mereka berdua akhirnya bertarung di markas hingga tembok rusak.Magna memiliki kendaraan bernama Crazy Cyclone, berupa sapu yang sudah dihias dan bisa terbang jika diberi kekuatan sihir. Sihir terkuat Magna adalah sihir ledakan (Maximum Exploding Magic).

Luck Voltia

Luck Voltia
Luck Voltia

  • Tanggal Lahir : 11 Oktober
  • Umur : 18 tahun
  • Tinggi : 167 cm
  • Zodiak : Libra
  • Golongan Darah : O
  • Jenis Sihir : Lighting Magic
Luck lahir di keluarga biasa di kerajaan Clover, namun sejak kecil dia hidup dipanti asuhan dan jauh dari kasih sayang orang tua. Sejak keluar dari panti asuhan Luck di anggap aneh karena tidak bisa berhenti tersenyum. Hal ini membuat squad lain tidak ada yang mau merekrut Luck menjadi Ksatria Sihir kecuali Black Bull.

Luck merupakan anggota squad Black Bull yang sangat jahil dan terobsesi dengan pertarungan melawan orang kuat. Dia sering mengajak semua anggota squad Black Bull terutama Magna Swing untuk berduel.

Pada saat renkarnasi elf di aktifkan oleh Licht, ternyata Luck juga ikut berenkarnasi. Namun, Luck berhasil di sadarkan oleh Asta dan rekan-rekannya.

Sihir terkuat Luck adalah melapisi tangan dan kakinya menggunakan sihir petir sehingga kecepatan fisiknya meningkat. Dan dia memiliki sensor yang bisa mendeteksi sihir orang lain.

Henry Legolant

Henry Legolant
Henry Legolant
  • Tanggal Lahir : 12 Februari
  • Umur : 26 tahun
  • Tinggi : 190 cm
  • Zodiak : Aquarius
  • Golongan Darah : AB
  • Jenis Sihir : Recombination Magic
Henry merupakan keturunan bangsawan, namun karena penyakit aneh yang dideritanya sehingga mana milik orang disekitarnya diserap. Hal itulah yang membuat Henry ditinggal keluarganya sendirian di mansion yang sekarang digunakan sebagai markas Black Bull.

Henry direkrut oleh Yami ketika tidak sengaja masuk ke mansion tersebut. Henry yang kurus kering karena tidak terawat akhirnya bisa berbicara walau terbata-bata setelah menyerap mana milik anggota Black Bull.

Sihir terkuat Henry adalah Recombination Magic, sihir ini bisa menggabungkan apa saja dan mengubahnya sesuka hati. Sihir ini biasanya digunakan untuk mengubah bentuk markas seperti banteng untuk berpindah tempat.

Secre Swallowtail

Secre Swallowtail
Secre Swallowtail
  • Tanggal Lahir : 18 Juni
  • Umur : 17 tahun (manusia) 500 tahun (burung)
  • Tinggi : 150 cm (manusia) 8 cm (burung)
  • Zodiak : Gemini
  • Golongan Darah : A
  • Jenis Sihir : Sealing Magic
Secre merupakan keturunan bangsawan mantan pelayan Kaisar Sihir Pertama. Dia berubah menjadi burung karena menggunakan sihir terlarang yaitu menyegel kaisar sihir pertama menjadi batu dan menyegel iblis menjadi batu sihir.

Setelah menjadi burung, Secre berubah nama menjadi Nero dan resmi menjadi anggota Black Bull. Dia bisa bertransformasi menjadi manusia dan burung. Sihir terkuat milik Secre adalah sihir penyegelan. Dia bisa menyegel dan membuka segel apa saja.

Nacht Faust

Nacht
Nacht
  • Tanggal Lahir: 30 April
  • Umur : 29
  • Tinggi : 180 cm
  • Zodiak : Taurus
  • Golongan Darah : A
  • Jenis Sihir : Shadow Magic
Nacht merupakan wakil komandan di squad Black Bull. Dia merupakan mantan anggota squad Grey Deer.

Dia memiliki sihir bayangan yang bisa masuk dan keluar ke bayangan orang lain sesuka hati dan bisa menahan musuh melalui bayangannya. Nacht memiliki misi untuk menyusup dan menyelediki iblis di kerajaan Spade.

Dia juga bisa menguasai kekuatan iblis seperti Asta. Nacht terlihat sangat membenci sifat Yami yang urakan namun dibalik itu dia selalu perhatian dengan Yami. Dia rela meninggalkan squad lamanya untuk bergabung dengan squad Black Bull, walaupun dia tidak pernah terlihat dimarkas karena sebuah misi rahasia.

Nacht menjalin kontrak dengan empat iblis yaitu Gimodelo, Plumede, Slotos, dan Walgner. Dia menggunakan empat relic untuk memanggil mereka ketika dibutuhkan dalam pertarungan.

Akhir Kata
Jadi itulah profil dan biografi dari anggota squad Black Bull yang barbar, unik dan kocak. Siapakah karakter favoritmu di squad Black Bull? Silahkan tulis dikolom komentar ya!