Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mohon maaf kolom komentar di nonaktifkan untuk mempercepat loading blog ini, Trimakasih 🌚

Pengertian PVP, PVE dan Pay To Win di dalam Game

Jika kamu sering bermain game RPG atau MMORPG baik itu online maupun offline mungkin tidak asing lagi dengan istilah PVP, PVE dan Pay To Win.
Pengertian PVP, PVE dan Pay To Win di dalam Game

Namun, jika kamu seorang pemula dalam dunia game istilah-istilah tersebut mungkin terasa asing ditelinga kalian.

Nah, jika kamu belum tahu istilah PVP, PVE dan Pay To Win, Babang akan jelaskan secara detail dan lengkap istilah tersebut.

Apa itu PvP?

PvP merupakan singkatan dari kata Player Versus Player, yaitu artinya mode permainan yang dibuat supaya karakter kamu bisa berhadapan dengan player lain di dalam battle arena hingga salah satu player kalah dan pemenangnya akan mendapatkan skor atau hadiah.

Apa itu PvE?

Jika kamu sering dengar teman kamu bilang "bro, kamu build hero PvE dulu sebelum PvP". Dari hal tersebut kita bisa mengetahui apa arti dari PvE. Yups, PvE adalah singkatan dari kata Player versus Evironment / Enemy. Jadi untuk membentuk karakter PvP yang kuat kamu harus memiliki item atau armor yang kuat pula. Karena itulah kamu harus melawan monster / enemy yang digerakan oleh komputer (NPC) untuk bisa menaikan EXP dan mendapat drop item / armor sehingga level hero atau karakter kamu menjadi semakin kuat.

Apa itu Pay to Win?

Istilah Pay To Win sering kita dengar di channel Youtube gamer ataupun fanspage game. "Game kok pay to win, skin nambah stat" kurang lebih seperti itu kata-katanya. Jadi pengertian dari Pay To Win adalah seorang player harus mengeluarkan kocek / uang supaya karakter / hero yang dia miliki menjadi kuat dan sudah pasti kalau karakternya kuat akan selalu jadi pemenang. Biasanya di dalam game Pay To Win terdapat sistem VIP level, semakin tinggi level VIP maka semakin banyak item / bonus yang di dapatkan.

Akhir Kata
Jadi itu Pengertian PVP, PVE dan Pay To Win di dalam Game. Semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ke taman-teman kamu ya!