Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mohon maaf kolom komentar di nonaktifkan untuk mempercepat loading blog ini, Trimakasih 🌚

Cara Mudah Mempercepat Respon Layar Sentuh HP Android

Kehidupan modern saat ini memanglah tidak dapat lepas dari yang namanya internet dan gadget. Seolah jadi kebutuhan utama umat manusia keduanya sangat diperlukan. Nyatanya kalian mempunyai smartphone untuk menunjang kegiatan sehari-harimu.
Cara Mudah Mempercepat Respon Layar Sentuh HP Android

Tidak dapat dipungkiri semakin lama smartphone yang kita pakai pastinya lambat laun akan menyusut kualitasnya dari sisi hardware (perangkat keras). Maka dari itu bila kalian mempunyai hambatan dengan respon (sensitif) layar sentuh smartphone khususnya Android maka tutorial ini harus kalian ikuti.

Pada tutorial akan memakai aplikasi pihak ketiga yang bernama "touchscreen repair" yang bisa di unduh secara gratis di Play Store. Silahkan ikuti tata caranya di bawah ini, harap dicermati tiap langkahnya.

Langkah:
1. Silahkan kalian unduh aplikasi di Google Play Store bernama "touchscreen repair", bila kalian memakai aplikasi Google Play Store tipe bahasa Indonesia maka yang akan muncul merupakan "touchscreen perbaikan".
[Download touchscreen repair ]

2. Sesudah aplikasinya sukses di install, berikutnya buka aplikasi tersebut. Saat pertama kali akan muncul pemberitahuan mengenai fungsi dari aplikasi, silahkan pilih "oke" untuk melanjutkan.
cara agar layar hp tetap licin

3. Setelah itu akan ditampilkan menu utama dari aplikasi, untuk memulai memperbaiki respon layar silahkan kalian klik menu "mula".
cara mengatur sensitif layar samsung j7 prime

4. Langkah berikutnya kalian diharuskan untuk menyentuh kotak yang berwarna hijau dengan tulisan "tap". Kalian akan diminta menyentuh kotak hijau secara bergantian sebanyak 3 kali putaran.
kalibrasi layar realme

5. Tahap berikutnya aplikasi akan menghitung waktu respon layar sentuh smartphone Android kalian dan melakukan perbaikan secara otomatis.
cara mengatur sensitif layar samsung j5 pro

6. Bila proses perbaikan sudah berakhir, maka akan ditampilkan informasi mengenai pengurangan waktu respon layar sentuh.
cara kalibrasi layar samsung

Akhir Kata
Jadi itulah cara untuk mempercepat respon / sensitivitas layar HP Android dengan mudah, semoga bermanfaat dan selamat mencoba!