Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mohon maaf kolom komentar di nonaktifkan untuk mempercepat loading blog ini, Trimakasih 🌚

Cara Menambahkan Fitur Adzan Subuh dan Maghrib di Android & iOS

Bulan Ramadhan ialah bulan suci untuk umat Islam. Pada bulan Ramadhan ini, umat muslim di berbagai belahan dunia melakukan ibadah yang istimewa yakni berpuasa.
Cara Menambahkan Fitur Adzan Subuh dan Maghrib di Android & iOS

Ibadah berpuasa dilakukan dari mulai terbit fajar sampai terbenamnya matahari. Tetapi dalam beberapa kasus sepanjang kita melaksanakan ibadah puasa di Bulan Ramadhan, kerapkali kita lumayan kebingungan pada saat memastikan kapan waktu sahur berakhir dan kapan waktu berbuka puasa dilakukan.

Dalam menanggulangi kendala tersebut, salah satunya dapat kita lakukan dengan memakai aplikasi pada perangkat smartphone kita. Salah satu aplikasi yang lumayan berguna buat kita pakai di Bulan Ramadhan ini yaitu aplikasi Muslim Pro.

Di dalam aplikasi ini ada beberapa fitur yang fungsional yang bisa menolong kita dalam melakukan amalan-amalan ibadah di Bulan Ramadhan. Salah satu fitur yang ada yakni Adzan solat 5 waktu.

Kali ini Babang hendak membagikan tutorial simpel tentang cara menambahkan fitur adzan subuh dan adzan maghrib lewat aplikasi Muslim Pro di smartphone kalian. Adapun untuk langkah-langkahnya silakan simak berikut ini:

1. Terlebih dulu, unduh aplikasi Muslim Pro lewat Play store. Bila telah terinstall, klik buka. Sesudah masuk ke menu utama aplikasi, pilih menu "Prayers".
[Download Muslim Pro Android]
[Download Muslim Pro iOS]

Catatan: pastikan pengaturan lokasi kalian aktif, supaya aplikasi ini bisa mengetahui posisi kalian berada saat ini untuk memastikan waktu adzan yang pas.
jam adzan 5 waktu otomatis

2. Pada menu halaman prayers, pilih Fajr, setelah itu aktifkan notifikasi suaranya. Tidak hanya itu kalian pula bisa mengatur suara adzan yang nantinya hendak didengungkan.
adzan di handphone

3. Adapun untuk adzan maghrib juga lakukan hal yang sama. Dan atur notifikasi suara adzan mana yang mau kalian gunakan.
aplikasi adzan android terbaik offline

4. Selesai.

Akhir Kata
Jadi itulah cara menambahkan fitur suara adzan di smartphone Android dan iOS (iPhone & iPad), semoga aplikasi ini bermanfaat untuk kamu supaya selalu ingat waktu sholat ketika bulan Ramadhan.