Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mohon maaf kolom komentar di nonaktifkan untuk mempercepat loading blog ini, Trimakasih 🌚

Profil 7 Anggota Nanatsu No Taizai, Lengkap!!

7 Biodata Profil Senjata Suci Nanatsu No Taizai

Nanatsu No Taizai dulunya termasuk Ksatria Suci di kerajaan Britania. Tapi karena difitnah telah membunuh Raja Britania akhirnya mereka di cap jahat dan diusir dari Britania.

Karena hal tersebut, selama 10 tahun semua anggota Nanatsu No Taizai terpencar dan terpisah. Ada yang menjadi pemilik restoran, ada yang menjadi pemilik bar, penjaga hutan dan bahkan ada yang dipenjara.

Karena banyak konflik di kerajaan, akhirnya Elizabeth (putri Raja) mengumpulkan seluruh anggota Nanatsu No Taizai untuk membantu menyelesaikan konflik kerajaan.

Profil 7 Anggota Nanatsu No Taizai

Nanatsu No Taizai atau 7 Dosa Mematikan / 7 Dosa Besar (Seven Deadly Sins) memiliki 7 anggota yang mempunyai tanda dan kekuatan yang berbeda-beda yaitu Meliodas, Ban, Merlin, King, Diane, Escanor, dan Gowther. Nanatsu No Taizai di dirikan oleh Meliodas untuk melawan 10 Perintah Tuhan yang sudah lepas dari segel Dewi selama 3000 tahun.

Berikut tanda dan kekuatan dari 7 Dosa Besar atau Nanatsu No Taizai

1. Meliodas

Meliodas 10 commander

Siapa itu Meliodas?
Meliodas merupakan peran utama dan salah satu dosa kemarahan (Dragon's Sin of Wrath) dengan lambang naga di lengannya. Meliodas mempunyai badan yang pendek namun kekuatannya cukup besar. Dia adalah komandan Nanatsu No Taizai dan anak dari Raja Iblis calon pewaris tahta ayahnya. Dia lebih memilih menghianati klan iblis karena mencintai seseorang dari klan Dewi yaitu Elizabeth dan dia lebih menyukai kedamaian.

Jurus andalan Meliodas adalah Full Counter yang di ajarkan oleh gurunya yaitu Chandler. Dengan jurus ini, Meliodas bisa membalikan semua jenis serangan ke musuh itu sendiri.

Senjata suci yang selalu dibawa Meliodas yaitu Demon Sword Lostvayne.

Umur Meliodas di anime adalah lebih dari 3000 tahun, dia mendapat kutukan dari Raja Iblis yaitu kutukan keabadian karena sudah berani melawan klan iblis, sedangkan kekasih Meliodas yaitu Elizabeth mendapat kutukan renkarnasi dan akan mati dalam 3 hari jika ingatannya kembali, dia sudah renkarnasi sebanyak 106 kali dengan versi yang berbeda-beda, setiap renkarnasi Elizabeth akan selalu jatuh cinta dengan Meliodas.

Meliodas memiliki dua saudara yaitu Estarossa dan Zeldris. Karena memiliki kekuatan yang sangat besar, sebagian kekuatan Meliodas disegel oleh Jenna dan Zaneri (dari klan Druid) supaya Meliodas tidak lepas kendali.

Meliodas juga memiliki partner yaitu Hawk, seekor Babi yang bisa berbicara, sangat rakus dan suka sekali dengan makanan sisa.

2. Diane

Diane dan King

Berbeda dengan yang lainnya, Diane merupakan satu-satunya anggota Nanatsu No Taizai yang berasal dari klan Raksasa. Dia memiki tubuh yang tinggi dan besar serta mempunyai senjata suci bernama The War Hammer Gideon (Sentsui Gideon). Dia merupakan kekasih King yang sebelumnya kehilangan ingatan karena sihir Gowther.
Diane Heavy Metal

Salah satu kekuatan andalan dari Diane adalah Heavy Metal, dia bisa mengubah seluruh tubuhnya menjadi sangat keras seperti baja. Dia juga bisa mengendalikan tanah dengan jurus Queen Embrace.

Diane memiliki julukan sebagai dosa kedengkian / iri (Serpent's Sin of Envy) dengan lambang ular dibagian pahanya. Dia bisa menjadi seukuran manusia normal dengan bantuan sihir Merlin untuk bisa masuk ke dalam markas.

3. Ban

Ban Nanatsu No Taizai

Ban juga termasuk anggota terkuat di Nanatsu No Taizai. Dia memiliki tubuh yang abadi setelah minum minuman dari hutan peri.

Ban mempunyai kekasih yaitu Elaine berasal dari klan Peri adik dari King. Mereka berdua memiliki kisah cinta yang cukup menyedihkan. Karena sebelumnya Ban berkorban untuk melindungi Elaine, lalu Elaine berkorban untuk melindungi Ban.
Ban dan Elaine

Setelah pengorbanan Elaine yang memberikan minuman keabadian dari hutan peri, Ban akhirnya memiliki kekuatan fisik yang luar biasa, walaupun sudah terbelah tubuhnya bisa menyatu kembali.

Sementara Elaine mati, namun akhirnya Elaine berhasil dibangkitkan berkat sihir Melascula (anggota 10 perintah tuhan) walaupun hanya sementara, karena jika Melascula mati maka Elaine juga ikut mati. Akan tetapi Merlin dan Elizabeth berhasil mengalahkan Melascula tanpa membunuhnya.

Jurus yang sering digunakan Ban antara lain 
  • Zero Sign yaitu jurus yang digunakan untuk menyembunyikan keberadaan, sehingga tidak terdeteksi oleh musuh. Jurus ini pernah dikeluarkan pada saat menyelamatkan Meliodas dari 10 perintah tuhan.
  • Fox Hunter, jurus ini digunakan pada saat menghancurkan jantung Melascula.
  • Banishing Kill
  • Physical Hunt
  • Hunter Fest
Ban memiliki senjata suci yaitu Holy Staff Courehouse, senjata ini berbentuk tongkat yang memiliki empat bagian dan dilapisi emas. Setiap ujungnya berbentuk runcing. Namun, senjata suci ini hilang ketika Ban dipenjara dan belum kembali ke pemiliknya.

Ban memiliki julukan dosa keserakahan (Fox's Sin of Greed), dia memiliki lambang rubah diperutnya bagian kiri. Misi Ban adalah membangkitkan Elaine karena sudah berhutang budi telah berkorban untuknya.

Ban juga pandai memasak untuk anggota Nanatsu No Taizai di markasnya. Dan dia menganggap Hawk adalah masterya walaupun itu hanya lelucon.

Spoiler: Ban akan kehilangan keabadian untuk membangkitkan Eliane sepenuhnya.

4. King

King Nanatsu No Taizai

King merupakan Raja dari hutan peri yang menggantikan Raja sebelumnya yaitu Gloxinia. King memiliki kisah cinta yang sama ironisnya seperti adiknya Elaine. 

Karena kekasihnya yaitu Diane kehilangan ingatan karena sihir dari Gowther, dia berpisah dengan kekasihnya selama bertahun-tahun sampai suatu saat ingatan Diane kembali dan mereka bertarung bersama sebagai anggota Nanatsu No Taizai.

King juga pernah meninggalkan hutan peri karena suatu insiden sehingga dia dibenci oleh seluruh penghuni hutan peri.

Julukan King adalah dosa kemalasan (Grizzly's Sin of Sloth) dengan lambang beruang pada pergelangan kakinya. Dia salah satu anggota Nanatsu No Taizai yang paling malas karena dia kemana-mana selalu terbang naik bantal.

Dia memiliki sihir yang cukup besar yang berasal dari hutan peri. Senjata suci terkuat King adalah Spirit Spear Castiefol. 

King memiliki dua wujud yaitu wujud sebagai Raja Peri dan wujud sebagai manusia. Sedangkan usia King adalah lebih dari 1300 tahun.

King memiliki partner hewan sihir bernama Oslo.
King versi Raja Peri

5. Gowther

Gowther Nanatsu No Taizai

Gowther merupakan anggota Nanatsu No Taizai yang berbeda dari anggota lainnya karena dia adalah sebuah boneka buatan mantan anggota 10 Commander.

Gowther juga memiliki tubuh yang abadi karena dia adalah boneka. Dia juga ingin bisa berasakan seperti perasaan manusia yaitu sedih, senang, cinta dan perasaan lainnya.
Gowther Demon
Gowther (demon 10 commander)

Gowther memiliki julukan dosa Nafsu (Goat's Sin of Lust) dengan lambang Kambing di dada sebelah kirinya.

Kekuatan Gowther yang spesial adalah bisa mengatur dan mengubah ingatan seseorang.

Nama kekuatan tersebut adalah Invasion, sihir ini pernah diberikan ke Diane untuk menghilangkan ingatannya akan tetapi Gowther kemudian mengembalikan ingatan tersebut.
Senjata Suci Gowther

Nama senjata suci milik Gowther adalah Twin Bow Herrit. Dengan senjata suci tersebut Gowther bisa memaksimalkan kekuatan sihirnya, dia bisa memanipulasi ingatan ratusan prajurit Liones yang memiliki kekuatan sihir dibawah 400 dengan jarak 3 mil dengan membuat mereka semua pingsan.

6. Merlin

Merlin Nanatsu No Taizai

Merlin merupakan salah satu anggota Nanatsu No Taizai yang mempunyai kekuatan sihir yang tidak terbatas. Merlin merupakan nama samaran, nama aslinya tidak bisa diucapkan oleh lidah manusia.

Merlin punya julukan Putri Belialuin, karena dia berasal dari kota Belialuin.

Karena mempunyai mana yang tidak terbatas, hal tersebut membuat Dewi Tertinggi dan Raja Iblis tertarik dengannya. Merlin-pun pernah menipu Dewi Tertinggi dan Raja Iblis dengan cara siapapun yang memberkatinya Merlin siap menjadi pengikut setianya. Namun, hal itu hanya tipu daya Merlin dan akhirnya Dewi Tertinggi dan Raja Iblis murka lalu menghancurkan kota Belialuin.

Merlin mempunyai senjata suci dengan nama Aldan. Senjata suci ini berbentuk bola kristal yang bisa mengambang di telapak tangannya. Dengan menggunakan Aldan, Merlin bisa memindahkan jiwanya ke dalam bola tersebut untuk menghindari kutukan. Aldan juga bisa digunakan untuk melacak musuh, mendeteksi sihir asing dan senjata ini pernah digunakan Merlin untuk mengeluarkan sihir Exterminate Ray.

Umur Merlin lebih dari 3000 tahun. Dia memiliki tanda simbol Babi dilehernya yang mempunyai arti Dosa Kerakusan (Boar's Sin of Gluttony).

Tubuh asli Merlin adalah anak kecil, dia menggunakan wadah manusia usia 30 tahun untuk dijadikan tubuhnya.

Merlin menyukai Arthur Pendragon seorang Raja Camelot.

Merlin juga dekat dengan Elizabeth, dia memanggil Elizabeth dengan sebutan "Nene" yang artinya Kakak.

7. Escanor

Escanor Nanatsu No Taizai

Anggota Nanatsu No Taizai yang terakhir yaitu Escanor. Dia memiliki kekuatan yang cukup unik yaitu Shunsine, kekuatannya ialah ketika matahari terbit kekuatan Escanor bangkit dan semakin kuat jika di siang hari. Namun ketika menjelang malam dia menjadi laki-laki kerempeng dan culun.

Kekuatan Escanor hampir setara dengan Meliodas jika pada siang hari. Dia juga pernah membuat takut Galand anggota 10 commander. Bahkan dia pernah menang duel dengan Estarossa. Melascula juga sampai terbakar ketika akan menelan jiwa Escanor.

Senjata suci Escanor adalah Divine Axe Rhitta, senjata ini berbentuk kapak, sangat berat hanya Escanor saja yang bisa mengangkatnya.
Senjata suci Escanor

Dengan senjata suci tersebut, Escanor bisa menyerap panas dan melepaskannya, jika musuhnya terkena panas tersebut mereka langsung terbakar, bahkan danau-pun langsung kering.

Escanor menyukai Merlin, namun cintanya tidak terbalas karena Merlin lebih mencintai Arthur.

Escanor memiliki julukan Dosa Harga Diri / Kesombongan (Lion's Sin of Pride) dengan lambang Singa dipunggungnya.

Spoiler: kekuatan Escanor sebenarnya adalah milik Mael dari klan Dewi yang sekarang sudah jadi anggota 10 Commander yaitu Estarossa.

Akhir Kata

Jadi itulah Biodata dan Profil 7 Anggota Nanatsu No Taizai dan beberapa sedikit spoiler. Saat artikel ini ditulis sedang tayang seri dari Season ke 4, kamu wajib nanton animenya dijamin seru!
Meliodas dan Elizabeth