Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mohon maaf kolom komentar di nonaktifkan untuk mempercepat loading blog ini, Trimakasih 🌚

Cara Menghilangkan Notifikasi Konten Khusus Anak di Youtube, Mudah!

Youtube pada bulan November 2019 menghasilkan peraturan baru, yakni peraturan Konten Buat Anak- Anak. Peraturan ini diperuntukan supaya konten yang berbau dewasa serta tidak sesuai buat anak- anak, tidak muncul di halaman Youtube yang penggunanya masih belum masuk usia berumur. Peraturan ini pula didasari oleh terdapatnya hukum Children’s Online Privacy Protection Act (COPPA) yang bertujuan buat melindungi anak- anak dari tontonan yang tidak pantas.
Cara Menghilangkan Notifikasi Konten Khusus Anak di Youtube, Mudah!

Peraturan ini banyak menarik kepedulian konten kreator yang berkecimpung di dunia per- Youtube- an. Bagaimana tidak, banyak konten kreator yang masih tergantung pada penonton yang umurnya ada pada tingkat SD serta SMP, khususnya para kreator Gaming. Bila gegabah serta tidak berjaga- jaga, bisa jadi video tentang permainan yang isinya tidak pantas buat ditonton anak- anak bakal menciptakan teguran dari pihak Youtube.

Cara Menghilangkan Notifikasi Konten Khusus Anak di Youtube


Untuk kreator yang telah percaya bila video yang kalian buat memanglah tidak diperuntukan buat anak- anak, kalian dapat mengganti peraturan video yang terdapat di Youtube studio beta supaya notifikasi konten anak tidak timbul dikala mengupload video. Berikut metode trik melenyapkan notifikasi konten khusus anak disaat upload video di Youtube.

Langkah:
  1. Log In serta masuk ke pengaturan Youtube Studio Beta dengan memilih ikon channel yang terdapat di sebelah kanan atas tampilan desktop.
    Cara Menghilangkan Notifikasi Konten Khusus Anak di Youtube, Mudah!
  2. Sehabis masuk ke halaman dasbor channel, cari ikon pengaturan yang terdapat di samping kiri taman desktop.
  3. Pada menu setelan, pilih channel, kemudian pilih setelan lanjutan. Disini kalian akan mendapatkan pengaturan channel yang menanyakan "apakah kamu ingin menetapkan channel sebagai channel yang dibuat untuk anak- anak?". Pilih Opsi "Tidak, tetapkan channel ini sebagi channel yang tidak dibuat untuk anak- anak".
  4. Berikutnya, pilih simpan untuk menjalankan pengaturan baru pada channel kamu. Notifikasi Konten Khusus Anak tidak akan timbul saat kalian mengupload video baru.
    Cara Menghilangkan Notifikasi Konten Khusus Anak di Youtube, Mudah!
  5. Selesai.

Bila masih ragu, kalian dapat tetap mengatur setelan channel ke "saya ingin meninjau setelan ini untuk setiap video", maka notifikasi akan selalu muncul dikala mengupload video baru.

Akhir Kata
Jadi itulah Cara Menghilangkan Notifikasi Konten Khusus Anak di Youtube dengan mudah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!