Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mohon maaf kolom komentar di nonaktifkan untuk mempercepat loading blog ini, Trimakasih 🌚

Cara Upgrade Windows 7 Ke Windows 10 Secara Gratis

Cara Upgrade Windows 7 Ke Windows 10 Secara Gratis
Windows 7
Baru-baru ini, Microsoft secara resmi telah menghentikan dukungan terhadap sistem operasi Windows 7.

Windows 7 yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2009 sebenarnya masih bisa digunakan oleh PC / Laptop kamu. Hanya saja Microsoft sekarang sudah tidak lagi memberikan update seperti pembaruan OS, keamanan, dan segala sesuatu yang berkaitan dengan Windows 7 sudah dihentikan.

Jika PC / Laptop kamu masih menggunakan Windows 7 tapi ingin upgrade ke OS Windows 10 secara cuma-cuma atau gratis, supaya kamu dapat update pembaruan. Maka Babang akan berikan tutorialnya berikut ini

Cara Upgrade Windows 7 Ke Windows 10 Gratis

Untuk upgrade dari Windows 7 ke Windows 10 sebenarnya cukup mudah, kamu hanya perlu menyambungkan PC / Laptop kamu ke internet / WiFi. Hal yang perlu kamu perhatikan adalah koneksi internet kamu stabil dan kode lisensi Genuine dari OS Windows sebelumnya.

Jika semuanya sudah beres, sekarang kamu bisa lanjut ke langkah selanjutnya

Langkah-Langkah:

  • Buka tautan ini
  • Lalu silahkan kamu klik tombol "Download Now" untuk mengunduh software upgrade OS Windows.
  • Kemudian buka aplikasi yang sudah kamu download sebelumya.
    Cara Upgrade Windows 7 Ke Windows 10 Secara Gratis
    Cara Upgrade Windows 7 Ke Windows 10 Secara Gratis | kompas.com
  • Silahkan kamu klik tombol "Accept" untuk menyetujui.
  • Pada tampilan selanjutnya, klik "Upgrade This PC Now" lalu klik tombol "Next"
  • Sesudah itu, klik "Keep personal files and apps", cara ini supaya file dan aplikasi yang tersimpan di PC / Laptop kamu tidak hilang. Lalu klik "Install".
  • Silahkan tunggu proses download file yang dibutuhkan untuk upgrade OS Windows kamu, lamanya proses ini tergantung dari kecepatan internet yang kamu gunakan.
Pada saat install Windows 10 selesai maka secara otomatis PC / Laptop kamu akan ter-restart. Di dalam proses ini akan terjadi beberapa kali restart jadi kamu tidak perlu khawatir.

Jika sudah selesai, maka kamu akan melihat logo Windows 10. Langkah yang terakhir kamu harus melakukan aktivasi Windows kamu supaya tidak di anggap illegal.

Caranya, kamu cukup masuke ke menu Settings - Windows Update - Activation. Kemudian masukan kode lisensi yang sudah kamu gunakan di Windows 7.

Jadi itulah bagaimana cara upgrade OS Windows 7 ke Windows 10 dengan cara gratis dan sangat mudah. Jika kamu masih bingung atau terkendala silahkan tuliskan dikolom komentar ya.