Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mohon maaf kolom komentar di nonaktifkan untuk mempercepat loading blog ini, Trimakasih 🌚

Cara Membuat Grup Percakapan di Instagram (IG), Mudah!

Cara Membuat Grup Percakapan di Instagram (IG), Mudah!
Babang.info - Berinteraksi di dunia maya sudah menjadi hal yang biasa dilakukan di zaman modern ini. Banyak orang saling berbagi pesan teks, foto, video call dan lainnya.

Instagram juga termasuk platform yang sangat populer digunakan. Pengguna bisa memposting foto, stories dan mengirim direct message (DM).

Pernahkan kamu berinteraksi di sebuah grup percakapan seperti di Facebook, Whatsapp, dan Line? Tentu sangat menyenangkan bukan? Karena kamu bisa berinteraksi dengan banyak teman di grup, entah itu grup keluarga, grup sekolah dan grup lainnya.

Mungkin sebagian dari kamu belum banyak yang tahu jika Instagram memiliki fitur chatting yang bisa dilakukan layaknya percakapan grup. Kamu bisa membuat percakapan bukan hanya dengan satu orang saja tapi bisa dengan banyak orang. Caranya juga cukup mudah dan tidak memakan banyak waktu. Lalu bagaimana caranya? Kalau kamu belum tahu silahkan simak dibawah ini.

Berikut ini Babang akan memberikan tutorial bagaimana cara membuat grup chatting di Instagram
Cara Membuat Grup Percakapan di Instagram (IG), Mudah!
foto : freepik.com

Cara yang pertama untuk membuat grup chat, kamu bisa menggunakan fitur direct message (DM)
Langkah:

  1. Silahkan masuk ke akun Instagram kamu, lalu di beranda silahkan kamu pilih direct message yang berada dipojok kanan atas.
  2. Sesudah itu, masuk ke DM kemudian tulis pesan misalkan "Halo" lalu pilih dua teman atau lebih dengan cara memasukan nama mereka untuk dijadikan anggota grup.
  3. Berikutnya beri nama grup pada bagian "Name this group" yang pasti akan muncul setelah kamu memilih anggota grup.
  4. Lihat bagian bawah halaman, disana kamu bisa menuliskan pesan teks, mengirim foto / gambar dan mengirim video.
  5. Jika kamu hendak mengirim gambar, silahkan kamu pilih ikon gambar yang berada di kolom write message. Gambar yang akan kamu kirimkan bisa mengambil dari galeri smartphone.
  6. Untuk menambah anggota lagi, kamu cukup klik nama grup lalu pilih tanda tambah (+)
Cara membuat grup di Instagram Stories
Kebanyakan pengguna Instagram sudah tahu fitur Stories, fitur ini digunakan untuk mengunggah teks, foto, ataupun video dalam waktu terbatas. Kamu bisa upload foto lalu di edit dengan emoticon yang tersedia di Instagram Stories. Kamu juga bisa mengundang teman atau follower kamu untuk bergabung dalam obrolan topik tertentu. Cara membuat grup melalui Instagram Stories caranya sebagai berikut.

Langkah:

  1. Pertama, silahkan kamu buka akun Instagram, kemudian pilih stories. Buatlah foto atau video terlebih dahulu kemudian pilih tombol panah atau next.
  2. Kemudian pilih beberapa teman yang ingin kamu ajak ke grup.
  3. Berikutnya berikan nama grup kamu sesuai keinginanmu.
Kamu juga bisa menggunakan cara simple lainnya, yaitu dengan cara menempelkan stiker "Chat" atau "Obrolan" dan menuliskan topik yang ingin kamu bahas. Caranya, pertama kamu pilih ikon "Smiley" untuk menemukan stiker obrolan kemudian pilih stiker tersebut. Lalu tulis topik yang akan dibahas dalam grup untuk mengundang follower atau pengikutmu.

Nanti ketika teman / follower kamu tertarik dengan topik yang kamu buat akan mengetuk stiker untuk bergabung ke grup. Kamu dapat melihat dan menyetujui siapa saja yang boleh masuk ke grup dengan cara mengusap layar ke atas untuk membuka "viewer". Silahkan pilih siapa saja yang ingin kamu setujui masuk ke dalam grup. Setelah itu kamu bisa berdiskusi digrup tersebut dan bisa mengakhiri grup kapan saja.

Cara Menghapus Grup Chat di Instagram Direct Message
Setelah berhasil membuat grup di Instagram, namun kamu ingin menghapusnya, caranya mudah banget kok

Langkah:
  1. Silahkan kamu tekan nama grup yang ingin kamu hapus.
  2. Setelah itu akan muncul informasi untuk mengakhiri obrolan. Setelah mengakhiri obrolan secara otomatis obrolan akan terhapus.
Akhir Kata
Jadi seperti itulah cara membuat grup chatting di Direct Message (DM) Instagram. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Sumber: brilio.net