Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mohon maaf kolom komentar di nonaktifkan untuk mempercepat loading blog ini, Trimakasih 🌚

Cara Membuat Video Kolase Keren di Android

Untuk menampilkan konten video yang menarik perhatian, tentu saja membutuhkan sesuatu yang kreatif dan inovatif sehingga orang lain dapat menikmati video yang telah kita buat. Misalnya, seperti membuat kolase video.

Nah, jika kamu tertarik untuk mencoba membuat kolase video berikut ini panduan lengkapnya.

Pada detik ini kita hidup di era media sosial, di mana banyak orang berlomba-lomba membuat konten yang menarik dan dapat dinikmati oleh pengguna lain. Bagi kamu yang suka membuat konten video atau editing video amatir, mulai hari ini kamu tidak perlu khawatir lagi karena semua pekerjaan dapat dilakukan dengan mudah hanya memanfaatkan smartphone.

Hal ini jauh berbagai dibutuhkan dan juga ide yang cukup kreatif untuk membuat konten video. Membuat video kolase bisa menjadi pilihan kamu untuk membuat konten seperti milik orang lain.

Cara Membuat Video Kolase

Sedikit pembahasan tentang video kolase, video kolase tidak jauh berbeda dengan foto kolase, hanya saja medianya kita menggunakan video bukan foto.

Langsung saja Babang berikan tutorialnya cara mudah membuat video kolase.

Langkah:

  1. Install aplikasi PhotoGrid melalui Playstore
  2. Buka aplikasi PhotoGrid kemudian pilih Izinkan akses pada aplikasi.
  3. Pilih video yang ingin kamu jadikan video kolase, silahkan pilih lebih dari satu, tap lanjut kemudian pilih template kolase sesuai dengan selera masing-masing.
  4. Pilih menu Rasio untuk menentukan rasio video yang akan kamu gunakan. Berikutnya pilih menu berurutan untuk memutar video kolase secara berurutan atau tap Putar semua untuk memutar video secara bersamaan. Untuk menambah lagu pilih icon musik.
  5. Kamu bisa menambahkan musik di playlist smartphone kamu atau musik bawaan aplikasi, silahkan pilih sesuai keinginan. Jika kamu ingin menambahkan background silahkan pilih menu Latar Belakang.
  6. Jika ingin menambahkan Teks silahkan pilih menu Text, jika proses editing sudah selesai silahkan pilih Lanjut, kemudian pilih Simpan.
  7. Selesai.

Akhir Kata

Jadi itulah Cara Membuat Video Kolase Keren di Android, semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya!

Sumber: https://inwepo.co/cara-membuat-video-kolase-keren-di-android/