Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mohon maaf kolom komentar di nonaktifkan untuk mempercepat loading blog ini, Trimakasih 🌚

Cara Mudah Menghapus Data di Google Secara Otomatis

Cara Mudah Menghapus Data di Google Secara Otomatis
Baru-baru ini Google membuat fitur baru, yaitu fitur hapus data otomatis. Dengan adanya fitur ini, pengguna bisa menghapus secara otomatis seperti riwayat lokasi, aktivitas web, dan aplikasi pengguna sesuai dengan periode waktu yang sudah ditentukan. Sebelumnya fitur ini sudah ada, namun kamu hanya bisa melakukannya secara manual saja.

Untuk mempermudah penggunanya supaya tidak berulang kali melakukan penghapusan secara manual, akhirnya Google memberikan pilihan untuk bisa menghapus data secara otomatis. Hal ini dilakukan oleh Google setalah mendapat banyak masukan dari para pengguna supaya memberikan fitur hapus data secara otomatis untuk menjaga dan melindungi privasi para penggunanya.

Jika kamu sering menghapus data Google secara manual, sekarang kamu harus beralih ke opsi otomatis untuk menghemat waktu, simple dan tidak perlu ribet untuk bolak-balik menghapusnya secara manual.

Dengan menggunakan fitur ini, maka data kamu akan terhapus secara otomatis sesuai dengan durasi waktu yang sudah kamu tentukan. Bagaimana caranya? Simak langkah-langkahnya berikut ini

Langkah:

1. Pertama masuk terlebih dahulu ke akun Google kamu.

2. Jika sudah berhasil masuk, silahkan pilih menu data dan personalisasi yang berada di sebelah kiri atas.
Langkah 2
3. Kemudian pilih aktivitas web dan aplikasi di kontrol aktivitas.
Langkah 3
4. Lalu kamu pilih kelola aktivitas.
Langkah 4
5. Sesudah itu, pilih opsi Pilih Untuk Menghapus Secara Otomatis.
Langkah 5
6. Silahkan kamu pilih durasi waktu sesuai dengan yang kamu inginkan, kemudian pilih berikutnya, pilih konfirmasi, lalu klik oke.
Langkah 6
7. Selesai, kamu berhasil setting penghapusan data secara otomatis.

Meski Google sudah menyediakan fitur hapus data secara otomatis, namun fitur secara manual tidak di hilangkan. Kamu juga bisa memilih opsi jeda. Dengan menggunakan fitur tersebut maka riwayat lokasi, aktivitas web, dan aplikasi pengguna tidak akan tersimpan di Google.
Untuk mengaktifkan fitur jeda, kamu hanya perlu masuk ke data personalisasi, pilih aktivitas web dan aplikasi, geser opsi yang berada di sebelah menu jeda.
Jadi itulah tutorial cara mudah menghapus data Google secara otomatis, dengan cara tersebut kamu tidak perlu ribet bolak-balik untuk menghapusnya secara manual dan privasi kamu akan semakin terjaga.