Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mohon maaf kolom komentar di nonaktifkan untuk mempercepat loading blog ini, Trimakasih 🌚

Cara Mudah Mengembalikan Email yang Terhapus di Gmail Android

Cara Mudah Mengembalikan Email yang Terhapus di Gmail Android
Gmail merupakan layanan email (surel / surat elektronik) gratis yang di sediakan oleh Google. Gmail merupakan layanan email yang paling banyak digunakan oleh orang di seluruh dunia. Alasan Gmail paling banyak penggunanya karena jika kamu memiliki email di Gmail maka secara otomatis kamu bisa langsung menikmati fitur Google Drive, Google Play Games, Google Photos, Youtube, Play Store dan fitur lainnya.

Sekarang kamu bisa mengakses email Gmail melalui web browser maupun aplikasi resmi Gmail. Di aplikasi Gmail memang fiturnya masih kurang dibanding dengan yang versi web, karena aplikasi ini di desain simple untuk memudahkan penggunanya tanpa perlu banyak pengaturan. Jika kamu ingin mengatur akun Gmail maka kamu harus membuka versi Web.

Namun, banyak juga fitur Gmail web yang bisa kamu gunakan di aplikasi Gmail antara lain fitur jadwal pengiriman email, hingga mengembalikan email yang sudah terhapus. Jika kamu tidak sengaja menghapus email penting, namun kamu ingin mengembalikannya maka kamu bisa melakukannya melalui aplikasi Gmail di smartphone kamu tanpa perlu membuka PC atau Laptop. Lalu bagaimana caranya? Jika kamu belum tahu, simak tutorialnya berikut ini

Langkah:
1. Pertama, buka aplikasi Gmail yang berada di HP kamu.

2. Kemudian, pilih tiga garis yang berada dipojok kiri atas, lalu pilih menu Sampah.
3. Cari email yang ingin kamu kembalikan, lalu tap dan tahan email tersebut sampai muncul tanda centang (ceklis).
4. Kemudian tekan titik tiga yang berada dipojok kanan atas, lalu pilih pindahkan ke kotak masuk.
5. Silahkan kamu kembali ke kotak masuk, email yang sudah terhapus berhasil dikembalikan.
6. Jika kamu memindahkan email yang terhapus ke kotak masuk, maka email tersebut akan terlihat di menu utama. Namun, jika kamu ingin memindahkannya ke tab promosi, atau tab lainnya, kamu bisa memilih menu pindahkan ke pada saat memilih titik tiga dipojok kanan atas.
7. Selesai, kamu berhasil mengembalikan email yang terhapus.

Itulah tutorial cara mengembalikan email yang sudah di hapus melalui Android. Dengan cara di atas kamu tidak perlu khawatir jika email yang belum kamu baca terhapus secara tidak sengaja, dan kamu tidak perlu ribet membuka PC atau Laptop. Simpel kan?