Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mohon maaf kolom komentar di nonaktifkan untuk mempercepat loading blog ini, Trimakasih 🌚

Cara Mudah Membuat Kalender di Microsoft Excel

Cara Mudah Membuat Kalender di Microsoft Excel
Microsoft Excel merupakan aplikasi pengolah angka, tabel, grafik dengan lembar kerja berbasis spreadsheet yang dibuat dan dikembangkan oleh Microsoft Corporation yang bisa digunakan di perangkan Android, Windows OS dan Mac OS.

Dengan menggunakan aplikasi Microsoft Excel, kamu bisa mengolah data secara otomatis, mulai dari perhitungan, fungsi-fungsi, rumus, pengolahan angka dan tabel, grafik dan lainnya.

Cara Membuat Kalender di Microsoft Excel

Microsoft Excel memiliki fitur yang jarang diketahui oleh banyak orang, karena kebanyakan orang hanya menggunakan Ms. Excel untuk mengolah data keuangan dan lainnya. Namun, perlu kamu ketahui bahwa aplikasi Ms. Excel bisa digunakan untuk membuat karya-karya yang sederhana, seperti kalender, brosure, cap dan lainnya.

Dengan menggunakan Ms. Excel, kamu bisa membuat kalender dalam beberapa langkah saja. Kamu juga bisa menambahkan tanggal-tanggal khusus pada kalender yang kamu buat, seperti hari libur, hari ulang tahun, dan lainnya.

Kalender yang akan kamu buat otomatis akan sesuai dengan penanggalan yang sebenarnya. Kamu tidak perlu khawatir karena tanggalnya sudah pasti benar karena sudah otomatis tersetting dari Ms. Excel-nya.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini tutorial cara membuat kalender di Ms. Excel

Langkah

1. Buka aplikasi Ms. Excel, lalu buat lembar kerja baru (Ctrl + N).

2. Kemudian kamu buka menu file -> new -> lalu kamu ketikan calender di kolom pencarian (pastikan kamu terkoneksi dengan internet).
3. Sesudah itu, silahkan kamu pilih template kalender yang sudah di sediakan oleh Ms. Excel.

4. Jika sudah, kamu pilih create dan tunggu sampai proses unduh selesai.

5. Jika proses unduhan sudah selesai, silahkan kamu ubah bulan kalender dengan nama bulan dengan bahasa Inggris.
7. Maka secara otomatis tanggal akan berubah sesuai dengan bulan yang kamu masukan. Selesai.

Catatan

 Kalender yang kamu buat di Ms. Excel akan secara otomatis memasukan hari libur nasional yang tersedia di situs Microsoft. Jika hari libur atau hari special belum ada, kamu bisa menambahkannya secara manual sesuai tanggal yang ada.

Akhir Kata

Itulah cara membuat kalender di Microsoft Excel, Mudah bukan? Semoga bermanfaat !