Cara Kalibrasi Baterai Samsung Android Tanpa Aplikasi, Mudah!

Cara Kalibrasi Baterai Samsung Android Tanpa Aplikasi

Baterai dapat disamakan dengan masa pakai perangkat elektronik apa pun, terutama ponsel. Baterai digunakan sebagai sumber daya untuk mengoperasikan HP. Tanpa baterai, kita tidak akan dapat menggunakan ponsel yang kita miliki. Baterai yang baik juga berkontribusi signifikan terhadap kinerja HP.
Jika baterai di dalam ponsel dalam kondisi buruk, kinerja sistem HP yang kami gunakan akan berkurang.

Banyak hal yang dapat merusak baterai. Salah satunya adalah menggunakan HP pada saat di charge. Mengisi daya ponsel Anda saat Anda menggunakannya akan menyebabkan HP kehilangan daya. Permainan saat baterai diisi adalah contoh paling umum yang dapat mempercepat kerusakannya. Hal semacam ini akan membuat tumpukan membingungkan karena harus menyimpan dan mengalirkan listrik dari ponsel.

Ada banyak cara untuk meremajakan baterai yang mulai hilang. Salah satu solusinya adalah dengan mengkalibrasi baterai. Kalibrasi dapat dilakukan menggunakan aplikasi dan secara manual. Samsung memiliki fitur yang dapat membantu mengkalibrasi baterai tanpa harus menggunakan aplikasi. Pada artikel ini, Babang akan menjelaskan cara mengkalibrasi baterai Samsung tanpa aplikasi.

Langkah:

1. Kalibrasi ini hanya berlaku untuk ponsel Samsung. Sebelum mengkalibrasi, pastikan baterai dalam kondisi baik, yang berarti baterai tidak bocor, patah, atau mengalami kerusakan serius. Lakukan kalibrasi saat baterai Anda dibiarkan 10-15%

2. Masukkan nomor telepon di ponsel Anda.

3. Masukkan kode * # 0228 #. Kode akan membawa Anda ke sistem yang dapat digunakan untuk melakukan kalibrasi.

4. Kemudian pilih Quick Start. Setelah itu, pemberitahuan akan muncul dan klik OK, ponsel Anda akan restart untuk sesaat. Setelah reboot, baterai melemah, menunjukkan masalah baterai.



5. Selanjutnya, matikan ponsel Anda dan isi baterai sepenuhnya. Setelah pengisian selesai, biarkan pengisian daya HP berlanjut selama 30 hingga 60 menit dan lepaskan pengisi daya dari ponsel. Biarkan HP mati selama 2 jam dan hidupkan kembali. Lakukan tips yang disebutkan agar efek kalibrasi dapat terlihat.

6. Hanya melakukan kalibrasi jika baterai Anda benar-benar mengalami masalah. Jika tidak ada masalah, Anda tidak perlu melakukan kalibrasi.

7. Selesai

Catatan: Mengkalibrasi baterai tidak akan memulihkan kondisinya, tetapi membantu menstabilkan penggunaan baterai oleh komputer HP. Jangan kalibrasi berulang kali karena ini dapat merusak HP dan baterai. Gunakan dan perlakukan ponsel Anda dengan bijak sehingga kualitas baterai bertahan lama.
Buka Komentar
       

Belum ada Komentar untuk "Cara Kalibrasi Baterai Samsung Android Tanpa Aplikasi, Mudah!"

Posting Komentar

         

Iklan

Iklan 1

Iklan 2

Iklan 3