Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mohon maaf kolom komentar di nonaktifkan untuk mempercepat loading blog ini, Trimakasih 🌚

Cara Membuat Polling di Twitter dengan Mudah

Manusia merupakan makhluk sosial yang tidak bisa hidup secara individual. Mereka selalu berkomunikasi satu sama lain. Di zaman yang modern ini, interaksi sosial semakin mudah adanya sosial media, kamu bisa berinterakasi dengan orang-orang yang lokasinya sangat berjauhan dengan waktu yang sangat singkat. Kamu bisa berkenalan bahkan mencari jodoh melalui sosial media.
Cara Membuat Polling di Twitter dengan Mudah
Selain itu, sosial media juga bisa digunakan untuk meminta pendapat. Kamu bisa meminta pendapat melalui teman dekat, keluarga dengan cara chat, direct message dan polling.
Namun, jika kamu memiliki akun Twitter yang mempunyai banyak follower, kamu bisa menggunakan fitur polling untuk meminta pendapat.

Melakukan polling merupakan solusi untuk menentukan pilihan terbaik jika kamu bingung memilih salah satu di antara dua pilihan. Kamu bisa meminta pendapat follower kamu tentang sesuatu yang kamu pilih, atau jika kamu konten kreator di Youtube, kamu bisa meminta jejak pendapat tentang konten apa yang harus kamu buat.

Nah, jika kamu ingin tahu bagaiama cara membuat polling di Twitter, kamu bisa simak tutorialnya berikut ini

Langkah:

1. Buka aplikasi Twitter yang sudah terinstall di HP kamu.

2. Sesudah itu, silahkan login dengan akun Twitter kamu, kemudian pilih ikon tweet, lalu pilih polling.
Tutorial twitter 1
3. Kemudian buat pertanyaan sekaligus dengan opsi jawaban. Kamu juga bisa menambah batasan waktu polling di menu durasi jejak pendapat.
Tutorial twitter 2
4. Berikut ini hasil polling yang sudah kamu lihat, nanti polling akan berakhir sesuai dengan durasi waktu yang sudah kamu buat.
Tutorial twitter 3
5. Selesai, kamu berhasil membuat polling di Twitter.

Jika kamu menggunakan Twitter menggunakan browser, maka caranya kurang lebih hampir sama dengan cara di atas. Namun, jika kamu lebih suka yang simple dan mudah dilakukan, maka menggunakan Twitter di Smartphone sangat di rekomendasikan. Cara ini juga bisa di lakukan di smartphone Android dan iOS.

Satu hal yang perlu kamu ketahui, membuat polling bukan sekedar untuk meminta pendapat tentang hal-hal yang serius, kamu juga bisa membuat polling tentang hal yang lucu, hal ini supaya kamu bisa berinteraksi lebih dekat dengan followers kamu.

Jadi seperti itu cara membuat polling di Twitter, mudah kan? Semoga bermanfaat ya