Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mohon maaf kolom komentar di nonaktifkan untuk mempercepat loading blog ini, Trimakasih 🌚

Cara Hapus Pesan WhatsApp Yang Sudah Lama Terkirim, Mudah!

WhatsApp merupakan aplikasi chat yang sangat populer dan banyak digunakan oleh banyak orang. Karena mengirim pesan melalui WhatsApp lebih simple dan hanya memakan data yang sangat sedikit dibandingkan dengan SMS yang biayanya lebih mahal dibanding dengan menggunakan kuota internet.
Cara Hapus Pesan WhatsApp Yang Sudah Lama Terkirim
Dengan adanya WhatsApp tentunya kamu bisa lebih menghemat pulsa dan lebih nyaman karena fitur lainnya seperti video call, mengirim gambar, dokumen dan lain-lain.

Cara Hapus Pesan WhatsApp Yang Sudah Lama Terkirim

Pernahkah kamu salah mengirim pesan ke seseorang, mungkin itu salah ketik (typo) atau memang salah kirim, misalnya kamu ingin kirim pesan ke si A namun karena terburu-buru akhirnya salah kirim ke si B. Apalagi pesan itu menyangkut privasi kamu, tentu kamu harus cepat-cepat menghapusnya.

WhatsApp terdapat fitur menghapus pesan yang sudah terkirim antara pengirim dan penerima. Namun, batasan dari hapus pesan tersebut hanya 1 jam saja. Jika lebih dari 1 jam pesan hanya bisa dihapus untuk pengirim saja, sedangkan untuk penerima pesan tersebut tidak terhapus.

Lalu bagaimana mengatasi masalah tersebut? Jika kamu belum tahu supaya pesan WhatsApp kamu bisa dihapus walaupun sudah lebih dari satu jam, Babang punya trik ampuh untuk menyelesaikan masalah tersebut. Penasaran kan? Langsung saja simak tutorialnya berikut ini ya

Langkah:
1. Pertama, buka aplikasi WhatsApp dan cari pesan yang ingin kamu hapus. Jika pesan tersebut sudah terkirim lebih dari 1 jam, maka ketika kamu ingin menghapus hanya muncul tulisan Hapus untuk Saya.
Whatsapp langkah 1

2. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, atur tanggal atau jam di HP (smartphone) kamu 1 jam sebelum pesan dikirimkan. Kamu bisa mengaturnya dengan cara masuk ke pengaturan, lalu hilangkan tanda centang (ceklis) yang berada di waktu dn tanggal otomatis. Misalkan kamu atur 10 menit sebelum pesan tersebut terkirim.
Whatsapp langkah 2

3. Jika sudah, kembali lagi ke aplikasi WhatsApp, lalu pilih pesan yang ingin kamu hapus. Lalu kemudian pilih opsi Hapus untuk Semua Orang.
Whatsapp langkah 3
4. Selesai, pesan kamu berhasil dihapus untuk pengirim dan penerima.

Catatan: kamu bisa mengatur jam/tanggal ke pengaturan semula jika sudah selesai menghapus pesan yang kamu inginkan.

Akhir Kata
Jadi seperti itu cara mengahapus pesan WhatsApp yang sudah lama terkirim dengan mudah, sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi ketika kamu salah kirim atau typo namun pesan tersebut sudah lebih dari satu jam.
Cara ini juga berlaku jika pesan sudah di baca oleh penerima atau banyak orang jika dikirim ke grup. Cara ini bisa di lakukan di semua smartphone tanpa perlu install aplikasi tambahan.
Semoga bermanfaat ya, selamat mencoba!