Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mohon maaf kolom komentar di nonaktifkan untuk mempercepat loading blog ini, Trimakasih 🌚

Cara Mengurangi Notifikasi Youtube yang Masuk ke Email, Mudah!

Youtube adalah sebuah situs berbagi video terbesar dan terpopuler di dunia. Banyak pengguna dari berbagai negara mengakses situs ini untuk menonton video, terkadang juga ada sebagai konten kreator.
Cara Mengurangi Notifikasi Youtube yang Masuk ke GMail

Di Youtube terdapat fitur notifikasi yang memudahkan penggunanya untuk mendapatkan notifikasi seperti update video dari channel yang kamu subscribe, notifikasi hak cipta dan notifikasi lainnya.

Cara Mengurangi Notifikasi Youtube yang Masuk ke Email

Dibalik manfaat fitur ini, fitur notifikasi juga bisa menjadi hal yang menyebalkan. Mungkin karena kamu menerima banyak notifikasi yang kurang penting sehingga kotak masuk email yang kamu gunakan menjadi penuh. Bahkan mungkin ada email penting lain yang tenggelam karena terlalu banyak pesan email notifikasi dari situs Youtube, hal ini menyebabkan email penting tersebut sering kali tidak terbaca.

Untuk mengatasi hal tersebut, Babang akan bagikan tutorial cara mengurangi notifikasi yang berlebihan dari Youtube.

Simak langkah-langkahnya sebagai berikut
1. Silahkan kamu login terlebih dahulu dengan akun Youtube. Jika sudah lanjut ke langkah berikutnya.

2. Selanjutnya kamu klik menu Setelan (Setting) yang berada disebelah pojok kiri bawah.
Tutorial cara mengurangi spam notifikasi youtube

3. Di halaman Setelan silahkan kamu pilih meni Notifikasi, jika sebelumnya kamu belum pernah mengatur fitur Notifikasi ini maka semua notifikasi akan masuk ke email kamu. Untuk mengatur notifikasi yang akan dikirim ke email silahkan kamu pilih opsi yang dibawahnya (kedua).
cara mengatur notifikasi youtube

4. Kemudian, klik ceklis pada kolom notifikasi lainnya. Silahkan kamu pilih sesuai dengan kebutuhan.
tutorial mengatur notifikasi youtube ke gmail

5. Jika sudah selesai, silahkan kamu klik kembali, maka secara otomatis pengaturan sudah tersimpan. Dan notifikasi yang terkirim ke email kamu akan berkurang sesuai dengan notifikasi yang kamu pilih.

Akhir Kata
Jadi begitulah cara mudah mengurangi notifikasi Youtube yang dikirim ke email, dengan cara ini kamu tidak akan mendapatkan spam email notifikasi dari Youtube. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!