5 Aplikasi Menarik untuk Menyambut Bulan Ramadhan (Android & iOS)

Daftar Isi
Puasa sebulan penuh selalu rutin dilakukan oleh umat yang beragama Islam pada bulan Ramadhan. Jika kamu mulsim, maka kamu harus mempersiapkan diri untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.
5 Aplikasi Terbaik untuk Menyambut Bulan Ramadhan (Android & iOS)

Banyak hal yang perlu kamu persiapkan untuk menyambut bulan Ramadhan salah satunya adalah dengan meng-install aplikasi-aplikasi yang bermanfaat di smartphone kamu untuk di gunakan pada bulan Ramadhan.

5 Aplikasi Menarik untuk Menyambut Bulan Ramadhan (Android & iOS)

Pada artikel kali ini Babang akan memberikan rekomendasi aplikasi terbaik dan menarik untuk menyambut bulan Ramadhan.

Berikut ini beberapa aplikasinya

1. My Quran Indonesia
My Al Quran Indonesia

Aplikasi Al Quran buatan Indonesia ini sangat bermanfaat untuk menyambut bulan puasa Ramadhan. Aplikasi ini sangat membantu dalam membaca dan menghafalkan Al Quran. Fitur My Quran Indonesia dilengkapi dengan 30 juz 114 Surat dan terjemahannya yang bisa kamu baca secara offline. Serta terdapat audio suara dan UI yang user frendly. My Quran Indonesia tersedia untuk Smartphone Android dan iOS (Iphone).
[Download My Quran Indonesia di Play Store]
[Download My Quran Indonesia di App Store]

2. Muslim Pro - Ramadhan
Muslim Pro Ramadhan

Aplikasi Muslim Pro - Ramadhan mempunyai fitur yang cukup lengkap untuk menyambut bulan puasa. Fitur-fiturnya antara lain waktu sholat yang akurat, adzan, waktu berpuasa (imsak dan iftar), Al Quran dengan resitasi audio, dan masih banyak fitur lainnya. Aplikasi ini hanya tersedia untuk device Android.
[Download Muslim Pro di Play Store]

3. Kalkulator Zakat
Kalkulator Zakat


Zakat merupakan rukun Islam yang ke 3, manfaat zakat adalah mensucikan harta yang kamu miliki, zakat meliputi zakat fitrah, zakat mal, zakat profesi dan lain-lain. Untuk menghitung zakat dibutuhkan kalkulator zakat. Aplikasi ini hanya untuk Hp Android.
[Download Kalkulator Zakat di Play Store]

4. Doa Harian - Ramadhan
Doa Harian Ramadhan

Aplikasi Doa Harian - Ramadhan, berisi doa-doa yang bisa kamu baca dan amalkan sehari-hari salama bulan Ramadhan. Terdapat audio yang bisa kamu unduh dan diputar secara offline dan juga terdapat kumpulan hadist. Jadwal waktu sholat, arah kiblat, kalender hijriah dan masih banyak lagi fitur lainnya.
[Download Doa Harian di Play Store]

5. Kultum Ramadhan
Kultum Ramadhan

Aplikasi Kultum Ramadhan, berisi ceramah kultum untuk materi kultum, kuliah subuh dan bisa untuk dibaca sendiri. Aplikasi ini sangat ringan dan simple namun bermanfaat.
[Download Kultum Ramadhan di Play Store]

Akhir Kata
Jadi itulah 5 aplikasi menarik untuk menyambut bulan Ramadhan, semoga bermanfaat dan selamat mecoba!