Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mohon maaf kolom komentar di nonaktifkan untuk mempercepat loading blog ini, Trimakasih 🌚

8 Tips Bermain Mobile Legends untuk Pemula 2024

Mobile Legends merupakan game Moba Analog untuk smartphone Android dan iOS yang sedang populer di Indonesia, game ini hampir dimainkan oleh semua kalangan dari anak-anak sampai orang dewasa. Banyak pro player bermunculan yang terkenal seperti Jess No Limit, Oura, Lemon dan player pro lainnya.
8 Tips Bermain Mobile Legends untuk Pemula

Untuk kamu player pemula mungkin masih bingung bagaimana supaya bisa bermain game Mobile Legends Bang Bang (MLBB) dengan baik dan benar supaya bisa meraih kemenangan.

Tips Bermain Mobile Legends untuk Pemula

Ada banyak hal yang perlu kamu perhatikan sebelum kamu bermain game Moba yang satu ini, karena itu Babang akan berikan tips dan trik supaya kamu bisa menang. Tips ini cocok sekali untuk kamu player newbie supaya tidak di bacoti noob oleh player lain.

Berikut ini 8 tips bermain MLBB yang perlu kamu perhatikan

1. Koneksi Internet yang Stabil

koneksi internet stabil
Hal pertama yang harus kamu perhatikan sebelum bermain game MLBB adalah koneksi yang stabil, lihat dulu ping internet kamu apakah hijau atau merah, karena koneksi internet yang stabil sangatlah penting supaya pada saat kamu bermain tidak lag atau patah-patah, jika ping koneksi kamu merah sebaiknya tunda terlebih dahulu atau cari sinyal supaya kamu tidak menyusahkan player setim kamu atau bahkan sampai AFK.

2. Pelajari Hero dan Skill-nya

hero mobile legends
Sebelum kamu bermain di Ranked Match, sebaiknya kamu pelajari dulu role hero tersebut seperti Marksman, Tank, Mage, Assasin dan Support, manakah yang cocok untuk kamu, kamu bisa berlatih di Practice Mode atau Custom Mode. Baca juga deskripsi skill dari tiap-tiap hero supaya kamu tahu fungsi skill-skill hero tersebut.

3. Mengatur Build Item Hero

build item mobile legends
Langkah selanjutnya adalah mengatur build item hero, kamu bisa meniru dari Top Player hero tersebut, atau kamu bisa membuat build item kamu sendiri, namun hal yang harus kamu perhatikan adalah membaca deskripsi dari setiap item yang kamu pasang supaya kamu bisa mengetahui fungsi item tersebut apakah bagus atau tidak jika digunakan pada hero tertentu.

4. Lihat Map sejenak saat bermain

Map mobile legends
Melihat Map sejenak saat bermain MLBB sangatlah penting, supaya kamu bisa mengetahui posisi teman kamu, jika teman kamu sedang war maka akan kelihatan di Map dan kamu bisa membantunya, atau bisa untuk menyergap musuh secara diam-diam. Bisa mengetahui saat tower diserang musuh.
Kebanyakan pemain pemula tidak melihat Map sehingga mereka bisa menyusahkan player setimnya, player seperti ini biasanya mendapatkan julukan player buta map.

5. Jangan Egois saat Pick Hero

Pick hero mobile legends
Kebanyakan player pemula suka egois dalam pick hero, sehingga role hero tidak seimbang, kamu harus melengkapi tim misalkan tim kekurangan Tank maka kamu harus pick Tank, karena tim yang tidak seimbang sangat susah untuk kerjasama, misalkan satu tim marksman semua maka akan jadi santapan empuk hero assasin. Jadi keseimbangan tim harus kamu perhatikan supaya bisa menang.

6. Kerjasama Tim yang baik

kerja sama mobile legends
Kerjasama tim juga penting, jika kamu player pemula kerjasama tim harus kamu lakukan, misalkan kamu hero Tank maka kamu harus membantu assasin saat mengambil buff, untuk late game jangan sekali-kali kamu bermain solo karena di late game hero musuh juga semakin kuat, jika kamu sendirian bisa jadi kamu dihajar habis-habisan oleh lima player musuh, jadi hati-hati ya

7. Upgrade Emblem kamu

upgrade emblem mobile legends
Hal yang tidak kalah penting, kamu harus upgrade emblem kamu sampai level maksimal, karena emblem bisa menambah stats hero kamu ketika bermain. Upgrade emblem yang sering kamu pakai, jika emblem belum terbuka silahkan unlock terlebih dahulu dan upgrade dengan material yang dibutuhkan hingga level maksimal.

8. Menonton Live Streming Pro Player

live streaming mobile legends
Untuk menambah pengalaman kamu dalam bermain game MLBB, kamu bisa mencoba menonton live streaming pro player di menu live streaming, atau kamu juga bisa menonton video tutorial di Youtube, misalkan channel Youtube Jessnolimit, Oura, Lemon, Patrick dan lainnya. Dengan menonton video pro player, kamu bisa meniru cara mereka bermain, meniru build item, jika kamu menonton di Youtube kamu pasti akan mendapat tips-tips dari pro player tersebut.

Akhir Kata
Jadi itulah 8 Tips Mudah Bermain Mobile Legends Bang Bang, jika kamu mengikuti 8 tips di atas dijamin kamu langsung jadi player profesional dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba ya!