Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mohon maaf kolom komentar di nonaktifkan untuk mempercepat loading blog ini, Trimakasih 🌚

Review Game Marvel Future Fight Netmarble

Marvel Future Fight adalah sebuah game RPG buatan Netmarble dengan berkolaborasi bersama Marvel.
Review Game Marvel Future Fight Netmarble

Jika kamu penggemar super hero dari Marvel, kamu wajib main game ini. Karena di dalam game terdapat banyak sekali super hero yang mungkin salah satunya adalah favoritmu, seperti Captain America, Iron Man, Deadpool, Captain Marvel dan super hero lainnya.

Review Game Marvel Future Fight Netmarble


Pada artikel kali ini, Babang ingin melakukan review game Marvel Future Fight, mulai dari fitur-fitur dalam game, sampai kekurangan dan kelebihan dari game ini, jika kamu penasaran langsung saja berikut ini review-nya


  • Nama Game : Marvel Future Fight
  • Developer : Netmarble
  • Ukuran APK+ Data : 2.5GB
  • Kategori Game : RPG
  • Kompatibel OS : Android dan iOS
  • Unduh : [Marvel Future Fight di Playstore] [Marvel Future Fight di App Store]
  • Spesifikasi HP minimal : RAM 2GB atau lebih, Ruang Penyimpanan 3GB atau lebih
  • Rating : bintang 4,6 dengan lebih dari 2,5 juta review
  • Rating game : 12+
  • Unduhan : sudah terunduh lebih dari 50juta
Fitur Game
1. Story Mission
Di Story Mission, kamu akan menyelesaikan Misi sesuai dengan cerita yang unik, setelah penyelesaian setiap Chapter nanti kamu akan mendapatkan hadiah (reward) seperti biometric, norn stone, gold, uru dan lainnya. Saat ini Story Mission sudah memiliki 13 Chapter.

2. Daily Mission
Daily Mission adalah misi harian yang hanya bisa kamu lakukan gratis sebanyak dua kali sehari, jika ingin bermain Daily Mission lebih dari dua kali, kamu harus refill entery dengan menggunakan crystal. Kamu juga bisa memilih hadiah yang ingin kamu dapatkan, kamu bisa pilih hadiah norn stone, iso-8, gold, atau kamu bisa pilih gold dan exp, ataupun kamu bisa pilih hadiah m'kraan crystal shard untuk upgrade mastery hero X-gene.

3. Heroic Quest
Heroic Quest berisi quest hero sesuai dengan hero yang kamu pilih misalkan misi Luke Cage, Jessica Jones dan hero lainnya. Setiap kamu menyelsaikan Quest ini, kamu akan mendapatkan hadiah sesuai dengan quest yang kamu selesaikan.

4. Epic Quest
Di Epic Quest ini kamu akan mendapatkan hero-hero spesial seperti Mr Fantastic, Deadpool, Wolverine, dan Doctor Strange. Kamu harus menyelesaikan semua misi yang ada di Epic Quest jika ingin mendapatkan hero special dengan level maksimal. Kamu juga bisa upgrade Bonus untuk mendapatkan Hero special dengan biaya 6.600 crystal.

5. Special Mission
Di Special Mission kamu bisa mendapatkan Biometric sesuai dengan musuh yang kamu lawan. Setiap hari kamu hanya bisa memasuki Special Mission sebanyak 20 entery, kamu juga bisa memilih Quest Pack untuk mendapatkan reward tambahan jika menyelesaikan misi, dan gunakan Hidden Root Card untuk mendapatkan hadiah tambahan.

6. Dimension Rift
Dimension Rift adalah tempat untuk mencari material comics card, dimension debris dan biometric susai dengan hero yang kamu lawan. Setiap menyelsaikan Dimension Rift sampai 100% kamu akan mendapat hadiah 300.000 gold, 200 dimension debris dan 200 energy. Sehari kamu hanya bisa membuka satu kali dimension rift atau bisa mengikuti dimension rift yang dibuka oleh teman kamu.

7. Legendary Battle
Legendary Battle kamu akan melawan penjahat (villain) sesuai dengan cerita yang kamu pilih, misalkan cerita Captain Marvel, Thor Ragnarok, AntMan and The Wasp, dan The Avenger Inifinty War. Kamu akan mendapatkan hadiah sesuai dengan misi yang kamu selesaikan. Setiap hari hanya bisa melakukan lima kali entery, jika kamu ingin reward yang lebih besar kamu harus upgrade dari Normal ke Extrame dengan menggunakan Crystal.

8. Villain Siege
Di Villain Siege kamu akan menghadapi penjahat atau Villain. Villain Siege terdiri dari tiga misi yaitu Easy, Normal, dan Hard. Kamu akan mendapat hadiah tambahan jika menyelesaikan misi ini menggunakan hero yang di rekomendasikan. Kamu juga akan mendapatkan hadiah Chaos Token yang bisa kamu tukarkan dengan biometric, norn stone, dan hadiah lainnya di token shop.

9. World Boss
World Boss adalah perkumpulan para boss, disini kamu akan melawan Thanos dan anak buahnya, atau bisa melawan Quick Silver, Cable, Scarlet Witch, dan Apocalypse. Di setiap selesai melawan boss kamu akan mendapatkan hadiah seperti black anti-matter, norns stone of chaos, titan record, cosmic cube fragment, dimension dust, titan component pack, biometric boss dan hadiah lainnya.

10. Alliance Raid
Alliance Raid adalah sebuah misi dimana kamu harus melawan monster bersama dengan teman satu alliance (sekutu) kamu. Misi ini hanya ada jika kamu gabung ke Alliance dan misi ini hanya bisa dibuka oleh leader Alliance

11. Shadowland
Shadowland adalah dimana kamu akan melawan hero atau villain dan mendapatkan hadiah sesuai dengan tingkat level tower shadowland. Banyak hadiah yang bisa kamu dapatkan seperti Gold, Biometric selector, Norn Stone dan lainnya.

12. Timeline Battle
Timeline Battle adalah dimana kamu bisa PVP dengan player lain. Setiap kamu menyelesaikan PVP kamu akan mendapatkan Honor Token yang bisa kamu tukarkan di Token Shop. Selain itu kamu juga akan mendapatkan hadiah tambahan jika sudah melakukan PVP dalam jumlah tertentu, hadiahnya antara lain Gold, dan material lainnya.

13. Alliance Battle
Di Alliance Battle kamu akan melawan monster dan akan mendapatkan reward jika sudah mencapai point tertentu. Untuk masuk ke Alliance Battle kamu harus memenuhi syarat yang sudah tertera, misalkan Hero tipe Blast, maka selain hero  tipe tersebut hari itu tidak bisa masuk ke Alliance Battle. Hadiah Alliance Battle juga lumayan, untuk Normal hadiahnya antara lain gold, Norn Stone, biometric, gold, material upgrade Iso-8, clear ticket. Untuk yang Extreme (ABX) hadiahnya gold, ISO-8 bintang 6, material upgrade dan lain-lain.

14. Alliance Tournament
Alliance Tournament adalah tempat dimana Top Alliance di seluruh dunia bertarung, kamu bisa melihat Alliance mana saja yang ikut berpartisipasi pada turnamen ini.

15. Alliance Conquest
Alliance Conquest atau biasa di kenal dengan AC, disini Alliance kamu akan berperang melawan Alliance lain untuk memperebutkan wilayah, setiap wilayah punya bintang yang berbeda. Alliance yang memiliki bintang paling banyak akan menjadi pemenangnya.

16. BattleWorld
Battleworld sama sepeti PVP, kamu akan melawan player lain tapi ada persyaratan yang harus kamu penuhi untuk bisa masuk ke Battleworld. Babang juga kurang tahu setiap kapan Battleworld akan muncul, namun hadiah dari Battleworld cukup menggiurkan jika kamu jadi top player battleworld.

17. Co-op Play
Co-op play adalah kamu harus melawan hero atau villain bersama player lain, nanti kamu akan mendapatkan point sesuai dengan jumlah damage yang kamu berikan, untuk juara pertama akan mendapatkan point 35%, juara dua 25%, juara terakhir 20%, jika point sudah mencapai 100% kamu akan medapatkan hadiah sesuai dengan level VIP kamu.

18. World Boss Invasion
World Boss Invasion adalah kamu akan berhadapan dengan boss bersama dengan dua player lain. Biaya masuknya adalah 10 energi, nanti kamu akan mendapatkan Chest secara random mulai dari normal, advance, rare, heroic dan legendary (mungkin saja ada cest mytic tapi Babang belum pernah dapat), isinya punya tergantung tingkat item, Babang pernah mendapatkan 250 biometric di Legendary Chest.

19. Giant Boss Raid
Giant Boss Raid adalah dimana kamu akan melawan boss besar yang bernama Master Mold. Kamu akan melawan dengan dua player lain. Hero yang sering digunakan di Giant Boss Raid adalah Cable karena mempunyai damage yang cukup besar. Disarankan juga sebelum bermain Giant Boss Raid untuk upgrade ke VIP 3 karena sangat susah jika tidak ada HP regennya, jika VIP 3 ada fitur regenerasi HP sebesar 15% untuk Hero Tag.

20. Trophy
Trophy adalah sekumpulan misi yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan hadiah tertentu, seperti energi, crystal dan material lainnya.

21. S.H.I.E.L.D Lab
S.H.I.E.L.D  Lab berguna sebagai penghasil Anti Matter yang bisa digunakan untuk membuat Item, dan Biometric di Item Prosessor, item yang bisa dibuat tergantung dari levelnya. Disini juga bisa membeli item di item Shop dan masih banyak fitur-fitur lainnya.

22. Alliance
Alliance adalah sekumpulan player menjadi satu squad. Di dalam Alliance kamu bisa meminta biometric, mengirim donasi gold, biometric, alliance mamento, norn ston, BAM, norn stone of chaos dan item lainnya. Nanti kamu akan mendapatkan alliance token yang bisa kamu gunakan di Store Alliance.

23. Card
Card adalah item yang bisa menambah stat hero kamu. Kamu bisa mendapatkan Comic Card di Dimension Rift lalu bisa upgrade hingga menjadi bintang 6 untuk mendapatkan stat terbaik.

24. Inventory
Inventory adalah tempat dimana kamu menyimpan semua biometric, custom gear, exp card dan item lainnya. Kamu bisa menambah kapasitas inventory kamu menggunakan crystal jika inventory kamu penuh. Atau kamu bisa menjual item yang menurutmu tidak dibutuhkan.

25. Store
Store adalah dimana kamu beli item, costum, energi, crystal dan paket-paket lainnya. Biasanya jika sedang event, Store akan memberikan diskon besar-besaran, jadi jangan sampai kelewatan ya!

26. Ranking Hero
Di menu Ranking Hero kamu bisa mengetahui hero mana yang sedang populer dan cocok di gunakan, misalkan hero populer di World Boss, nanti disitu akan ada presentase hero mana yang paling populer.

Setelah mengetahui Fitur-fitur dari game Marvel Future Fight, selanjutnya Babang akan mengulas kelebihan dan kekurangan game Marvel Future Fight

Kelebihan:

  • Grafik Bagus
  • Pas untuk penggemar game RPG dan penggemar super hero Marvel
  • User Interface mudah dipahami, sudah menggunakan bahasa Indonesia
  • Selalu update event
  • Hadiah Check-in
Kekurangan :

  • Pay To Win, tapi wajar untuk game sebagus ini, karena dari mana pemasukannya kalau tidak dari pembelian item, jika kamu merasa sultan game ini patut kamu coba
  • Untuk HP Spek rendah game ini sangat tidak direkomendasikan, walaupun ada pilihan grafik rendah tapi sangat tidak enak dipandang
  • Energi yang terbatas, kamu hanya bisa draw energi gratis sehari sekali sesudah itu kamu harus menggunakan crystal untuk membelinya, beli dengan friend token, dan alliance token, menyelesaikan daily mission dan daily trivia.
  • Crystal yang susah di dapatkan, karena untuk mendapatkan crystal kamu harus level up hero ke level 50, 60, menyelesaikan misi harian (25 crystal per hari), menyelesaikan misi sampai lingkaran penuh (30 crystal) dan akan direset seminggu sekali. Mau tidak mau kamu harus beli crystal jika membutuhkan banyak crystal atau mengumpulkan dalam waktu yang cukup lama.
  • Beberapa hero hanya bisa dibeli dengan crystal atau dengan membeli paket premium hero
Update Bulan September 2019
  1. Mode Dimension Rift, Special Mission, Viallin Siege di hapus pada update terbaru dan di ganti dengan Dimension Mission.
    Dimension Mission mff
  2. Hadir mode Danger Room, yaitu mengalahkan boss bersama teman melawan player lain, siapa yang palinh cepat mengalahkannya maka player tersebut pemenangnya. Disini kerjasama tim sangat dibutuhkan.
    Danger room mff
Akhir Kata
Jadi itulah review lengkap game Marvel Future Fight menurut versi Babang, setiap game mempunyai sisi kelebihan dan kekurangan, namun yang perlu kamu ketahui bermain game hanya untuk hiburan, jika kamu punya uang silahkan Top Up, namun jika kamu tidak ada uang jangan memaksa atau sampai mencuri uang orang tua. Jadilah gamer yang cerdas, salam gamer!