Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mohon maaf kolom komentar di nonaktifkan untuk mempercepat loading blog ini, Trimakasih 🌚

Cara Mudah Mengganti Nada Dering WhatsApp dengan Lagu MP3 Favorit

Siapa sih yang tidak tahu WhatsApp? Aplikasi Chatting terpopuler dan paling banyak digunakan orang-orang di seluruh dunia.
Cara Mudah Mengganti Nada Dering WhatsApp dengan Lagu Favorit

WhatsApp atau biasa dikenal dengan WA sering digunakan banyak orang untuk Chat, Video Call dan lainnya.

Namun, pernahkah kamu merasa bosan dengan nada dering bawaan WhatsApp? Yang suaranya itu-itu saja, tentu kamu merasa bosan kan?

Cara Mudah Mengganti Nada Dering WhatsApp dengan Lagu Favorit


Jika kamu merasa bosan, maka Babang akan membagikan tutorial bagaimana cara merubah nada dering bawaan (default) dengan lagu favorit kamu (MP3, M4A, OGG, AMR) Penasaran kan? Jika kamu belum tahu caranya kamu bisa simak langkah-langkahnya berikut ini

1. Langkah pertama, buka aplikasi WhatsApp kamu, lalu tekan titik tiga yang berada disebelah pojok kanan atas, pilih Settings.
whatsapp

2. Selanjutnya kamu pilih menu Notifications, lalu pada menu Message notification silahkan kamu pilih Notification tone.
whatsapp

3. Kamu bisa memilih rington yang tersedia dipilihan, jika kamu ingin menggunakan lagu yang tersimpan di File Manager HP kamu silahkan kamu pilih More ringtones
4. Silahkan pilih lagu favorit yang ada di HP kamu yang akan kamu gunakan sebagai nada dering, lalu tekan OK.

Cara Mengembalikan Nada Dering Seperti Semula (Default)

Setelah kamu merubah nada dering, mungkin kamu tidak terbiasa atau mungkin merasa aneh dengan nada dering tersebut. Kamu tidak perlu khawatir, Babang akan bagikan tutorial bagaimana cara mengembalikan nada dering WhatsApp seperti semula (default)

Berikut ini langkah-langkahnya
1. Langkah pertama, buka kembali pengaturan (settings) dan notification di WhatsApp kamu. Pada bagian Notifications pilih tiga titik yang berada dipojok kanan atas.
2. Lalu akan muncul opsi Reset Notifications Settngs, pilih opsi tersebut untuk mengembalikan nada deri seperti semula (default).
3. Selanjutnya pilih RESET untuk menyetel ulang pengaturan notifikasi ke pengaturan awal.


Akhir Kata
Jadi itulah cara merubah nada dering bawaan WhatsApp dengan lagu favorit yang ada di smartphone kamu, semoga bermanfaat dan selamat mencoba!